Pemain Kunci PSG Prioritas Kontrak Masihkah Lionel Messi

Pemain Kunci PSG Prioritas Kontrak Masihkah Lionel Messi

Pemain Kunci PSG Prioritas Kontrak Masihkah Lionel Messi

Berita Terbaru Sepak Bola – Pemain kunci PSG prioritas bukanlah Lionel Messi karena Les Parisiens pertimbangkan pembaruan kontrak baru kepada tiga pemain lain. Yakni Marquinhos, Marco Verratti, dan Presnel Kimpembe berdasarkan konfirmasi media massa lokal Prancis.

Memperpanjang kesepakatan tiga pemain adalah bagian atas daftar tugas penasihat sepak bola Luis Campos karena mereka merupakan sebagai pilar proyek Parc des Princes. Diskusi mengenai kontrak baru untuk ketiganya telah berjalan. Campos telah melakukan negosiasi dengan perwakilan dari masing-masing pemain.

Masing-masing kontrak mereka saat ini akan berakhir pada 2024, kesepakatan baru yang tersepakati untuk setiap pemain akan menjadi pertanyaan tentang kenaikan gaji. Marquinhos telah membuat 17 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencetak satu gol. Verratti memiliki satu assist dalam 16 pertandingan. Sementara Kimpembe telah mengalami musim cedera, hanya membuat delapan bentrokan.

Pemain Kunci PSG, Les Parisiens Pertimbangkan Banyak Hal Perpanjang Kontrak

Sementara perdebatan perpanjangan kontrak pemain kunci PSG, Lionel Messi sendiri masih berjalan hingga musim panas mendatang. Campos telah secara aktif mencoba untuk maju dengan masalah perpanjangan penyerang Argentina tersebut. Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain sebagai agen bebas setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir pada 2021.

Hirarki PSG telah memberi Campos lampu hijau untuk melanjutkan dengan Messi dari Parc des Princes di luar kontraknya saat ini. Lionel Messi tampil mengesankan musim ini, mencetak sembilan gol dan menciptakan 10 assist dalam 15 penampilan berbagai kompetisi. Rekan setimnya dalam Les Parisiens, Sergio Ramos adalah nama lain yang akan menandatangani kontrak baru.

Baca Juga: Karim Benzema Real Madrid, Favorit Ballon d’Or Tahun Ini

Kontrak bek Spanyol saat ini juga akan berakhir musim panas mendatang, tetapi pintu akan terbuka untuk kesepakatan baru yang sedang internal negosiasikan. Sergio Ramos telah membuat 15 penampilan musim ini mencetak satu gol. Kembali pada Lionel Messi yang telah kembali ke performa luar biasa terbaiknya bersama PSG musim ini

Meskipun Lionel Messi berada dalam jalur untuk kontrak baru PSG, masih ada spekulasi tentang masa depannya. Setahun yang lalu, suasana hati kubu Messi rendah karena kepergian pahit dari Barca. Jangan lupakan pula banyaknya kritik dari media Prancis dan beberapa penggemar. Ada kemungkinan bahwa ia mungkin ingin mempersingkat masa tinggalnya dalam Parc des Princes.

Baca Juga: Kekasih Cristiano Ronaldo Persiapan MMA Sebelum World Cup

Sejauh ini Lionel Messi membuat 34 penampilan untuk seluruh kompetisi, mencetak 11 gol dan menciptakan 15 assist. Namun, musim ini adalah momentum pemain Argentina menunjukkan mengapa ia memegang rekor jumlah Ballons d’Or. Messi dalam performa yang sensasional, bergabung dengan pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe untuk membuat kekacauan pertahanan lawan. PSG tak terkalahkan, mereka duduk pada puncak Ligue 1 dengan 10 kemenangan dan dua hasil imbang dari 12 pertandingan.

Pemain Kunci PSG Prioritas Kontrak Masihkah Lionel Messi
Pemain Kunci PSG Prioritas Kontrak Masihkah Lionel Messi

Polemik Kontrak PSG Terhadap Rumor Pertahankan Kylian Mbappe

Paris Saint-Germain telah membantah klaim dari berita Prancis yang melaporkan bahwa Kylian Mbappe akan mendapatkan Rp11.5triliun kotor dalam kontrak barunya. Bahkan PSG sedang mempertimbangkan tindakan hukum.

Mbappe menandatangani kontrak baru dengan Les Parisiens musim panas meskipun berada pada puncak penyelesaian transfer gratis ke Real Madrid. Perpanjangan kontrak sebagai salah satu pembayaran olahraga paling menguntungkan dalam sejarah.

Outlet Prancis Le Parisien melaporkan bahwa kontrak terbaru pemain berusia 23 tahun itu bernilai Rp11.5triliun kotor selama tiga tahun yang membuatnya menjadi atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Namun, PSG sejak itu membantah artikel sensasional dalam sebuah pernyataan.

“PSG tidak setuju dengan cerita dan rincian yang dituduhkan. Pertanyaan waktunya beberapa jam sebelum pertandingan penting Liga Champions. PSG tidak akan menyerah untuk membuat lebih banyak komentar,” tulis pernyataan tanggapan Paris Saint-Germain.

Fabrizio Romano kemudian melaporkan pada hari Senin bahwa PSG sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap klaim tersebut.  Laporan asli menyatakan kontraknya dengan penghasilan Rp11.5triliun. Terdiri dari beberapa klausa, tidak ada yang terkait dengan kinerja mengenai Liga Champions atau memenangkan Ballon d’Or.

Les Parisiens Berupaya Mengikat Pemain Argentina Musim Depan

Paris Saint-Germain kabarnya bekerja untuk mengikat Lionel Messi ke kontrak baru bersams Parc des Princes. Pemenang Ballon d’Or tujuh kali melihat kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim. Meskipun PSG dapat mengaktifkan perpanjangan 12 bulan hingga musim panas 2024.

Messi awalnya berjuang untuk menampilkan performa terbaiknya di PSG sejak meninggalkan Barcelona. Xavi dan Joan Laporta telah membicarakan kemungkinan Messi bermain untuk Barcelona lagi. Sementara wakil presiden ekonomi Eduard Romeu mengklaim bahwa operasi itu akan layak secara finansial.

Namun, Xavi sejak itu mengubah nadanya dan menyerukan perdamaian atas spekulasi seputar Messi. Menurut Le Parisien, juara Ligue 1 sekarang ingin menyetujui kontrak baru dengan pemain berusia 35 tahun. Karena para petinggi klub sangat puas dengan penampilannya dalam latihan dan lapangan.

Messi kini telah tampil total 49 kali untuk PSG, mencetak 20 gol dan membuat 25 assist sejak tiba pada 2021. Ia membantu Les Parisiens memenangkan gelar Ligue 1 dengan empat pertandingan tersisa musim lalu. Kali ini, kontribusi Messi telah membantu pasukan Galtier membuka keunggulan lima poin atas Lens dan Lorient. Ia memiliki andil dalam semua gol PSG dalam kemenangan 3-0 hari Jumat atas Ajaccio.***