25 Juli 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Karim Benzema Real Madrid, Favorit Ballon d’Or Tahun Ini

3 min read
Karim Benzema Real Madrid, Favorit Ballon d’Or Tahun Ini

Karim Benzema Real Madrid, Favorit Ballon d’Or Tahun Ini

Berita Terbaru Sepak Bola – Karim Benzema Real Madrid menjadi kandidat kuat sebagai pemenangan pengharagaan Ballon d’Or 2022. Sekaligus menjadi pertama kalinya nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak mendominasi penerimaan penghargaan. Regenerasi sedang terjadi, sekalipun Benzema bukan tenaga muda tetap saja ia memberi warna baru dunia sepak bola.

Bersama Los Blancos Benzema tampil gemilang setelah sebelumnya ia banyak membantu Ronaldo kala masih satu tim. Kini kombinasi lapangan berubah, pemain internasional Prancis tersebut menjadi ujung tombak kesebelasan Spanyol hasilkan angka. Ia bekerjasama dengan Vinicius Jr yang kerap menampilkan aksi tenang dalam lapangan.

Karim Benzema Real Madrid Dapat Dukungan Legenda Chelsea

Seperti biasa kandidat Ballon d’Or bukan hanya Karim Benzema Real Madrid saja. Upacara penghargaan akan diadakan dari Paris, Prancis. Hanya saja nama bintang Los Blancis Benzema secara luas tersebut-sebut sebagai pemenang. Legenda Chelsea Didier Drogba juga akan menjadi pemberi penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Hal tersebut langsung terkonfirmasi menurut outlet berita Prancis Telefoot.

Drogba mendapat pengukuhan sebagai duta Ballon d’Or oleh France Football setahun yang lalu. Otomatis ia akan terus menjadi presenter trofi tahun ini juga. Tahun lalu, Didier Drogba membagikan hadiah itu kepada Lionel Messi, seperti yang ia lakukan pada tahun 2019. Namun kali ini akan ada penerima baru Bola Emas dengan pemain Argentina itu tidak masuk nominasi.

Baca Juga: Perilaku Kylian Mbappe PSG, Hentikan Klub Besar Mengejarnya

Legenda sepak bola Chelsea tersebut baru-baru ini mendapat pertanyaan tentang kandidat favoritnya untuk memenangkan penghargaan. Ia berbicara dengan RTL yang merupakan legenda Pantai Gading.

“Saya dapat berbicara tentang Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Vinicius. Siapa lagi? Saya akan melupakan beberapa dan itu mungkin menyinggung beberapa orang. Tetapi ada beberapa pemain yang bisa mengklaim Ballon d’Or ini. Bahwa itulah keindahan dari kompetisi ini,”tutur Didier Drogba.

Baca Juga: Granit Xhaka Arsenal, Bayar Lunas Kritikan Pakar Bola

Drogba memang tidak menyebut nama Karim Benzema secara gamblang. Tetapi mengatakan memilih satu pemain akan tidak menghormati nominasi lainnya. “Saya punya favorit, tapi menurut saya mengatakan itu mungkin tidak sopan kepada orang lain sebagai pembawa acara. Oleh karena itu lebih suka menyimpannya untuk diri saya sendiri,” lanjutnya.

Benzema favorit untuk memenangkan Ballon d’Or, ia juga keluar sebagai favorit untuk memenangkan Ballon d’Or 2022 hasil eksploitasi terik musim lalu. Pemain Prancis itu mencetak 44 gol dari 46 pertandingan semua kompetisi. Aksinya membantu Los Blancos meraih gelar ganda La Liga dan Liga Champions. Sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak untuk kedua kompetisi.

Karim Benzema Real Madrid, Favorit Ballon d’Or Tahun Ini
Karim Benzema Real Madrid, Favorit Ballon d’Or Tahun Ini

Permainan Karim Benzema Naik Level Baru Lewati Lewandowski

Secara statistik, musim lalu merupakan kampanye terbaik dalam karirnya. Lantaran Benzema membawa permainannya ke level baru dengan konsistensi dan efisiensi yang kejam dari depan gawang. Ia juga melangkah dalam pertandingan besar untuk timnya, terutama dari ajang internasional Eropa.

Tercatat bila Karim Benzema mencetak gol dalam pertandingan sistem gugur mereka melawan PSG, Chelsea, dan Manchester City. Jangan lupakan pula hat-trick melawan ketika Benzema melawan PSG dan Chelsea dalam ajang Liga Champions.

Meskipun Robert Lewandowski berhasil mencetak lebih banyak gol secara keseluruhan dengan 50. Namun, penampilan Benzema untuk pertandingan besar semakin gemilang berpadu antara laga domestik dan kesuksesan Eropa. Pemain Prancis itu membuatnya menjadi favorit mutlak untuk memenangkan Ballon d’Or 2022.

Pemain Prancis Pertama Klaim Hadiah Individu Bergengsi

Striker Real Madrid Karim Benzema memenangkan Ballon d’Or putra. Menjadi orang Prancis pertama yang mengklaim hadiah individu paling bergengsi dalam sepak bola sejak Zinedine Zidane. Benzema adalah favorit luar biasa setelah penampilannya yang luar biasa musim lalu membantu klubnya memenangkan Liga Champions dan La Liga.

Benzema yang juga memenangkan Liga Bangsa-Bangsa UEFA bersama Prancis musim lalu mendorong bintang Bayern Munich Senegal Sadio Mane ke tempat kedua. Menyusul Kevin De Bruyne dari Manchester City berada pada urutan ketiga.

Penyerang Real Madrid itu, menjadi pemain Prancis kelima yang memenangkan Ballon d’Or. Ia mengikuti jejak Raymond Kopa (1958), Michel Platini (1983, 1984 dan 1985), Jean-Pierre Papin (1991) dan Zidane (1998).

Ballon d’Or mengakhiri perubahan luar biasa bagi seorang pemain yang telah menjadi paria negara asalnya. Ia terdepak dari tim Prancis selama lima setengah tahun karena keterlibatannya dalam skandal pemerasan atas rekaman seks yang melibatkan rekan setimnya Mathieu Valbuena. Setelah menyingkirkan skandal itu, Benzema memainkan sepakbola terbaik dalam karirnya mendekati final Piala Dunia.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.