25 Juni 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Prediksi Borneo vs PSM Makassar 3 Juli 2022 Piala Presiden

5 min read
Prediksi Borneo vs PSM Makassar 3 Juli 2022 Piala Presiden

Prediksi Borneo vs PSM Makassar 3 Juli 2022 Piala Presiden

Prediksi Borneo vs PSM Makassar 3 Juli 2022 Piala Presiden
Prediksi Borneo vs PSM Makassar 3 Juli 2022 Piala Presiden

Borneo vs PSM Makassar – Prediksi Borneo vs PSM Makassar perempat final Piala Presiden. Pertandingan kickoff Minggu, 3 Juli 2022 pukul 20.30 WIB di Stadion Segiri. Pesut Etam akan menjamu psm Makassar pada ajang lanjutan piala pramusim.

Kesebelasan yang lolos ke babak 8 besar sudah lengkap dengan melenggangnya Borneo setelah mempermalukan tim promosi RANS Nusantara. Kala itu mereka sukses menghasilkan 3-0 pada saat perebutan tempat di Grup B. Borneo sebagai juara grup tidak sendirian sebab masih ada Barito Putera yang mengikuti. Sementara itu PSM Makassar sebagai runner up lanjut bersama dengan Arema pemuncak Grup D.

Sementara pada Grup C memiliki Persib Bandung dan Bhayangkara. Persib keluar sebagai pemuncak grup dengan torehan 7 poin. Sedangkan Bhayangkara merupakan runner up dengan 4 poin. Masih ada PSIS Semarang dan PSS Sleman termasuk dua tim yang lolos dari Grup A.

Prediksi Borneo vs PSM Makassar, Pesut Etam Semakin Beringas di Kandang

Selengkapnya prediksi Borneo vs PSM Makassar Minggu, 3 Juli 2022 babak perempat final Piala Presiden. Pengunjung PSM Makassar mempersiapkan diri secara serius, lantaran skuad Juju Eja tak gentar mengatasi agresifitas tuan rumah.  Sejauh ini kedua tim sudah pernah berlaga head to head sebanyak 10 pertandingan.

Tercatat bila PSM Makassar berhasil memenangkan 3 pertandingan langsung. Sedangkan Borneo memiliki riwayat 6 kali kemenangan dan satu kali imbang. Rata-rata dalam pertandingan langsung kedua tim mencetak 2 gol per bentrokan.

PSM yang akan datang berkunjung nampaknya tidak akan kesulitan menghasilkan sedikitnya satu gol. Hal itu sudah berulang dalam riwayat laga tandang mereka yang mencatatkan 11 kali kunjungan dengan 33%. Sedangkan Borneo nampak agresif bermain di hadapan pendukung mereka. Terakhir kali mampu bermain dengan 49% penguasaan bola.

Baca Juga: Prediksi Cordoba Vs Argentinos Juniors 2 Juli 2022 Liga Argentina

Terakhir kali Pesut Etam mengalahkan 3-0 RANS Nusantara untuk perebutan tiket perempat final. Sejak menit awal Borneo harus menghadapi dominasi serangan pasukan Rahmad Darmawan. Menit ke-8 Alfin Tuasalamony memang nyaris memberikan gol untuk tim promosi. Beruntung Shahar Ginanjar kiper Bornea nyaman membatalkan upaua tersebut.

Pembalasan pun datang dengan mengobrak-abrik pertahanan RANS Nusantara. Menjelang akhir babak pertama akhirnya Borneo mampu membalikkan kondisi walau belum memberikan gol. Ketiga gol yang tercipta keseluruhan pada babak kedua. Lantaran tuan rumah turun lapangan dengan tempo yang sepenuhnya berbeda. Hingga menit ke-53 Matheus Pato memberikan tendangan bebas berbuah gol.

Baca Juga: Prediksi Edmonton Vs York Utd 2 Juli 2022 Liga Kanada

Borneo FC menambah keunggulan pada menit ke-64 setelah Stefano Lilipaly sukses mengeksekusi tendangan penalti. Lilipaly kembali menghasilkan gol sebagai penutup permainan pada menit ke-86. Kemenangan itu membuat Pesut Etam kokoh sebagai posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan 10 poin.

PSM Makassar Bangkit Ke Jalur Kemenangan

Sementara itu PSM Makassar comeback dengan mengalahkan Tampine Rovers dari Singapura 3-1 dalam ajang Piala AFC 2022. PSM unggul jumlah pemain usai lawan menerima kartu merah pada babak pertama. Walau Tampine sempat mengawali gol mengejutkan lewat upaya Zehrudin Mehmedovic pada menit ke-29.

Satu menit berselang Tampines Rovers justru kehilangan gelandang Christopher Van Huizen. Otomatis PSM Makassar mendapat angin dengan situasi ini. Sayangnya hingga babak pertama usai mereka belum bisa membalaskan gol perdana.

Rizky Eka Pratama menuntaskan umpan Wilijan Pluim dengan menaklukkan penjagaan Syazwan Buhari pada menit ke-48 babak kedua. Setelahnya PSM Makassar terus menekan dengan gempuran efektif yang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79. Pemain pengganti Everton Nascimento membobol gawang Tampines Rovers mengubah skor menjadi 2-1.

Masa injury time, PSM Makassar memperoleh hadiah penalti meyusul pelanggaran kiper Syazwan Buhari terhadap Pluim. Sehingga situasi pun unggul 3-1  membawa mereka memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Borneo vs PSM Makassar

Borneo Line Up: Shahar, Javlon, Wildansyah, Hendro, Kei, Leo Guntara, M. Fajar. F, T. Owang, K. Hamisi, M. Pato, Lilipaly.

PSM Makassar Line Up: M Reza Pratama; Ricky Pratama, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Wilijan Pluim; Dzaky Asraf, Bryan Cesar, Agung Mannan; Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung; Ramadhan Sananta.

Head to Head Borneo vs PSM Makassar

  • 22 Oktober 2021 Pusamania Borneo 2-1 PSM Makassar
  • 2 Desember 2019 PSM Makassar 2-2 Pusamania Borneo
  • 10 Agustus 2019 Pusamania Borneo 2-0 PSM Makassar
  • 19 Oktober 2018 Pusamania Borneo 1-2 PSM Makassar
  • 19 Mei 2018 PSM Makassar 1-0 Pusamania Borneo

5 Pertandingan Terakhir Borneo

  • 28 Juni 2022 Borneo FC 3-0 Rans Nusantara FC
  • 25 Juni 2022 Persija Jakarta 1-2 Borneo FC
  • 22 Juni 2022 Borneo FC 0-0 Barito Putera
  • 14 Juni 2022 Borneo FC 1-0 Madura United
  • 30 Maret 2022 Persebaya Surabaya 1-2 Pusamania Borneo

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar

  • 27 Juni 2022 Tampines Rovers FC 1-3 PSM Makassar
  • 24 Juni 2022 PSM Makassar 0-0 Kuala Lumpur FA
  • 30 Maret 2022 Arema 1-0 PSM Makassar
  • 25 Maret 2022 PSM Makassar 1-0 Persiraja Aceh
  • 21 Maret 2022 Persija Jakarta 3-1 PSM Makassar

Berita Bola Borneo vs PSM Makassar

Update Berita Tim Borneo vs PSM Makassar

Borneo bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda. Pelatih Milomir Seslija mengakui laga kontra PSM Makassar merupakan pertandingan yang berat. Seslija secara terbuka meminta dukungan Pusamania suporter Borneo FC.

Juara grup mendapat kesempatan sebagai tuan rumah dalam sistem single match alias hanya satu pertandingan. Selain itu, bentrokan nanti merupakan pertemuan reuni bagi Milomor Seslija. Mengingat pelatih itu sempat mengarsiteki PSM Makassar sebelum akhirnya didepak keluar.

Seslija menilai skuad Laskar Pinisi memiliki banyak pemain bagus dan berkualitas. Membuat PSM Makassar menjelma sebagai tim yang sangat berbahaya dan disiplin. Hal itu telah terlihat ketika mereka menunjukkan betapa menekannya PSM di lapangan.

Kini Borneo akan beristirahat sembari mulai menerapkan taktik menghadapi klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Pesut Etam tidak takut dengan siapapun lawannya. Mengingat seisi stadion penuh dengan penggemar yang percaya pada kemampuan tim Samarinda.

Prediksi Skor Borneo vs PSM Makassar Piala Presiden

Menjelang bentrokan kontra Borneo, PSM Makassar tetap membawa dua pemain andalan yang sedang cedera dalam tur Juku Eja. Yakni Safrudin Tahar dan Yance Sayuri lantaran mendapatkan penanganan medis dari tim dokter. Sampai saat ini belum ada opsi untuk memanggil pemain PSM lainnya di Makassar untuk bergabung.

Walau demikian, pasca cederanya Safrudin dan Yance pelatih mempersiapkan pemain lain yang tidak kalah bagusnya untuk mengisi. Posisi Safrudin masih ada Erwin Gutawa dan Agung Mannan. Sementara untuk pengganti posisi Yance masih ada Dallen Doke, Edgar Amping, dan

PSM Makassar menjalani masa istirahat usai laga melawan Tampines Rovers di AFC Cup 2022. Juku Eja memang tengah bermain di 2 kompetisi sekaligus, yakni Piala Presiden dan AFC Cup. Sejauh ini PSM belum menentukan tempat untuk menjalani recovery para pemain.

Prediksi Skor Borneo vs PSM Makassar: 1-2.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.