Prediksi Dortmund vs Sevilla 12 Oktober 2022 Liga Champions

Prediksi Dortmund vs Sevilla 12 Oktober 2022 Liga Champions

Prediksi Dortmund vs Sevilla 12 Oktober 2022 Liga Champions

Prediksi Dortmund vs Sevilla 12 Oktober 2022 Liga Champions
Prediksi Dortmund vs Sevilla 12 Oktober 2022 Liga Champions

Dortmund vs Sevilla – Prediksi Dortmund vs Sevilla matchday ke-4 fase grup G Liga Champions. Pertandingan kickoff Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB di Stadium Signal Iduna Park. Kompetisi kontinental Eropa terus berlanjut, kali ini Dortmund berposisi sebagai tuan rumah atas Sevilla.

Sejauh ini kedua tim merampungkan lima pertandingan head to head. Tuan rumah Borussia Dortmund total menghasilkan dua kemenangan. Sedangkan Sevilla baru mendapatkan satu kali kemenangan dan tersisa dua laga justru berakhir sebagai laga imbang. Rata-rata pertandingan mencetak tiga gol per bentrokan.

Musim ini, Borussia Dortmund dan Sevilla sama-sama tidak kesulitan kala mencetak setidaknya satu gol. Hal tersebut mampu mereka ulangi dalam sejumlah laga kandang maupun tandang.  Menampilkan persentase dominasi lapangan terbilang besar, seolah menjanjikan bentrokan menarik dengan agresifitas tinggi.

Prediksi Dortmund vs Sevilla, Los Nervionenses Percaya Diri Torehkan Poin Penuh

Selengkapnya prediksi Dortmund vs Sevilla Rabu, 12 Oktober 2022 Liga Champions. Sevilla mengunjungi raksasa Jerman usai merampungkan laga domestik kontra Athletic Bilbao. Sedangkan Brussia Dortmund tidak bisa mengabaikan aksi lapangan kala mereka menjamu tim papan atas Bayern Munchen.

Bentrokan sebelumnya yang melibatkan Borussia Dortmund kontra Sevilla harus berakhir 1-4. Jude Bellingham menghasilkan gol pembuka sekaligus memberikan assist. Berkat aksinya Sevilla tak berkutik dalam cengkraman peringkat kedua grup G Liga Champions. Nampaknya pelatih akan kembali mempercayakan posisi kapten Dortmund kepada Bellingham. Sejauh ini Edin Terzic memberikan posisi kapten lapangan dua kali untuknya.

Baca Juga: Prediksi Copenhagen vs Man City 11 Oktober 2022 Liga Champions

Kemenangan besar Borussia Dortmund kala menyambangi markas Sevilla. Menjadi tantangan bagi kesebelasan papan atas Bundesliga tersebut. Mereka patut mempertahankan tren positif dengan bantuan sejumlah pemain berkualitas. Terakhir kali gol merupakan sumbangan dari Karim Adeyemi, Julian Brandt, sundulan Youssef En-Nesyri sehingga memastikan kemenangan besar bagi Dortmund.

Akibat dari kekalahan kandang Liga Champions, Sevilla memutuskan memecat Julen Loptegui sebagai kepala pelatih. Sebagai gantinya kesebelasan Los Nervionenses akan mendapat bimbingan dari Jorge Sampaoli untuk dua tahun kedepan. Kesebelasan Spanyol ini berharap bisa mengejar ketertinggalan mereka. Setelah melakoni musim sejak awal pembukaan jauh dari kata positif.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Chelsea 12 Oktober 2022 Liga Champions

Bellingham menjadi pemain termuda ketiga yang menjadi kapten tim di Liga Champions. Ia menciptakan gol pembuka memanfaatkan umpan silang Guerreiro yang luar biasa. Sebelum menggandakan keunggulan dengan upaya individu sempurna sebagai gol ketiganya musim ini.

Adeyemi membuat tiga gol sebelum turun minum, sementara En-Nesyri yang sebelumnya mendapat kartu merah dibalikkan oleh VAR. Justru bisa membalaskan satu gol, laga itu terbukti menjadi malam yang menyedihkan bagi Sevilla. Mereka berharap mampu mengubah perjalanan dalam waktu tersisa.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Dortmund vs Sevilla

Dortmund Line Up: Kobel; Meunier, Hummels, Schlotterbeck, Guerreiro; Bellingham, Can, Ozcan; Adeyemi, Brandt, Malen.

Sevilla Line Up: Bounou; Acuna, Salas, Gudelj, Carmona; Jordan, Rakitic; Gomez, Isco, Lamela; En-Nesyri.

Head to Head Dortmund vs Sevilla

  • 6 Oktober 2022 Sevilla 1-4 Borussia Dortmund
  • 9 Maret 2021 Borussia Dortmund 2-2 Sevilla
  • 17 Februari 2021 Sevilla 2-3 Borussia Dortmund
  • 15 Desember 2010 Sevilla 2-2 Borussia Dortmund
  • 30 September 2010 Borussia Dortmund 0-1 Sevilla

5 Pertandingan Terakhir Dortmund

  • 6 Oktober 2022 Sevilla 1-4 Borussia Dortmund
  • 1 Oktober 2022 FC Koln 3-2 Borussia Dortmund
  • 17 September 2022 Borussia Dortmund 1-0 Schalke 04
  • 15 September 2022 Manchester City 2-1 Borussia Dortmund
  • 10 September 2022 RasenBallsport Leipzig 3-0 Borussia Dortmun

5 Pertandingan Terakhir Sevilla

  • 6 Oktober 2022 Sevilla 1-4 Borussia Dortmund
  • 1 Oktober 2022 Sevilla 0-2 Atletico Madrid
  • 18 September 2022 Villarreal 1-1 Sevilla
  • 15 September 2022 FC K├Şbenhavn 0-0 Sevilla
  • 10 September 2022 Espanyol 2-3 Sevilla

Berita Bola Dortmund vs Sevilla

Update Berita Tim Dortmund vs Sevilla

Dortmund, Mats Hummels akan kembali ke jantung pertahanan menggantikan Niklas Sule. Kiper Gregor Kobel masuk dalam skuad matchday pasca sembuh dari cedera otot. Kobel harus cukup fit untuk menggantikan Alexander Meyer sebagai penjaga gawang. Mateu Morey, Jamie Bynoe-Gittens, Mahmoud Dahoud dan kapten klub Marco Reus semua tetap absen karena cedera. Sementara Sebastien Haller tidak tersedia untuk masa mendatang karena tumor testis.

Donyell Malen dan Karem Adeyemi tampaknya mulai menyerang mengingat kemampuan mereka dalam transisi. Mereka dapat bergabung dengan Brandt dalam sistem tanpa striker. Berkolaborasi dengan Anthony Modeste atau Youssoufa Moukoko sebagai titik fokus yang konsisten.

Sevilla, tidak memiliki kekhawatiran cedera baru dengan absen jangka panjang Jesus Corona masih dirawat karena cedera ligamen serius. Karim Rekik tertatih-tatih hampir pasti akan menggunakan jasa Alex Telles sebagai bek kiri. Sementara Oliver Torres sepertinya akan absen sekali lagi.

Prediksi Skor Dortmund vs Sevilla Liga Champions

Kami berharap untuk melihat kelanjutan Liga Champions yang menghibur dengan kedua tim memiliki banyak daya memulai pertandingan. Namun, Dortmund terlihat bermain dengan performa terbaik mereka dalam seminggu terakhir. Tuan rumah seharusnya memiliki cukup banyak kualitas untuk rival Spanyol.

Sebuah permainan yang sulit memungkinkan adanya kejutan, mengingat unsur-unsur kinerja buruk tim Sevilla. Namun, harapan baru datang seiring kehadiran pelatih baru untuk kesebelasan berbakat. Salah satu serangan terpanas fase grup melawan salah satu pertahanan paling goyah. Kami pikir pasukan Palanganas harus mampu mengalahkan tuan rumah yang superior.

Prediksi Skor Dortmund vs Sevilla: 3-1.***