Prediksi AC Milan vs Chelsea 12 Oktober 2022 Liga Champions

Prediksi AC Milan vs Chelsea 12 Oktober 2022 Liga Champions

Prediksi AC Milan vs Chelsea 12 Oktober 2022 Liga Champions

Prediksi AC Milan vs Chelsea 12 Oktober 2022 Liga Champions
Prediksi AC Milan vs Chelsea 12 Oktober 2022 Liga Champions

AC Milan vs Chelsea – Prediksi AC Milan vs Chelsea fase grup E matchday ke-4 Liga Champions. Pertandingan kickoff Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB di Stadium San Siro. Laga masih berlanjut, kali ini AC Milan melakoni peran sebagai tuan rumah atas Chelsea. The Blues pada pertemuan sebelumnya justru menelan mutlak Rossoneri dengan kemenangan 3-0.

Sejauh ini kedua tim memiliki riwayat bentrokan head to head internasional cukup panjang, yakni 12 pertandingan. AC Milan baru berhasil mencatatkan dua kemenangan, sementara Chelsea terlihat superior berkat enam kemenangan. Sedangkan tersisa tiga pertandingan berakhir sebagai laga imbang. Rata-rata dalam pertandingan langsung kedua tim mencetak dua gol per bentrokan.

Musim yang baru bersama pelatih baru, Chelsea akan menampilkan kembali superioritas mereka atas tuan rumah AC Milan. Skuad asuhan Graham Potter mampu hasilkan setidaknya satu gol saat tandang dengan 83% penguasaan bola. Menjanjikan laga ketat sejak menit pertama, lantaran AC Milan enggan mengalah atau bermain kendor dalam kandang sendiri. Mereka tidak kesulitan bila harus hasilkan satu gol. Tren yang berulang hingga 10 kali laga kandang dengan 63% dominasi lapangan.

Prediksi AC Milan vs Chelsea, Rossoneri Enggan Alami Kekalahan Kandang

Selengkapnya prediksi AC Milan vs Chelsea Rabu, 12 Oktober 2022 Liga Champions. Sebelumnya bentrokan head to head antar kedua tim belangsung dari markas The Blues. Graham Potter tetap menaruh rasa empati kepada Rossoneri yang mengalami cedera berjibun. Namun, tidak bisa menunda poin penuh lantaran sangat membutuhkan kemenangan.

Mengingat Chelsea sendiri menempuh awal kompetisi tidak dengan cara gemilang. Mereka kalah tandang kala menyambangi Dinamo Zagreb dan imbang ayas Reb Bull Salzburg bersama kepemimpinan Tuchel. Selama permainan bek kanan Reece James merupakan bintang lapangan. Sedangkan Wesley Fofana menghasilkan gol perdana pada menit ke-24. Lantaran AC Milan gagal membersihkan sisi sudut mereka.

Baca Juga: Prediksi Getafe vs Real Madrid 9 Oktober 2022 La Liga

AC Milan bukan lawan mudah sekalipun mereka nampak memble laga terakhir. Upaya Rade Krunic saja nyaris menyamakan kedudukan. Hanya saja Chelsea lebih mampu menguasai kecemasan mereka. Sehingga terlihat tenang melakoni setiap menit babak kedua. Terlebih kepiawaian Reece James yang dengan yakin mengelola bola sehingga menciptakan peluang.

James nampak memberikan umpan silang kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang langsung terselesaikan dengan cara sederhana nan efektif. Sebuah tendangan kuat melewati kiper Ciprian Tatarusanu. Alhasil Chelsea sukses menambahkan tiga poin dari koleksi satu poin sebelumnya. Sekaligus membuktikan bila Graham Potter mampu tangani kesebelasan besar Inggris tersebut.

Baca Juga: Prediksi Everton vs Manchester United 10 Oktober 2022 Liga Inggris

Sementara itu tuan rumah mengalami situasi yang buruk lantaran krisis pemain. Stefano Pioli mengakui jika timnya harus mengejar ketinggalan dalam pertempuran. Bila mereka tidak ingin tergeser terlalu jauh dari klasemen grup. Kemenangan yang nyaman masih menjadi pertaruhan besar bila kondisi para pemain jauh dari kata pulih. Fode Ballo-Toure, Rafael Leao dan Ante Rebic semuanya tepat sasaran. Ketika Rossoneri berniat kembali ke jalur kemenangan dengan cara yang komprehensif.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up AC Milan vs Chelsea

AC Milan Line Up: Tatarusanu; Dest, Kalulu, Tomori, Ballo-Toure; Tonali, Bennacer; Krunic, De Ketelaere, Leao; Giroud.

Chelsea Line Up: Kepa; James, Fofana, Silva, Chilwell; Mount, Kovacic, Gallagher; Havertz; Aubameyang, Sterling.

Head to Head AC Milan vs Chelsea

  • 28 Juli 2012 Chelsea 0-1 AC Milan
  • 25 Juli 2009 Chelsea 2-1 AC Milan
  • 3 Agustus 2008 Chelsea 5-0 AC Milan
  • 31 Juli 2005 AC Milan 1-1 Chelsea
  • 24 Juli 2005 Chelsea 1-0 AC Milan

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

  • 6 Oktober 2022 Chelsea 3-0 AC Milan
  • 1 Oktober 2022 Crystal Palace 1-2 Chelsea
  • 15 September 2022 Chelsea 1-1 Salzburg
  • 6 September 2022 Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea
  • 3 September 2022 Chelsea 2-1 West Ham

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

  • 6 Oktober 2022 Chelsea 3-0 AC Milan
  • 2 Oktober 2022 Empoli 1-3 AC Milan
  • 19 September 2022 AC Milan 1-2 Napoli
  • 14 September 2022 AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb
  • 11 September 2022 Sampdoria 1-2 AC Milan

Berita Bola AC Milan vs Chelsea

Update Berita Tim AC Milan vs Chelsea

AC Milan, Simon Kjaer, Alexis Saelemaekers dan Davide Calabria cedera. Kedua bek sama-sama mengalami masalah hamstring, sementara Saelemaekers mengalami keseleo lutut. Pioli kemungkinan mengatur ulang starting sekali lagi. Karena Sergino Dest, Rade Krunic dan Pierre Kalulu bersiap masuk ke dalam line up.

Absennya Ibrahimovic dan Origi maka tanggung jawab menyerang akan jatuh ke pundak Olivier Giroud. Sejauh ini Giroud telah mencetak 39 gol dalam 119 penampilan selama waktunya dengan Chelsea. Sedangkan Fikayo Tomori juga harus membuktikan nilai dihadapan Stefano pioli.

Chelsea, kembali melakukannya tanpa N’Golo Kante untuk kunjungan ke Milan. Sementara Marc Cucurella dan Carney Chukwuemeka keduanya perlu mendapat penilaian setelah absen karena sakit. Edouard Mendy harus fit untuk kembali dari masalah lutut.

Gallagher dapat mengeksploitasi kemenangannya dengan memulai laga Liga Champions jika Jorginho tidak dapat pulih tepat waktu. Sementara Thiago Silva harus bergabung dengan Wesley Fofana kembali.

Prediksi Skor AC Milan vs Chelsea Liga Champions

Daftar cedera panjang Milan akan tak membuat penonton tuan rumah menyaksikan laga kandang dengan pesimistis.  Pioli masih terkemas dengan pilihan kualitas di semua bidang lapangan. Termasuk dua mantan The Blues bertekad membuat dampak setelah mereka bergabung.

Chelsea mengalami pemantulan manajer baru di bawah Potter, menghadapi skuad Milan yang terkuras. Mereka tentunya enggan melakukan perjalanan kembali ke markas tanpa rampasan maksimum. Sementara itu penantian tuan rumah untuk kemenangan Eropa dapat berlanjut saat mereka tidak puas pulang tanpa poin melawan The Blues yang tangguh.

Tim tamu sempat tergagap melawan Salzburg, Potter mengakui bahwa mereka memanfaatkan keberuntungan untuk mengalahkan AC Milan.  Mengingat kemenangan komprehensif atas tim Milan memang jarang mengancam.

Lawan berhasil memanfaatkan kecepatan dan bakat Rafael Leao menguasai bola. Sehingga mengukir peluang yang jelas terlebih Krunic entah bagaimana gagal pada babak pertama. Aubameyang akan menjadi senjata serius bagi Potter. Ia layak mendapatkan kembali performa terbaiknya dan terlihat ingin menikmati karir bersama Stamford Bridge.

Prediksi Skor AC Milan vs Chelsea: 1-1.***