25 Juli 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Prediksi Ghana vs Nigeria 26 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

4 min read
Prediksi Ghana vs Nigeria 26 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Prediksi Ghana vs Nigeria 26 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Prediksi Ghana vs Nigeria 26 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia
Prediksi Ghana vs Nigeria 26 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Ghana vs Nigeria – Prediksi Ghana vs Nigeria putaran ketiga leg pertama kualifikasi Piala Dunia. Pertandingan kickoff Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 02.30 di Babara Yara Stadium. Kadiri Ikhana sebagai mantan pelatih Enyimba menyebut jika The Super Eagles memiliki hak asasi lolos World Cup.

Alasan Ikhana mengatakan demikian lantaran ia melihat bila daya tembak dari Black Stars of Ghana tidak terlalu tajam. Kedua tim tersebut beberapa bulan yang lalu sempat menjalani bentrokan head to head. Kini menjelang leg pertama putaran ketiga babak menentukan itu masih belum terlihat adanya perubahan dari The Black Stars.

Pada lain kesempatan Cris Hughton Direktur Teknik timnas Ghana justru berpendapat. Bahwa Ghana siap untuk menghadapi Nigeria yang berkunjung ke kandang mereka. Ia mengklaim bila semua pihak sudah bekerja keras agar tim nasional bisa memperoleh tike lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Prediksi Ghana vs Nigeria, Tantangan The Super Eagles Jauh dari Rumah

Selanjutnya prediksi Ghana vs Nigeria Sabtu, 26 Maret 2022 babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Stadion Olahraga Baba Yara yang berlokasi di Kota Kumasi, Ashanti, Ghana. Telah mendapat persetujuan Inspektur Lisensi CAF sebagai lokasi penyelenggaraan bentrikan nanti.

Raul Chipenda CAF menyatakan bahwa, setelah berakhirnya pertandingan babak playoff Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Maka nama stadion ini secara otomatis terhapus dari daftar stadion yang sesuai standar CAF. Venue hanya akan berguna untuk pertandingan tim nasional senior internasional FIFA berikutnya.

Baca Juga: Prediksi Korea Selatan Vs Iran 24 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Menjelang laga pemain Odion Ighalo telah tiba bagi Super Eagles. Ia menambah total pemain menjadi enam. Sebelumnya sudah ada sejumlah nama yang terkonfirmasi, yakni William Troost-Ekong, Leon Balogun, Semi Ajayi, Ola Aina, dan Frank Onyeka. Pelatih berharap para pemain timnas bisa segera melakukan sesi latihan lengkap.

Situasi tidak jauh berbeda juga terlihat di Ghana, pelatih kepala Otto Addo dan Chris Hughton telah tiba. Kesebelasan juga akan diperkuat striker muda AS Roma Felix Afena-Gyan usai ia menolak panggilan sebanyak 2 kali.

Kala itu Afena-Gyan meras belum siap membantu timnas Ghana dan lebih ingin berfokus di klub. Keputusannya terbilang tepat lantaran ia memperoleh lebih banyak kesempatan bermain dengan Giallorossi.

Baca Juga: Jurgen Klopp Liverpool Ungkap Alasan Piala FA Tanpa Mohamed Salah

Sejauh ini Gyan memiliki 14 penampilan liga, 4 starter, dan 2  gol. Semua golnya terjadi saatmelawan Genoa November lalu. Ketika pelatih memilihnya keluar dari bangku cadangan dan langsung memberi gol debut.

Ghana terlebih dahulu menjamu Nigeria pada leg pertama sebelum bertandang ke Abuja untuk leg kedua pada 29 Maret. Pemenang pertandingan akan mewakili benua di Mundial Qatar.  The Super Eagles berusaha untuk lolos ke Piala Dunia ke-7 mereka, sejak 1994, hanya melewatkan satu dari tujuh edisi terakhir.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Ghana vs Nigeria

Ghana Line Up: Wollacott; Rahman, Djiku, Armatey, Yiadom; Baba, Partey; Paintsil, A Ayew, Kudus; J Ayew.

Nigeria City Line Up: Okoye; Zanusi, Omeruo, TroostEkong, Aina; Ayodele-Aribo, Ndidi; Simon, Iheanacho, Chukwueze; Awonlyl.

Head to Head Ghana vs Nigeria

  • 29 Januari 2014 Ghana 0-0 Nigeria Pen 4-1
  • 11 Oktober 2011 Ghana 0-0 Nigeria
  • 28 Januari 2010 Ghana 1-0 Nigeria
  • 03 Februari 2008 Ghana 2-1 Nigeria
  • 06 Februari 2007 Nigeria 1-4 Ghana

5 Pertandingan Terakhir Ghana

  • 19 Januari 2022 Ghana 2-3 Komoro
  • 15 Januari 2022 Gabon 1-1 Ghana
  • 10 Januari 2022 Maroko 1-0 Ghana
  • 05 Januari 2022 Aljazair 3-0 Ghana
  • 15 November 2021 Ghana1-0 Afrika Selatan

5 Pertandingan Terakhir Nigeria

  • 24 Januari 2022 Nigeria 0-1 Tunisia
  • 20 Januari 2022 Guinea-Bissau 0-2 Nigeria
  • 15 Januari 2022 Nigeria 3-1 Sudan
  • 11 Januari 2022 Nigeria 1-0 Mesir
  • 16 November 2021 Nigeria 1-1 Cape Verde

Berita Bola Ghana vs Nigeria

Update Berita Tim Ghana vs Nigeria

Ghana, pemain depan Yeni Malatyaspor Benjamin Tetteh kemungkinan harus absen untuk pertandingan Sabtu. Sementara itu lini depan yang cedera terdapat nama Iddrisu Baba. Masih perlu dipastikan apakah gelandang 25 tahun sudah tersedia jasanya. Jika Mallorca gagal lulus tes kebugaran, opsi lainnya adalah Joseph Paintsil yang turun sebagai penampilan awal ketiganya.

Nigeria, Eguavoen terkesan dengan timnya yang mengawali turnamen dengan baik. Banyak yang berharap manajer sementara Super Eagles mampu membuat pasukan bermain optimal. Troost-Ekong sangat solid pada ujung pertahanan lapangan.

Sementara pemain Porto Zaidu Sanusi dan mantan full-back Chelsea Ola Aina memperkuan sisi pertahanan. Sekaligus memperoleh bantuan pemain baru Watford Maduka Okoye. Secara keseluruhan Nigeria mampu bermain lengkap dengan kehadiran talenta kuat.

Prediksi Skor Ghana vs Nigeria Kualifikasi Piala Dunia

Peluang Ghana untuk lolos saat ini tergantung pada seutas benang. Memepertimbangkan awal yang ceroboh dari perfoma kesebelasan The Black Stars. Sementara kesebelasan wajib mengalahkan Nigeria bila ingin memperoleh tiket melaju ke Qatar.

Nigeria telah mencap nama mereka sebagai penantang sejati. Menyusul laju yang nyaris sempurna selama babak grup kualifikasi Piala Dunia. Meskipun melawan Ghana bisa menjadi tugas yang sulit untuk tim mana pun. Penantang memiliki kualitas yang kontinen butuhkan untuk keluar sebagai pemenang. Penggemar mendukung mereka untuk melakukan hal itu dan melanjutkan tugas ke Qatar.

Prediksi Skor Ghana vs Nigeria: 0-2.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.