24 Juni 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Survei Ballon d’Or 2023, Haaland Messi Saling Bersaing

5 min read
Survei Ballon d'Or 2023, Haaland Messi Saling Bersaing

Survei Ballon d'Or 2023, Haaland Messi Saling Bersaing

Survei Ballon d'Or 2023, Haaland Messi Saling Bersaing
Survei Ballon d’Or 2023, Haaland Messi Saling Bersaing

Survei Ballon d’Or 2023 – Sisa waktu sebulan menuju acara prestisius Ballon d’Or 2023 yang akan diselenggarakan pada 30 Oktober 2023.

Penghargaan yang sangat diidamkan dari majalah Prancis, France Football akan memberikan apresiasi kepada pesepakbola terbaik musim 2022-2023.

Ballon d’Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Artinya setiap pemain bermimpi mencapai puncak kejayaan setelah memulai karir mereka.

Oleh sebab itu Ballon d’Or merupakan simbol dari pencapaian tersebut sebagai titik tertinggi dari performa individu dalam permainan sepak bola yang indah.

Persaingan untuk Ballon d’Or 2023 terbilang menarik, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kali ini tidak ada favorit yang dominatif.

Sehingga ada banyak antisipasi dan rasa ingin tahu menjelang acara tersebut. Tentu saja, tanpa menunggu lebih lama berikut kekuatan pada daftar rangking kandidat.

 

Survei Ballon d’Or 2023, Alasan Persaingan Lionel Messi dan Erling Haaland

Merujuk pada hasil survei Ballon d’Or 2023, nama Lionel Messi dan Erling Haaland tergolong sebagai pemain sepakbola terbaik yang saling bersaing pada papan peringkat.

Pasalnya performa brilian mereka di atas lapangan membuat penggemar sulit berpaling dari keduanya.

Lionel Messi, sebagai legenda Argentina, memimpin negaranya meraih kejayaan Piala Dunia FIFA 2022 dan tampil gemilang bersama PSG.

Sementara Erling Haaland, striker muda berusia 23 tahun mencetak 52 gol dan memberikan 9 assist pada musim debutnya dengan Manchester City.

Kedua pemain ini memiliki kemampuan menakjubkan dalam mencetak gol dan mempengaruhi hasil pertandingan.

Kontribusi mereka yang luar biasa, baik secara individu maupun bagi tim menjadikan mereka kandidat kuat untuk gelar pemain terbaik dunia.

Baca Juga: Info Terbaru Cedera Arsenal, Gunners Persiapan Piala Carabao

Erling Haaland membawa performa mencetak golnya yang luar biasa ke Liga Inggris musim lalu setelah bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2022.

Pemain Norwegia tersebut menunjukkan keahlian menembak elitnya untuk membahayakan pertahanan di seluruh Eropa.

Haaland mencetak 52 gol dan memberikan sembilan assist dalam 53 penampilan membawa City meraih treble kontinental musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun ini juga meraih Sepatu Emas Eropa, kegagalannya mencetak gol pada beberapa pertandingan penting menjelang akhir musim.

Kemungkinan besar akan mempengaruhi peluangnya dalam memenangkan Ballon d’Or.

Baca Juga: Kandidat Pengganti Kevin De Bruyne, ManCity Pertimbangkan Ini!

Lionel Messi hampir saja gagal memenangkan Ballon d’Or keduabelas yang memperpanjang rekor.

Legenda Argentina membawa negaranya meraih kejayaan Piala Dunia FIFA 2022 dan memenangkan Bola Emas pemain terbaik turnamen tersebut.

Messi juga berperan penting dalam membantu PSG meraih gelar Ligue 1 musim lalu. Ia mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist dalam 41 penampilan semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain.

Merujuk penampilan dan kontribusinya yang luar biasa, Messi adalah kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

 

Survei Ballon d’Or 2023, Para Kandidat Terbilang Gemilang

Robert Lewandowski juga masuk dalam survei Ballon d’Or 2023 usai memberikan penampilan terbaiknya dalam musim debutnya bersama Barcelona.

Striker Polandia ikonik terlihat betah sejak awal mencetak banyak gol untuk membuktikan kepada Barca apa yang mereka lewatkan sejak kepergian Luis Suarez pada tahun 2020.

Gol-gol Lewandowski menjadi kunci bagi Barcelona memenangkan gelar La Liga musim lalu setelah tiga tahun absen.

Pemain berusia 35 tahun ini mencetak 33 gol dan memberikan delapan assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim lalu.

Khvicha Kvaratskhelia juga  salah satu bintang muda yang mencuat pada musim 2022-2023.

Pemain internasional asal Georgia ini menggemparkan Serie A musim lalu dengan keterampilan menggiring bola, kualitas teknis, dan pengambilan keputusan luar biasa.

Kvaradona menjadi salah satu pemain terbaik dunia pada paruh pertama musim lalu.

Meskipun penampilannya sedikit menurun menjelang akhir musim, ia berhasil menginspirasi Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun.

Dalam 43 penampilan di semua kompetisi bersama Napoli musim lalu, Kvaratskhelia mencetak 14 gol dan memberikan 17 assist.

Ada pula Ilkay Gundogan sebagai gambaran dari seorang playmaker. Ia tampil luar biasa untuk Manchester City akhir musim lalu.

Gundogan mencetak gol-gol penting dan membantu timnya memenangkan treble kontinental. Ia menyumbangkan dua gol dalam final Piala FA melawan Manchester United.

Sekaligus mencetak dua gol melawan Leeds United dan Everton untuk membawa City meraih gelar Liga Inggris.

Selama prosesnya mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk City musim lalu.

Vinicius Junior sendiri merupakan ancaman nyata dan menunjukkan sepak bola terbaik dalam kariernya musim lalu.

Pemain sayap Brasil ini telah menetapkan dirinya sebagai pemain utama lini serang Real Madrid setelah kepergian Karim Benzema.

Ia mencetak 23 gol dan memberikan 21 assist dalam 55 penampilan semua kompetisi untuk Real Madrid pada musim 2022-2023.

 

Rangkuman Power Ranking Pemain Terbaik Versi France Football

Berita Terbaru Sepakbola – Publik tidak sabar menunggu Survei Ballon d’Or 2023, Kevin De Bruyne adalah gelandang serang terkemuka di generasinya.

Kevin De Bruyne berada dalam performa terbaiknya pada musim 2022-2023 dengan mencetak 31 assist dan 10 gol untuk Manchester City semua kompetisi.

Penampilan gemilangnya sangat berarti bagi City meraih treble kontinental. Ironis penampilannya yang kurang cemerlang pada Piala Dunia FIFA 2022.

Serta absennya dalam beberapa pertandingan penting menjelang akhir musim dapat mempengaruhi peluangnya dalam memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Victor Osimhen mencatat namanya dalam sejarah Napoli musim lalu. Ia menampilkan salah satu kampanye individu terbaik dalam karier membawa tim Serie A itu meraih Scudetto pertama.

Dalam 39 penampilan semua kompetisi bersama Napoli musim lalu, Osimhen mencetak 31 gol dan memberikan lima assist.

Penampilannya yang impresif membantu Napoli meraih gelar Serie A, pencapaiannya ini tidak boleh terabaikan dalam penilaian Ballon d’Or.

Kylian Mbappe memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia FIFA 2022 dengan mencetak delapan gol termasuk hat-trick final.

Pemain Prancis ini tampil luar biasa baik untuk klub maupun negaranya musim lalu.

Ia berhasil mencetak 41 gol dan memberikan 10 assist dalam 43 penampilan semua kompetisi untuk PSG musim lalu.

Tersingkirnya Mbappe lebih awal dari Liga Champions dan kurangnya trofi besar selain gelar Ligue 1 mungkin mempengaruhi peluangnya dalam memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Sementara Rodri tampil fenomenal sebagai lini tengah Manchester City selama beberapa musim.

Namun, pemain Spanyol ini menunjukkan performa yang luar biasa pada musim lalu. Ia sangat andal dan menghasilkan beberapa penampilan luar biasa selama kampanye.

Rodri bahkan mencetak gol kemenangan bagi City pada final Liga Champions melawan Inter Milan musim lalu. I

Ia memenangkan treble kontinental bersama City sebelum kemudian meraih UEFA Nations League bersama Spanyol di musim panas.

Pemain berusia 27 tahun ini memiliki peluang besar untuk mendapatkan podium Ballon d’Or tahun ini.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.