Cristiano Ronaldo Pensiun?! Beri Isyarat di Penghargaan FIFA

Alasan Cristiano Ronaldo Pensiun?! Beri Isyarat di Penghargaan FIFA
Alasan Cristiano Ronaldo Pensiun?! Beri Isyarat di Penghargaan FIFA

Cristiano Ronaldo pensiun menjadi ketakutan dunia sepak bola profesional. Pemain internasional Portugal itu tercatat sebagi pemegang skor tertinggi sejara sepak bola. Pada saat menerima penghargaan FIFA di Zurich, Swiss. Ia menyampaikan pidato yang mampu menyentuh hati para audiens.

Sebuah penghormatan diarahkan kepadanya dari kategori pesepakbola pria. Striker Manchester United tersebut melampaui prestasi Ali Daei. Tahun lalu legenda Iran Daei berhasil menciptakan 109 gol. Sekarang Ronaldo justru mengoleksi 115 gol dan besar kemungkinan masih akan bertambaj kedepannya.

Cristiano Ronaldo memang menyinggung soal pensiun dari sepakbola. Terlebih mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Menginjak 37 tahun CR7 mengatakan masih ingin bermain bola hingga beberapa waktu kedepan.

Jawaban Cristiano Ronaldo Pensiun Ketika Usia Tak Lagi Muda

Menerima penghargaan FIFA menurut mega bintang Cristiano Ronaldo layaknya mimpi. Ia merasa bersyukut berhasil mengungguli prestasi Daei. Rekor sebelumnya tercatat dengan 109 gol, kemudian kapten timnas Portugal itu lebih banyak 6 gol. Penghargaan dari organisasi sepak bola bergengsi jelas membuat CR7 tersanjung.

“Ini adalah mimpi, pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim. Terutama yang bermain bersama untuk tim nasional selama 20 tahun terakhir. Rekor gol terbanyak di sepak bola internasional adalah 109. Membuat saya unggul enam gol saat ini,” ujar Cristiano Ronaldo.

Pencapaian yang diterima secara otomatis membuat Ronaldo bangga pada diri sendiri. Ia bahkan mengaku merasa  menyenangkan, lantaran sudah berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang masa. Sementara itu Ronaldo juga membahas sedikit tentang kabar atau rencana pensiun sang mega bintang.

“Saya masih memiliki gairah untuk permainan, karena ini menghibur diri sendiri. Selain itu saya sudah bermain sepak bola sejak berusia lima atau enam tahun. Saya merasa senang ketika berlatih dan motivasi itu masih ada,” ungkapnya.

Motivasi untuk bisa terus bermain bola merupakan hal yang menguatkan Ronaldo. Ia pun mengaku bila cukup banyak orang bertanya kapan akan pensiun.

“Saya berharap bermain sepak bola selama empat atau lima tahun lagi. Secara fisik jika Anda memperlakukan tubuh dengan baik, akan memberi sesuatu kembali,” terangnya menginspirasi.

Hingga saat ini Ronaldo masihlah pemain kunci untuk Manchester United dan Portugal. Tanggung jawab besar berada di pundaknya, menjelang babak playoff Piala Dunia 2022 bagi Portugal. Sebagai penyerang legendaris besar harapan negara dan masyarakat atas perfomanya.

Klub baru CR7 sendiri tengah berada dalam masa sulit, yaitu hanya bertengger di rangking ke-7 tabel Liga Premier. Setan Merah tertinggal 24 poin dari pemilik posisi puncak Manchester City. Cristiano Ronaldo telah menghasilkan 14 gol bersama Manchester United. Tim membutuhkan permainan dengan perfoma konsisten bila ingin berkembang.

Cristiano Ronaldo Berikan Suara Kategori Lain Penghargaan FIFA

Selain berita Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak hangat publik perbincangkan. Nama-nama yang Ronaldo berikan suaranya untuk penghargaan FIFA pun terungkap. Para penggemar heboh lantaran CR7 memberikan vote untuk Robert Lewandowski, N’Golo Kante, dan Jorginho.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace Vs Liverpool 23 Januari 2022 Liga Inggris

Ketiga nama tersebut merupakan kandidat sebagai penerima pemain terbaik pria FIFA. Sang mega bintang tidak menerima penghargaan untuk kategori ini. Usai finis dengan Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Mohamed Salah terdepan. Kontroversi terjadi ketika fans tidak rela pemain Portugal itu memberi suaranya pada rival Ballon d’Or Lionel Messi.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs West Ham 22 Januari 2022 Liga Inggris

Faktanya Lewandowski yang berhak menerima hadiah serta penghargaan pemain terbaik pria FIFA. Otomatis menjadi penghargaan yang sama secara berturut-turut kedua kalinya. Striker Polandia itu memang pencetak gol yang layak. Usai Messi menjadi pemilik Ballon d’Or 2021.

Sementara itu Roberto Mancini juga memperoleh sumbangan suara dari Ronaldo. Pelatih tersebut menjadi kategori pelatih pria terbaik FIFA 2022. Saingannya tidaklah mudah karena ada Thomas Tuchel yang membuat maju Chelsea di Liga Champions UEFA. Adapula Scaloni pelatih Messi untuk trofi internasional perdana.

Baca Juga: Prediksi Chelsea Vs Tottenham 23 Januari 2022 Liga Inggris

Penggemar Ronaldo ramai di media sosial saling menghina dengan fans Lionel Messi. Terlebih saat Cristiano Ronaldo meninggalkan Messi dari tiga besar. Persaingan ketat kedua mega bintang berujung hinaan sengit fans fanatik.

Mega Bintang Portugal Catatkan Sejarah Luar Biasa

Menjadi pencetak gol terbanyak tahun 2021 sukses membuat Cristiano Ronaldo membuat sejarah. Meskipun kalah jumlah mengoleksi Ballon d’Or dari Lionel Messi. Prestasi yang ia miliki merupakan tonggak baru berujung pada pencapaian terkininya. Klub dan negara Ronaldo otomatis bangga dan menaruh harapan lebih kepadanya.

Seolah menjadi rutinitas Ronaldo setiap tahunnya menambahkan prestasi baru. Sebelumnya pemain Portugal itu juga memenangkan penghargaan Capocannoiere pertama. Penghargaan dari tiga liga berbeda juga sukses Ronaldo dapatkan.

Penghargaan FIFA kategori gol terbanyak ia kumpulkan saat 3 musim di Juventus. Bersama Bianconeri Ronaldo terbilang produktif. Total ada 135 pertandingan terlewati dan kapten timnas itu mempersembahkan 101 gol.

Berakhir di posisi ketiga sepatu emas Eropa dengan catatan gol 29 di Serie A. Bahkan pada musim sebelumnya Ronaldo mengumpulkan 31 gol tunggal. Sayangnya jumlah itu belum layak membuatnya memperoleh penghargaan. Ciro Immobile keluar membawa pulang penghargaan dengan 36 gol membanggakan Lazio.

Setelahnya beberapa pengharagaan langsung Ronaldo borong, seperti pencetak gol terbanyak di 3 liga (Liga Premier, La Liga, dan Serie A). Bahkan hingga saat ini sosoknya sangat ditakutkan ketika berada di dalam kotak. Bukan hanya mampu membuat gol dengan kaki, melainkan sundulan bolanya pun terbilang akurat.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai