Erling Haaland Manchester City, Pertama Tembus Rp19.2Triliun

Erling Haaland Manchester City, Pertama Tembus Rp19.2Triliun

Erling Haaland Manchester City, Pertama Tembus Rp19.2Triliun

Erling Haaland Manchester City, Pertama Tembus Rp19.2Triliun
Erling Haaland Manchester City, Pertama Tembus Rp19.2Triliun

Berita Bola Terbaru – Erling Haaland Manchester City bisa menjadi pemain pertama senilai Rp19.2Triliun klaim agen Rafaela Pimenta.

Agen Erling Haaland mengklaim striker The Citizens itu bisa menjadi pemain pertama dunia bernilai fantastis.

Haaland telah membuat awal yang baik untuk karirnya bersama City sejak direkrut dari Borussia Dortmund untuk klausul pelepasannya menurut sumber bernilai Rp1.05triliun.

Pemain berusia 22 tahun telah mencetak 20 gol dalam 14 penampilan untuk City di semua kompetisi musim ini.

Mantan pemain Dortmund tersebut telah membuat perwakilannya Rafaela Pimenta mengatakan ia bisa memecahkan penghalang Rp1.05triliun untuk penandatanganan.

“Jika Anda menggabungkan nilai sepak bolanya, nilai citranya, nilai sponsornya, itu pasti 1 miliar poundsterling atau setara Rp19.2Triliun ,” kata Rafaela Pimenta.

Agennya berbicara tentang biaya transfer yang dapat Haaland tanda tangani dalam sebuah wawancara.

Erling Haaland Manchester City Pemain Mahal Favorit Pep Guardiola

Hal yang normal untuk membandingkan Erling  Haaland Manchester City dengan Kylian Mbappe.

Sehingga publik memiliki sedikit gambaran tentang pasaran pemain Norwegia tersebut.

Sang agen, Rafaela Pimenta berpikir Erling akan menjadi pemain pertama yang mencapai transfer sekitar Rp19.2triliun.

Awal bulan Oktober manajer City Pep Guardiola menolak laporan bahwa Haaland memiliki klausul dalam kontrak yang memungkinkan ia bergabung bersama Real Madrid. Terlebih hanya menggelontorkan biaya lebih rendah setelah musim 2023-2024.

Baca Juga: Lionel Messi PSG, Gayanya Balas Jurnalis Tukang Nyinyir

“Baik dan buruknya menjadi pengacara adalah Anda tahu apa yang tidak bisa Anda katakan. Tidak perlu seseorang yang menusuk Anda seperti, jangan katakan ini, jangan katakan itu.Saya tidak bisa membicarakannya,”kata Pimenta menanggapi pertanyaan tentang laporan tersebut.

Pimenta juga menyinggung mengenai kontrak baru untuk pemain internasional Norwegia di Stadion Etihad. “Saya harap begitu,jika mereka ingin berdiskusi hari ini, kami akan senang. Kenapa tidak? Selalu bagus,” lanjutnya.

Baca Juga: Real Madrid Update Liga Champions, Rekor Los Blancos Patah!

Pep Guardiola tidak terkejut dengan komentar Jurgen Klopp tentang pengeluaran Manchester City.

Klopp sempat mengatakan sebelum kemenangan Liverpool bahwa timnya tidak dapat bersaing dengan kekuatan finansial klub milik negara termasuk City, Newcastle United dan Paris Saint-Germain.

Tentu saja City tidak senang dengan komentar pelatih Jerman itu tetapi Guardiola mengatakan mereka tidak mengejutkan.

“Pertama, bukan kejutan karena ini bukan pertama kalinya ia mengatakannya. Saya mengatakan itu bukan pertama kalinya ia mengatakan dalam lima atau enam tahun terakhir. Begitulah adanya,” reaksi Pep Guardiola.

Zlatan Ibrahimovic Peringatkan Erling Haaland Soal Pelatih Manchester City

Erling Haaland telah mencetak 22 gol dalam 15 penampilan pertamanya untuk Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Tetapi Zlatan Ibrahimovic telah mengirimkan peringatan kepada sang striker untuk tidak membiarkan ego Pep Guardiola menggagalkan karirnya bersama Manchester City.

Haaland bisa terbilang sebagai pemain terbaik dunia sepakbola sejak ia tiba ke Etihad, mencetak 17 gol Liga Inggris yang luar biasa dalam 11 pertandingan.

City membayar Rp979.2miliar untuk mengontrak Haaland dari Borussia Dortmund saat jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 21 tahun itu dengan cepat membuktikan bahwa ia bisa beradaptasi untuk tim Guardiola yang sering bermain tanpa opsi penyerang sentral dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Ibrahimovic memperingatkan pemain asal Norwegia itu bahwa Guardiola bisa berdampak negatif pada karirnya yang berpotensi memanfaatkan pengalamannya sendiri.

Pemain asal Swedia itu bekerja bersama Guardiola selama satu musim yang tidak menyenangkan pada 2009-2010 di Camp Nou. Sebelum bergabung dengan AC Milan setelah hubungan keduanya hancur secara spektakuler.

Ibrahimovic mulai berbicara tentang Haaland dengan memberikan pujian “Saya sangat menyukainya, ia adalah pemain yang sangat cerdas. Ia tidak melakukan hal-hal yang berada di luar jangkauannya. Haaland tidak turun untuk bermain bola, ia menunggu dari depan gawang dan mencetak gol,” ujar Zlatan Ibrahimovic.

Veteran Milan itu kemudian melanjutkan serangannya terhadap mantan bosnya. “Apakah Guardiola mampu meningkatkannya? Itu tergantung pada ego yang Guardiola miliki. Jika ia membiarkan dirinya lebih besar dari Haaland atau tidak. Ia tidak mengizinkan saya atau yang lain menjadi sebesar itu,” pungkasnya.

Pemain Kesayangan Pelatih The Citizens, Update Cedera Ligamen

Erling Haaland mengalami cedera melawan mantan klubnya, ia melewatkan pertandingan Liga Inggris dan Liga Champions pertamanya.

Membuat penggemar bertanya-tanya berapa lama superstar Norwegia itu akan absen. Pep Guardiola mengatakan bahwa Haaland alami kombinasi cedera dan fakta bahwa ia juga berurusan dengan demam.

Namun Haaland belum juga sembuh meski sudah libur akhir pekan. Guardiola mengungkapkan sehari setelah pertandingan Leicester City bahwa Haaland mengalami cedera ligamen kaki lebih serius.

Guardiola mengesampingkan Haaland dari pertandingan Liga Champions melawan Sevilla dan statusnya meragukan untuk pertandingan Liga Inggris melawan Fulham.

Haaland tertangkap di video terlihat pincang saat ia berjalan ke klinik medis menimbulkan keraguan lebih lanjut tentang waktu pemulihannya.

Jika ia tidak kembali melawan Fulham maka comeback-nya kemungkinan besar akan terjadi melawan Chelsea.

City melawan The Blues untuk putaran pertarungan kelas berat awal turnamen piala domestik.***