Frenkie de Jong Barcelona, Sepakati Pindah ke Manchester United

Frenkie de Jong Barcelona, Sepakati Pindah ke Manchester United
Frenkie de Jong Barcelona, Sepakati Pindah ke Manchester United

Berita Transfer Barcelona – Frankie de Jong Barcelona semakin santer akan pindah ke Old Trafford. Blaugrana sebelumnya membayar Ajax Rp1.344triliun untuk De Jong pada 2019. Sekarang tidak punya pilihan selain menjual de Jong untuk mengatasi masalah keuangan serius. Demi bisa memperkuat skuad mereka sendiri.

Setelah kesepakatan untuk De Jong selesai dengan Manchester United. Kemungkinan mengalihkan perhatian mereka dalam merekrut penyerang serba bisa yang bermain di sejumlah posisi lini depan. Sejatinya Frenkie de Jong bukan satu-satunya pilihan. MU masih melirik pemain sayap Ajax asal Brazil Antony. Tetapi klub Belanda meminta sebesar Rp1.344 triliun terhadap pemain berusia 22 tahun. Menandakan kesepakatan apa pun saat ini tidak mungkin terjadi.

Lantaran Manchester United hanya bersedia membayar sekitar Rp768miliar. Sayangnya Ajax tidak berada di bawah tekanan permasalahan keuangan. Sehingga mereka hanya akan melakukan kesepakatan bila persyaratan terpenuhi. Agen bebas Christian Eriksen menjadi lini tengah lainnya. Namun, Eriksen juga mendapat tawaran dari Brentford tempatnya menghabiskan paruh kedua musim lalu.

Frenkie de Jong Barcelona Perlu Rp1.1Triliun Pindah Ke Manchester United

Manchester United harus menyetujui biaya transfer awal Rp1.1triliun bila menginginkan Frenkie de Jong Barcelona. Langkah yang Manchester United lakukan merupakan terobosan dalam upaya mereka memperbaiki pasukan baru Erik ten Hag.

Setan Merah akan membayar Rp1.1triliun di depan untuk gelandang yang merupakan target musim panas teratas manajer baru. Add-on berbasis kinerja dapat memakan biaya lebih besar. Tetapi masih harus disepakati,  terkait persyaratan pribadi pemain. Namun, sekarang ada kepercayaan yang meningkat bahwa Old Trafford dan Camp Nou memiliki kesepakatan atas penjualan De Jong.

Baca Juga: Prediksi Vancouver Vs Los Angeles FC 3 Juli 2022 MLS Amerika

Pemain internasional Belanda adalah target transfer utama Ten Hag. Ada harapan ia bisa berada dalam pesawat bersama skuad yang berangkat untuk tur kei Thailand dan Australia pada 8 Juli 2022. Sumber internal Barcelona mengakui bahwa klub lebih dekat dengan kesepakatan. Hanya saja ia juga mengatakan bahwa angka akhir masih harus kedua kubu tentukan.

Walau agaknya penawaran tidak akan melebih biaya Rp1.75triliun seperti yang awalnya Barcelona pinta. Sumber yang sama menambahkan bahwa Barcelona tidak percaya potensi transfer akan selesai pada 30 Juni 2022. Pada saat itulah klub menutup akun mereka untuk kampanye 2021-2022.

Baca Juga: Prediksi Toronto Vs Seattle Sounders 3 Juli 2022 MLS Amerika

Barcelona sendiri masih perlu mengumpulkan uang minggu ini untuk menghindari kerugian.  Sementara itu De Jong secara terbuka dan pribadi mengatakan lebih suka tinggal di Barca. Tetapi masih bisa diajak mempertimbangkan kembali posisinya mengingat klub Catalan bertekad  memindahkannya.

Erik ten Hag bekerja dengan De Jong di Ajax, sehingga sangat ingin membawa pemain berusia 25 tahun itu ke United. Barcelona juga ingin membiarkan sang pemain pergi dalam upaya mengatasi masalah keuangan mereka. Sehingga bisa mendanai bisnis transfer lainnya musim panas ini.

Beres Frenkie de Jong, Erik Ten Hag Minta Pemain Baru Lainnya

Kabaranya Erik ten Hag meminta manajemen Manchester United mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Beberapa hari terakhir The Red Devil mulai ngebut di bursa transfer. Setelah satu bulan tidak merekrut siapapun, sekarang sudah ada dua pemain nyaris merumput ke Old Trafford.

Kedua pemain itu yakni Tyrell Malacia dan Frenkie De Jong. Dua pemain ini kabarnya nyaris merampungkan urusan transfernya pekan ini. Erik ten Hag kini mulai fokus ke target transfer berikutnya. Ia ingin t mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Ten Hag cukup ngotot ingin mendatangkan Martinez, lantaran menilai sang bek bisa menyelesaikan permasalahan Setan Merah. Mengingat lini pertahanan MU saat ini terlalu keropos. Sementara ia merasa kesebelasan saat ini tidak memiliki bek yang bisa memainkan skema permainan sesuai keinginan pelatih.

Blaugrana Sudah Temukan Pengganti Pemain yang Pergi

Barcelona telah menemukan pengganti Frenkie de Jong bahkan kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan gelandang Valencia yang pernah hancurkan Real Madrid. Yakni Carlos Soler, pada bursa transfer musim panas kali ini. Kesepakatan tersebut terjadi guna menggantikan Frenkie de Jong yang segera berseragam Manchester United.

The Catalans sudah melaporkan bahwa Valencia menyetujui tawaran Barcelona untuk Soler dengan kontrak sekitar Rp313,4 miliar. Barcelona sudah buru-buru mencari pengganti Frenkie de Jong dengan menawar gelandang Valencia. Gelandang Spanyol itu akan menandatangani kontrak 4 tahun bersama pasukan Xavi dengan opsi perpanjangan satu tahun. Transfer tersebut kemungkinan akan rampung sebelum tanggal 30 Juni 2022.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai