Karim Benzema Real Madrid, Striker Paling Los Blancos Butuhkan

Karim Benzema Real Madrid, Striker Paling Los Blancos Butuhkan

Karim Benzema Real Madrid, Striker Paling Los Blancos Butuhkan

Karim Benzema Real Madrid, Striker Paling Los Blancos Butuhkan
Karim Benzema Real Madrid, Striker Paling Los Blancos Butuhkan

Hasil Pertandingan Espanyol vs Real Madrid – Karim Benzema Real Madrid mencetak dua gol saat mengalahkan Espanyol. Pemain internasional Prancis itu menghasilkan gol dramatis saat Los Blancos mempertahankan awal sempurna musim ini. Raksasa Spanyol berhasil mengalahkan Espanyol 3-1.

Vinicius Junior membuat Los Blancos unggul sebelum Joselu menyamakan kedudukan. Tetapi Benzema mencuri poin bagi tim tamu dengan mengonversi umpan silang Rodrygo. Benzema kemudian menyarangkan tendangan bebas setelah kiper Benjamin Lecomte terusir keluar lapangan.

Peluang pun minim hingga tim tamu membuka skor pada menit ke-12. Tchouameni  sebagai dasar lini tengah Real Madrid justrumenyusul kepindahan Casemiro ke Manchester United. Ia menyerang ke depan dan bekerjasama dengan Lucas Vazquez. Sebelum memilih Vinicius untuk menyelesaikannya masuk jauh ke sudut jauh.

Peran Karim Benzema Real Madrid Kukuhkan Kemenangan Telak Raksasa Spanyol

Pemain Prancis Karim Benzema Real Madrid bukan kali ini saja berhasil memenangkan timnya. Musim lalu ia juga banyak mengambil peran penting di lapangan sehingga layak mendapat predikat striker terbaik. Mengawali musim baru La Liga, Benzema rupanya belum luntur permainan impresifnya.

Vinicius menghentikan serangan Lecomte dengan baik sebelum Espanyol kembali menyamakan kedudukan. Oscar Gil menemukan Joselu dan mantan striker Newcastle menemukan jalan melewati Thiabout Courtois pada upaya kedua. Tendangan sudut cepat hampir menghasilkan keunggulan bagi tim tuan rumah ketika Brian Olivan melakukan ping ke tiang belakang tempat Joselu menunggu. Tetapi Thiabout Courtois mengangkat tangannya untuk menyangkalnya.

Baca Juga: Musim Baru Serie A AC Milan Gagal Superior, Stefano Pioli Pusing

Lecomte kemudian beraksi lagi menyelam dengan kekuatan penuh untuk menggagalkan upaya Benzema. Setelah permainan lini tengah yang sangat baik dari pemain pengganti Eduardo Camavinga. Kemenangan tim tamu tidak dapat tersangkal ketika Rodrygo memotong ke dalam.

Rodrygo melepaskan umpan silang yang tepat ke tiang belakang untuk Benzema mengintai guna melakukan tendangan voli. Sehingga sukses membawa Real kembali ke puncak klasemen La Liga. Drama tidak berakhir, kiper tuan rumah Lecomte memukul Dani Ceballos di tepi kotak penalti. Otomatis wasit memberikannya kartu merah setelah banyak pertimbangan dari para pejabat.

Baca Juga: Sergio Reguilon Atletico Madrid Merapat Warna Baru La Liga

Penjaga gawang Leandro Cabrera tidak memiliki peluang dari tendangan bebas yang dihasilkan. Cabera membuat gerak kakinya menjadi kaku saat Benzema melepaskan tembakan ke sudut menambahkan beberapa kilau ke garis skor. Dalam pertandingan ini pasukan Carlo Ancelotti memang unggul dari segi statistik permainan.

Real Madrid Superior Tak Berarti Bebas Kelemahan

Meski meraih poin penuh, hal tersebut bukan mengartikan bahwa pertandingan berjalan mudah untuk Real Madrid. Pada awal babak pertama Real Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Vinicius Junior nyatanya skuad Espanyol mampu menyamakan kedudukan. Momen krusial tercipta melalui aksi Joselu.

Selain itu laga awalnya tampak akan berakhir imbang, namun dua gol yang milik Karim Benzema menjadi penentu kemenangan bagi pasukan Los Blancos. Kemenangan ini merupakan hasil sempurna yang Real Madrid dapatkan. Pasukan Carlo Ancelotti memperoleh poin sebanyak 9 dari 3 pertandingan awal musim La Liga 2022-2023.

Otomatis Los Blancos berhasil menjaga posisinya pada puncak klasemen sementara. Hal tersebut merupakan kesenangan tersendiri bagi para pemain. Bahkan pelatih maupun suporter turut senang melihat pencapaian tim kesayangan sejak awal musim ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti mencoba menekan lawan mulai awal pertandingan. Memasuki babak pertama skuat Real Madrid mengambil inisiatif untuk membangun serangan dini begitu pertandingan berlangsung. Alhasil 10 menit pertama berjalan cepat, Los Blancos perlahan-lahan memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Kerjasama Tchouameni dengan Vinicius dalam umpan satu-dua, membuat striker asal Brazil itu lolos dari kawalan bek. Sekaligus berhasil mencetak gol untuk Real Madrid, alhasil kedudukan berubah menjadi 1-0. Setelah kebobolan, Vicente Moreno selaku manajer Espanyol akhirnya melakukan perubahan formasi.

Vicente Moreno memakai formasi 4-1-4-1, mereka meningkatkan tempo permainan hingga menit ke-30 babak pertama. Namun perlawanan Los Periquitos tak lantas membuat kendur Luka Modric dalam membantu kawan-kawannya untuk membangun serangan. Hanya saja serangan tersebut masih mampu Espanyol hentikan.

Los Blancos Kekuatannya Merata Pada Semua Lini Permainan

Espanyol sempat sukses menyamakan kedudukan, Gil berhasil lolos ke sisi kanan kotak penalti dan mengirim umpan akurat untuk Joselu dari kotak penalti. Upaya pertama Joselu digagalkan oleh Courtois, akan tapi bola liar bisa ia tuntaskan. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1. Hal ini membangkitkan semangat pasukan Los Periquitos mengungguli kedudukan.

Setelah tertahan imbang, Real Madrid mencoba meningkatkan tempo permainan mereka lewat tendangan Joselu. Madrid Memanfaatkan peluang matang untuk mencetak gol, kala itu umpan tarik Camavinga mampu disambut dengan baik Benzema.

Ketika laga tampak bakal berakhir imbang 1-1, Karim Benzema muncul menjadi penentu kemenangan bagi Real Madrid. Rodrygo berlari ke kotak penalti dan berhasil mengirim umpan silang ke Karim Benzema. Sehingga tembakan voli striker asal Prancis itu mampu menggandakan kedudukan. Alhasil skor berubah menjadi 1-2.

Namun menit-menit akhir, Lecomte membuat kesalahan besar menjegal Ceballos di luar kotak penalti. Wasit pun langsung menghukum dengan kartu merah. Kesempatan pergantian pemain Espanyol sudah habis. Terpaksa Cabrera menjadi penjaga gawang untuk Los Periquitos. Bola tendangan bebas oleh Karim Benzema maksimalkan menjadi tembakan sempurna ke arah sudut kiri bawah gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-3 memberikan sorak sorai kubu pengunjung.***