16 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Kontrak Bek Termahal Chelsea, Ben Chilwell Tembus Rp878Miliar

4 min read
Kontrak Bek Termahal Chelsea, Ben Chilwell Tembus Rp878Miliar

Kontrak Bek Termahal Chelsea, Ben Chilwell Tembus Rp878Miliar

Kontrak Bek Termahal Chelsea, Ben Chilwell Tembus Rp878Miliar
Kontrak Bek Termahal Chelsea, Ben Chilwell Tembus Rp878Miliar

Berita Kontrak Chelsea – Kontrak bek termahal Chelsea sudah terjadi sejak lama. Kini The Blues memiliki pemilik baru sudah hampir satu bulan yang lalu. Walau sudah pasti kepemimpianan kali ini tidak berjalan seperti rezim sempurna Roman Abramovich.

Klub telah mengumumkan penandatanganan Raheem Sterling yang langsung berlatih dengan rekan satu tim barunya di bawah Thomas Tuchel. Selain itu setelah kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen bala bantuan defensif pun akan datang.

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas siapa saja bek Chelsea yang berhasil mereka kontrak dengan harga mahal. Salah satunya adalah Ben Chilwell dengan nilai kontrak mencapai sekitar Rp878miliar. Masih ada sejumlah lain pemain bintang yang memperkuat tubuh pertahanan The Blues, berikut pembahasannya.

Daftar Kontrak Bek Termahal Chelsea, Urutan Pertama Ben Chilwell

Bukan tanpa alasan Ben Chilwell menempati posisi atas kontrak bek termahal Chelsea. Pada tahun 2004 Jose Mourinho menanamkan seni bertahan dan membuktikan bahwa pertahanan hebat membawa mereka menangkan trofi utama. 18 tahun berikutnya telah menjadi bukti ketika tim London Barat memiliki beberapa bek terbaik dunia mereka semakin superior.

Kalidou Koulibaly juga baru-baru ini menandatangani kontrak dengan The Blues. Secara otomatis dapat membentuk kemitraan sensasional bersama Thiago Silva musim depan. Bek tengah Senegal itu tidak murah, meskipun The Blues jarang menghindar dari menghabiskan banyak uang untuk pemain bertahan.

Baca Juga: Klausul Nyeleneh Kontrak Barcelona Hingga Cardiff, Bikin Melotot!

Sebelum Kalidou Koulibaly, pada masa skuad Frank Lampard 2019-2020 menunjukkan banyak ketahanan saat tim muda. Belum lagi dengan beberapa kepala berpengalaman yang sukses mengamankan sepak bola Liga Champions. Oleh karena itu, sudah sewajarnya bila Abramovich mengizinkan manajer Inggris merekrut pemainnya sendiri pada musim panas 2020. Setelah larangan transfer dicabut untuk The Blues.

Pada musim panas 2020 The Blues menghabiskan lebih dari Rp3.50Triliun juta. Termasuk mendatangkan Ben Chilwell seharga Rp875miliar dari Leicester City. Bintang Inggris itu merupakan bakat Liga Premier yang terbukti gemilang. Pada usia 23, Chilwell memiliki potensi untuk menjadi bek sayap terbaik di liga.

Baca Juga: Spartak Moscow Ejek Cristiano Ronaldo: Sakit Lagi, Tapi Bukan….

Dua tahun kemudian, Chilwell belum memenuhi harapan itu namun telah membuktikan bahwa ia bisa mencapai hal yang sama. Bek kiri ini telah membuat 55 penampilan untuk The Blues. Sekaligus memainkan peran penting dalam memenangkan gelar Liga Champions 2021. Selama proses ini, ia telah mencetak tujuh gol dan memberikan delapan assist.

Sayang Chilwell absen untuk sebagian besar paruh kedua musim lalu karena menderita cedera ligamen anterior. Kini ia telah pulih dan tertarik membuktikan nilainya kepada klub di bawah kepemilikan baru.

Bek Baru Kalidou Koulibaly Tak Kalah Fantastis Terima Kontrak Chelsea

Kalidou Koulibaly adalah pendatang terbaru di kandang sang juara dunia. Sejatinya ia merupakan seorang pemain yang Chelsea coba datangkan beberapa kali selama bertahun-tahun. Mantan bintang Napoli kini telah bergabung dengan The Blues dengan biaya Ro665miliar. Meskipun hanya memiliki satu tahun tersisa kontraknya bersama klub Serie A.

Walau demikian konsorsium yang dipimpin Todd Boehly tetap senang dengan kesepakatan itu. Karena bala bantuan pertahanan sangat mereka perlukan, serta Koulibaly adalah salah satu bek tengah terbaik dunia sepakbola.

Bintang berusia 31 tahun itu mungkin menua tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda yang sama dan terlihat seperti pria tangguh lini belakang. Selain itu, pengalamannya terbukti sangat berharga. Terutama jika Cesar Azpilicueta meninggalkan klub musim panas ini. Sebagai bek yang andal dan sangat berbakat, Chelsea telah mengantongi bek tengah bagus untuk menyetel kembali lini belakang.

Antonio Rudiger sendiri menutup pintu keluar dari klub pada akhir musim lalu setelah lima tahun sensasional berkiprah dengan London Barat. Superstar Jerman itu mungkin pergi dengan status bebas transfer tetapi tiba pada 2017 seharga Ro505miliar dari AS Roma. Meskipun ia terbukti sukses di bawah Conte dan Maurizio Sarri. Rudriger jatuh dari urutan kekuasaan selama masa pemerintahan Frank Lampard.

Terlepas dari itu, Tuchel mengembalikan rekan senegaranya kembali ke pertahanan tiga orang. Bersama Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta, Rudiger memenangkan trofi Liga Champions 2021 sebelum mengangkat Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub musim lalu. Bek tengah itu membuat total 202 penampilan bahkan mencetak 12 gol selama periode itu.

David Luiz dan Juan Cuadrado Mantan Defender Mahal The Blues

Pemain internasional Brasil David Luiz menandatangani kontrak untuk Chelsea dua kali selama dekade terakhir. Sebagai salah satu bek terbaik yang bermain untuk klub era Roman Abramovich. Ia memiliki agresi, kelas, dan keterampilan untuk mengungguli beberapa penyerang terbaik dunia.

Meskipun Chelsea tidak membayar banyak untuk mengontraknya pada 2011. Mereka harus mengeluarkan nominal besar untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge pada 2016 dari Paris Saint-Germain. Selama tugas keduanya, Luiz membuat 109 penampilan untuk klub dan menyumbang delapan gol. Dalam prosesnya, ia juga memenangkan Liga Premier, Liga Europa, dan Piala FA. Oleh karena itu, Luiz sangat dihormati di Stamford Bridge sebagai bek yang sangat sukses untuk klub.

Juan Cuadrado tiba di Stamford Bridge dari Fiorentina pada Januari 2015. Jose Mourinho mendatangkan bala bantuan untuk memperkuat timnya di pertengahan musim perebutan gelar. Cuadrado memiliki semua tanda penandatanganan yang cerdas di jendela transfer musim dingin.

Pemain Kolombia itu bisa menjadi pelindung sayap kanan untuk Willian melalui langkahnya, antusiasme muda dan kreativitas. Namun, waktunya bersama The Blues berumur pendek karena ia hanya membuat 15 penampilan di semua kompetisi. Kemudian, ia pindah ke Juventus pada musim panas 2015 sebagai pinjaman. Hingga dua tahun kemudian Nyonya Tua membelinya.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.