Playoff Liga Champions , Benfica Takhlukan Dynamo Kyiv

Playoff Liga Champions, Benfica Takhlukan Dynamo Kyiv Mutlak

Playoff Liga Champions, Benfica Takhlukan Dynamo Kyiv Mutlak

Playoff Liga Champions, Benfica Takhlukan Dynamo Kyiv Mutlak
Playoff Liga Champions, Benfica Takhlukan Dynamo Kyiv Mutlak

Dynamo Kyiv vs Benfica– Playoff Liga Champions 2022-2023 menghasilkan Benfica sukses menakluk Dynamo Kyiv dengan skor 0-2 saat berkunjung ke markas lawan. Benfica melibas Dynamo Kyiv dengan skor meyakinkan 2-0 dalam melakoni ajang kompetisi babak playoff leg pertama.

Kala itu Benfica merupakan pengunjung dari pertandingan tersebut tampil begitu dominan. Terlebih pertahanan The Eagles terlihat begitu tangguh, membuat lawan tak mampu menembus ke jantung pertahanan. Belum lagi sisi lini serang mereka pun terbilang mampu bergerak efektif.

Benfica selalu memaksimalkan peluang yang tercipta untuk mencetak gol ke gawang lawan. Hal tersebut membuat Dynamo Kyiv kualahan menahan gempuran dari musuh.  Sehingga menit ke-9 Gilberto Moraes Junior berhasil mencetak gol untuk Benfica dan membawanya memimpin kedudukan sementara.  Selanjutnya menit ke-37 Goncalo Ramos sukses menambahkan gol. Alhasil skor tersebut membuat Benfica semakin berada di atas angin.

Playoff Liga Champions 2022-2023, Suguhkan Aksi Saling Kejar Ketertinggalan

Keseruan leg pertama babak playoff Liga Champions 2022-2023, menampilkan upaya keras Dynamo Kyiv mengejar ketertinggalan mereka. Kyiv terus mencoba melakukan perlawanan terhadap tim tamu. Hanya saja setiap serangan tidak menjadi ancaman bagi gawang sekuat Benfica.

Lantaran persiapan tuan rumah masih terbilang kurang matang, baik dari performa pemain maupun formasi yang pelatih terapkan. Sehingga pasukan As Aguias sangat mudah mengalahkan Dynamo Kyiv. Hasil ini jadi modal berharga bagi sekuat Benfica untuk pertandingan leg ke-2 nanti.

Baca Juga: Angel Di Maria Juventus Lebih Bersinar Ketimbang Bersama PSG

Lantaran kemenangan yang mereka raih akan membawa Benfica masuk ke putaran final Liga Champions 2022-2023. Artinya sekaligus juga memastikan mereka masuk ke fase grup Liga Champions.

Memasuki babak awal sekuat Benfica sudah mulai menunjukan permainan cepatnya. Sementara tim tamu terlihat begitu jelas, berupaya ingin mengambil inisiatif serangan balik. Berbeda halnya dengan tuan rumah yang selalu gagal mengantisipasi pergerakan lawan. Sehingga memudahkan Benfica leluasa menunjukan permainan terbaik.

Baca Juga: Bali United Juara Bertahan Menggila, Laskar Antasari Keok 1-2

Menit ke-9 gempuran Benfica berbuah gol lewat skema serangan dari sisi kiri yang mereka bangun. Sehingga membuat Joao Mario memberikan umpan kepada Gilberto. Gol teresekusi dengan baik, berkat tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan atas gawang.

Tim tamu merasa nyaman dengan permainan mereka setelah unggul 2 gol. Dynamo Kyiv coba mengganggu ritme yang sedang Benfica bangun sepanjang laga. Pasukan As Aguias mencoba meningkatkan tempo permainan dan mengontrol penguasaan bola. Namun sangat disayangkan tuan rumah tidak bisa menghentikan bola yang sedang Benfica kuasai.

Baca Juga: Alaba Real Madrid Antarkan Los Blancos Bekuk Almeria 2-1

Memasuki menit ke-60, Benfica masih mengontrol bola , mereka memiliki raihan yang jelas dan tidak mencoba untuk bermain terlalu intens. Selain itu lini tengah mereka sangat menguasai jalannya permainan dengan baik. Sehingga bukan masalah untuk menguasai setiap sisi lini tengah.

Benfica Miliki Peluang Kembali ke Liga Champions

Faktanya Benfica hampir kembali ke fase grup Liga Champions UEFA saat mereka menyambut Dynamo Kyiv ke Lisbon. Berkat memegang keunggulan 2-0 leg pertama dalam playoff mereka. Termasuk setelah memenangkan ketiga pertandingan kandang sebelumnya melawan klub Ukraina.

Sisi Portugal mengambil empat poin dari Dynamo pada babak penyisihan grup 2021-2022, yang terbukti penting dalam membantu mereka ke babak sistem gugur. Saingan Ukraina pada akhirnya tersingkir dari kompetisi Eropa setelah menyelesaikan bagian bawah.

Kedua tim juga berpasangan pada penyisihan grup 2016-2017, kala itu Benfica menang 2-0 di Kyiv pada Matchday 3 berkat gol dari Eduardo Salvio dan Franco Cervi. Sebelum Salvio mencetak satu-satunya gol. Keenam poin itu membantu Eagles finis kedua dari Napoli penghuni Grup B dengan delapan poin. Sedangkan Dynamo tersingkir pada tempat keempat dengan lima poin.

Kedua belah pihak juga bertemu kembali babak penyisihan grup Piala Eropa 1991-1992. Dynamo menang 1-0 dalam laga kandang, Salenko mendapatkan satu-satunya gol untuk tim Anatoliy Puzach. Benfica asuhan Sven-Goran Eriksson dengan tegas membalikkan keadaan. Cesar Brito dan mantan striker Dynamo Sergei Yuran keduanya mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0.

Ambisi The Eagles Merajai Pertemuan Leg Kedua

Benfica bertujuan untuk mencapai babak penyisihan grup untuk ke-17 kalinya dalam 13 musim. Mereka hanya gagal pada 2020-2021 oleh PAOK pada babak kualifikasi ketiga. Eagles melewati dua babak kualifikasi untuk mencapai penyisihan grup. Mereka mengumpulkan delapan poin untuk finis kedua Grup E tertinggal atas Bayern Munchen yang menyingkirkan Barcelona dalam prosesnya.

Benfica berada pada urutan ketiga Liga Portugal pada 2021-2022, 17 poin dari belakang juara Porto dan terpaut 11 dari runner-up Sporting CP. Raksasa Portugal memulai musim ini mengikuti arahan pelatih baru Roger Schmidt babak kualifikasi ketiga. Sukses mencatat dua kemenangan tegas melawan Midtjylland dengan Goncalo Ramos mencetak hat-trick leg pertama.***