David da Silva Persib Bandung Kekuatan Maung Sesungguhnya

David da Silva Persib Bandung Kekuatan Maung Sesungguhnya

David da Silva Persib Bandung Kekuatan Maung Sesungguhnya

David da Silva Persib Bandung Kekuatan Maung Sesungguhnya
David da Silva Persib Bandung Kekuatan Maung Sesungguhnya

Berita Terkini Persib Bandung – David da Silva Persib Bandung menjadi sumber tiga poin dalam laga tandang ketiga Liga 1 BRI 2022-2023. Bomber asal Brasil ini tampil moncer menghasilkan lima gol awal musim ini. Maung Bandung telah melakoni lima pertandingan musim yang baru.

Peran David da Silva sangatlah besar, lantaran ia selalu menyumbang gol atas empat laga terakhir Persib. Silva absen menjebol gawang lawan kala mengalami cedera dan tidak turun meladeni Bhayangkara FC. Sejauh ini striker Pangeran Biru tampil cukup konsisten. Ia selalu mengancam gawang lawannya. Lantaran bomber asal Brasil memang tipikal pemain yang selalu haus gol dan patut lawan waspadai.

Sontekan kaki kanan David da Silva membuat PSS Sleman kehilangan poin saat menjamu Persib dari Stadion Maguwoharjo pada Jumat,19 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB. Gol tunggal David da Silva ini membuat Persib sukses menduduki peringkat sembilan klasemen sementara.

David da Silva Persib Bandung Cemerlang Dalam Kandang Maupun Tandang

Bomber asal Brasil, David da Silva Persib  Bandung membantu mengamankan tiga poin. Mantan pemain Persebaya Surabaya berhasil mencetak dua gol. Gol pertama melalui titik putih sedangkan yang kedua berhasil mengoceh kiper PSIS.

Gol lainnya berhasil pemain berusia 32 tahun itu hasilkan saat menjalani laga tandang kedua melawan Borneo FC. Silva berhasil mengoyak gawang Borneo FC melalui sundulannya pada menit ke sembilan. Walau pada akhirnya Persib harus telan kekalahan dengan skor 4-1.

Baca Juga:  Prediksi Viborg Vs West Ham 26 Agustus 2022 Konferensi Eropa

Dalam pertandingan BRI Liga 1 Tahun 2022 pekan ke-5 terlihat jelas Persib Bandung tengah berbahagia. Lantaran bisa merebut poin penuh saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta. Maung Bandung menghasilkan skor 1-0 lewat gol yang David da Silva ciptakan.

Terciptanya gol menit ke-7 berawal dari crossing Febri Hariyadi yang bermain pada sisi sebelah kanan. Da Silva berada dalam area kotak penalti PSS Sleman dengan sangat baik. Ia mampu mengkonferensi bola hingga menjadi gol sehingga bola pun masuk ke gawang PSS Sleman .

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Man City 25 Agustus 2022 Club Friendly

Persib otomatis memimpin keunggulan dengan skor 0-1 pada menit yang ke-7. Sementara PSS Sleman yang kebobolan pada menit – menit awal mencoba untuk menekan babak pertama. Sayangnya, tuan rumah cukup kesulitan dengan pertahanan yang Persib lakukan.

Sebenarnya  PSS Sleman sempat mendapatkan peluang pada menit ke-31. Yaitu lewat aksi dari Komarudin, walau ia gagal memaksimalkan umpan tarik dari Todd Rivaldo Ferre. Ancaman demi ancaman dari PSS tak ada yang cukup berarti. Alhasil pertahanan Persib Maung Bandung masih bisa menahan serangan kesebelasan Yogyakarta.

Kombinasi Pertahanan dan Serangan Persib Bandung Mulai Membaik

Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan yang tercipta, skor 0-1 pun bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, Persib masih mendominasi jalannya permainan kontra PSS Sleman. Sedangkan tuan rumah terlihat dari segi permainan, memiliki beberapa peluang yang masih bisa tim atasi.

Kini Pangeran Biru memiliki harapan baru lantaran baru saja meresmikan Luis Milla sebagai pelatihnya anyar . Memasuki menit ke-60 giliran Persib mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. David Da Silva mendapatkan peluang untuk melepaskan tembakan, hanya saja upaya itu terlanggar oleh pemain PSS Sleman.

Marc Klok pun maju menjadi eksekutor, namun bola yang ia eksekusi masih sedikit ke samping. Pada menit ke-68, Ciro Alves juga memiliki peluang emas untuk hasilkan gol. Dalam situasi serangani Ciro yang sudah berhadapan dengan kiper masih bisa tergagalkan upayanya.

Modal Bagus Menjelang Bentrokan Kontra Bali United

Selasa, 23 Agustus 2022 Persib Bandung akan  menyambut Bali United sebagai laga lanjutan Liga 1 BRI. Bermodalkan kemenangan baru atas PSS Sleman usai mengalami serangkaian kekalahan. Bahkan berujung pada boikot atas kehadiran suporter Persib pada venue pertandingan.

PSS Sleman merasakan sendiri bagaimana panasnya kebangkitan Persib Bandung. Kesebelasan Yogya sempat alami kesulitan untuk membongkar pertahanan Persib Bandung. Banyak umpan silang yang coba pasukan PSS Sleman lepaskan. Namun sangat mudah terantisipasi oleh barisan belakang Persib.

Hingga memasuki menit ke-80, terlihat anak asuh Seto Nurdiantoro mulai frustrasi. Persib sendiri juga mulai kelelahan. Barulah penggemar melihat banyak tekanan dari sisi PSS Sleman menjelang menit-menit akhir. Namun, penyelesaian buruk membuat serangan PSS tak berbuah apa-apa.

Persib menang 1-0 atas PSS Sleman yang menjadi kemenangan kedua Maung Bandung. Berkat hasil ini , Maung Bandung mengoleksi 7 poin dari 5 pertandingan BRI Liga 1. Mereka naik peringkat klasemen Liga 1 2022, sementara PSS Sleman masih tertahan pada urutan 12 dengan raihan 5 poin dari 5 laga.***