Polemik Kapten Manchester United, Harry Maguire Kalahkan CR7

Polemik Kapten Manchester United, Harry Maguire Kalahkan CR7
Polemik Kapten Manchester United, Harry Maguire Kalahkan CR7

Berita Transfer Manchester United – Polemik kapten Manchester United ketika Cristiano Ronaldo dianggap sebagai contoh terbaik. Setan Merah nampaknya masih mempercayakan posisi kapten kepada Harry Maguire. Bukan rahasia jika Man United tengah berbenah memperbaiki internal tim yang sengkarut.

Manchester United berusaha kembali ke masa kejayaan mereka di bawah manajer baru Erik ten Hag musim depan. Pelatih asal Belanda itu mengambil alih kendali di Old Trafford bulan Mei lalu. Kehadiran mantan pelatih Ajax tersebut kemungkinan membuat beberapa gebrakan efektif pada skuad.

Pertanyaan publik lantas mengarah kepada siapa sosok kapten bagi Manchester United. Musim lalu kita ketahui jika Harry Maguire memperoleh kepercayaan memiliki ban kapten sepanjang musim. Hanya saja, kiprahnya di lapangan dan ruang ganti jauh dari kata sempurna sebagai seorang kapten tim. Sebaliknya pasukan The Red Devils justru lebih mendengarkan Cristiano Ronaldo.

Keputusan Erik Ten Hag Atas Polemik Kapten Manchester United Musim Depan

Manajer baru harus mengambil keputusan atas polemik kapten Manchester United. Seorang Fernando Santos yang merupakan kepala pelatih tim nasional Portugal bahkan menilai. Bahwa Cristiano Ronaldo adalah contoh pamungkas dalam dunia sepakbola. Santos menyebut Ronaldo sebagai contoh utama setelah CR7 mencetak dua gol pada hari Minggu.

Bos Portugal Fernando Santos menilai bila Cristiano Ronaldo memanglah contoh terbaik dalam sepak bola dunia. Walaupun tak terpungkiri mega bintang  Portugal telag mengalami musim yang sulit bersama Manchester United. Kali ini Ronaldi kembali tampil bagus untuk negaranya pada hari Minggu. Pemain berusia 37 tahun itu mencetak dua gol membantu Portugal menang 4-0 atas Swiss.

Baca Juga: Prediksi Palmeiras Vs Botafogo 10 Juni 2022 Serie-A Brasil2

“Kapten adalah yang terbaik. Cukup, ketika Anda mengetahui bahwa ia adalah yang terbaik di dunia. Kata-kata apa lagi yang Anda butuhkan? Saya sudah mengatakannya, saya tidak tahu berapa kali. Pertandingannya tidak mengejutkan saya,” ungkap Fernando Santos usai laga Portugal vs Swiss berakhir.

Cristiano Ronaldo sekali lagi memberika penyelamatan kepada tim nasional Portugal. Ia sebelumnya juga membantu Selaco gagal dari kekalahan atas Spanyol. Meski tidak menyumbangkan gol, tetapi pemain bernomor punggur 7 itu berhasil mengecoh pasukan La Roja. Sehingga memberikan peluang rekan-rekannya menerobos masuk lebih dalam ke pertahanan Spanyol.

Baca Juga: Prediksi Portugal Vs Republik Ceko 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Sementara itu pada kesempatan lain, dukungan agar Harry Maguire tetap menjadi kapten tim juga datang. Kali ini seorang Paddy Kenny mendukung Maguire untuk mempertahankan ban kapten musim depan. Kenny memberi tip untuk ia tetap menjadi kapten Manchester United musim depan.

Mantan kiper Leeds United Paddy Kenny yakin Harry Maguire bisa mempertahankan ban kapten musim depan di Old Trafford. Keberadaan Maguire sebagai kapten Manchester United seolah menjadi bayangan mantan dirinya musim lalu.

Erik Ten Hag Berhak Memasangkan Cristiano Ronaldo Sebagai Kapten Manchester United

Kepala pelatih baru Erik ten Hag dapat memilih untuk menyerahkan tanggung jawab memimpin tim ke wajah baru musim panas ini. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kandidat terkuat menggeser Harry Maguire untuk peran tersebut.

Namun, Paddy Kenny justru menilai bila Maguire bisa tetap menjadi kapten karena masa depan CR7 dalam tim masih belum pasti. Wakau tidak Kenny pungkiri jika peran dan kiprah lapangan Cristiano Ronaldo lebih dari cukup memiliki ban kapten.

“Saya kira Ronaldo, siapa lagi? Kecuali jika Ten Hag membawa orang lain. Tetapi itu adalah langkah besar untuk memberikannya kepada seseorang yang baru saja datang ke klub. Maguire bisa mempertahankan tetapi Anda tidak tahu apakah ia akan memainkan setiap pertandingan,” papar Paddy Kenny.

Langkah yang aman bagi Manchester United sejatinya ialah memilih Cristiano Ronaldo. Hanya saja pihak klub masih mempertanyakan keputusan CR7, apakah pemain internasional Portugal itu akan tetap tinggal usai satu tahun berlalu.

Harapan Lain Man United Terhadapan Perkembangan Pasukannya

Jadon Sancho menjalani musim debut yang sulit bersama Manchester United. Sancho harus berkembang bersama Erik ten Hag untuk masuk ke dalam skuad starting eleven Premier League. Sebelumnya. mantan penyerang Borussia Dortmund itu kesulitan mendapatkan performa terbaiknya sejak bergabung dengan United musim panas lalu.

Manchester United percaya bahwa Jadon Sancho akan mendapat manfaat dari struktur yang mereka harapkan dengan mendatangkan Erik ten Hag. Pelatih itu berpotensi melihat pemain Inggris menjadi salah satu bintang top. Sebagai catatan Sancho harus menambah konsistensi dalam permainannya.

Merefleksikan musim ini memang tidak bagus untuk Sancho maupun Man United. Menjadi alasan mengapa ia tidak berada dalam tim Inggris. Sementara rekan-rekannya mampu bermain teratur dan menampilkan performa lebih baik. Padahal membutuhkan waktu lama bagi Jadon Sancho untuk akhirnya pindah ke Old Trafford. Faktanya semua itu bukan transisi mudah.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai