29 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Arsenal Berburu Striker, Incar Gabriel Jesus dan Sejumlah Nama Ini

3 min read
Arsenal Berburu Striker, Incar Gabriel Jesus dan Sejumlah Nama Ini

Arsenal Berburu Striker, Incar Gabriel Jesus dan Sejumlah Nama Ini

Arsenal Berburu Striker, Incar Gabriel Jesus dan Sejumlah Nama Ini
Arsenal Berburu Striker, Incar Gabriel Jesus dan Sejumlah Nama Ini

Berita Transfer Arsenal – Arsenal berburu striker baru di jendela transfer musim panas ini. The Gunners akan segera menandatangani striker baru. Urusan tersebut telah menjadi salah satu prioritas utama mereka selama waktu belanja pemain.

Pada bursa transfer Januari, kontrak kapten The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang diputus dengan kesepakatan bersama. Kini Pierre-Emerck Aubameyang telah nyaman bergabung bersama Barcelona.

Selain itu, mereka telah melepaskan Alexandre Lacazette pasca kontraknya yang akan berakhir musim panas ini. Kontrak Eddie Nketiah juga berakhir bulan Juni 2022, tetapi masih ada kemungkinan ia menandatangani kontrak perpanjangan baru.

Target Arsenal Berburu Striker Baru Musim Panas Ini

Tentunya ada target mengapa Arsenal berburu striker baru pada jendela transfer musim panas ini. The Gunners akan mencari cara untuk meningkatkan opsi menyerang mereka. Terlebih situasinya klub hanya memiliki Nketiah sebagai striker senior sebelum musim depan mulai.

Merujuk pada catatan tersebut maka muncul sejumlah nama yang menjadi target Arsenal. Salah satunya adalah Gabriel Jesus dari Manchester City beserta dua pemain lainnya. Lantas apa alasan yang melandasi The Gunners mengambil para striker itu? Kami akan menjabarkan fakta serta keuntungan bagi Arsenal.

Baca Juga: Prediksi Norwegia Vs Slovenia 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Gabriel Jesus striker yang ingin pindah dari Manchester City. Pemain internasional Brasil itu telah menunjukkan keinginannya berganti klub dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih dengan tejadinya penandatanganan Erling Haaland dan Julian Alvarez dalam tubuh The Citizens. Hal ini  secara signifikan akan mengurangi waktu bermain Gabriel di Stadion Etihad musim depan.

Jesus bergabung dengan Manchester City dari Palmeiras pada jendela transfer musim panas 2016. Sejauh ini ia telah memainkan 159 pertandingan liga untuk klub. Total ia mencetak 58 gol sepanjang penampilan bersama The Citizens. Pemain asal Brasil tersebut juga telah memenangkan 10 trofi utama termasuk empat trofi Liga Premier.

Baca Juga: Prediksi Swiss Vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan penyerang serba bisa yang mampu bermain di depan maupun sayap kanan. Kekuatan utamanya adalah dribbling dan penyelesaian, selain kegemarannya menemukan rekan satu tim pada posisi mencetak gol yang tinggi. Gabriel Jesus mencatatkan delapan gol dan delapan assist dalam 28 penampilan liga musim lalu.

Diketahui bila Gabriel Jesus membuat rata-rata 2-3 tembakan, 1-4 umpan kunci, dan 1-6 dribel per 90 selama musim 2021-2022. Arsenal pun melakukan kontak dengan perwakilan Jesus mengenai kemungkinan pindah. Namun, Manchester City menuntut biaya transfer cukup besar untuk menjual striker bintang mereka.

Darwin Nunez Opsi Lain Striker Baru Arsenal

Bila Manchester City membanderol terlalu tinggi, kemungkinan Mikel Arteta melirik pilihan lain seperti Darwin Nunez. Striker Benfica ini merupakan salah satu striker paling dicari di dunia. Nunez telah menikmati musim Liga Primeira 2021-2022 yang luar biasa. Pemain 22 tahun itu total mencetak 26 gol dalam 28 penampilan. Bahkan ia memenangkan Sepatu Emas Liga Primiera bersama dengan penghargaan Footballer of the Year 2022 CNID.

Striker internasional Uruguay juga mencetak enam gol dalam 10 penampilan Liga Champions UEFA selama perjalanan Benfica ke perempat final. Nunez adalah striker eksplosif yang mempunyai talenta kecepatan luar biasa. Ia mencatat kecepatan maksimum 36,5 km/jam pada ajang UCL musim lalu. Sekaligus menjadi penggiring bola terampil, berimbang dengan kemahirannya hasilkan gol ke gawang lawan.

Darwin Nunez rata-rata melakukan tiga tembakan, 1 operan kunci, dan 4 dribel di Liga NOS selama musim 2021-2022. Manchester United dan Liverpool juga telah menunjukkan minat untuk mengontrak Nunez dalam beberapa bulan terakhir. Artinya Arsenal perlu bertindak lebih cepat untuk membawan ke Emirates Stadium.

Victor Osimhen Napoli Siap Ramaikan Emirates Stadium

Nama Victor Osimhen pemain Napoli yang mencetak 14 gol di Serie A musim lalu seketika ikut mencuat. Arsenal dapat menargetkan pemain internasional Pantai Gading sebagai striker selanjutnya. Osimhen membuktikan dirinya adalah yang terbaik dari sekian pilihan striker di Serie A setelah musim 2021-2022 impresif bersama Napoli.

Musim lalu, pemain internasional Pantai Gading itu mencetak 14 gol dalam 27 penampilan liga. Osimhen juga menyelesaikan kampanye sebagai pencetak gol terbanyak The Blues. Bukan kejutan bila prestasi terganjar penghargaan Serie A The Best Young Player 2021-2022.

Penyerang berusia 23 tahun ini adalah seorang dribbler profesional dengan rata-rata menggiring bola 1,1. Ia memiliki kecenderungan untuk mencetak gol, sekaligus yang terbaik duel udara. Mantan striker Lille FC itu rata-rata melakukan 3 – 4 tembakandan 12 umpan per pertandingan musim lalu.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.