Prediksi Nigeria vs Ghana 30 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Prediksi Nigeria vs Ghana 30 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia
Prediksi Nigeria vs Ghana 30 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Nigeria vs Ghana – Prediksi Nigeria vs Ghana leg kedua zona Afrika kualifikasi Piala Dunia. Bentrokan pada Rabu, 30 Maret 2022 pukul 00.00 WIB di Abuja National Stadium. Tensi perebutan tempat ke Qatar semakin segit. Lantaran dua kekuatan besar Afrika masih harus bertemu untuk pertandingan playoff dua leg.

Super Eagles julukan Nigeria sudah gagal memenangkan laga untuk leg pertama. Mereka harus menjadi tuan rumah sembari memperkuat peluang kualifikasi. Nigeria sendiri tidak terkalahkan dari 6 bentrokan kualifikasi Piala Dunia. Hanya ada satu catatan kalah yaitu saat berhadapan dengan Tunisia 0-1. Kini mereka mengumpulkan 14 poin dan sukses bertengger menempati posisi puncak Grup C.

Sedangkan Ghana menuntaskan kampanye yang cukup mengecewakan sepanjang Piala Afrika lalu. Secara mengejutkan mereka hanya meraih satu poin dari tiga laga terakhir Grup C. Kekalahan beruntun bermula ketika 1-0 dari Maroko. Kini Black Star berusaha melupakan masa lalu kelam mereka. Total ada 11 poin yang berhasil skuad asuhan Otto Addo kumpulkan. Mereka membutuhkan poin penuh dengan mengalahkan Nigeria yang onfire.

Prediksi Nigeria vs Ghana, Penentuan Hidup Mati Kedua Tim

Selanjutnya prediksi Nigeria vs Ghana Rabu,30 Maret 2022 leg kedua kualifikasi Piala Dunia. Ghana sebagai tuan rumah leg pertama sudah memulai laga dengan kuat. Beberapa kali aksi Black Star berusaha menguji ketahanan lini belakangan Nigeria. Mereka pun tidak segan melepaskan bola-bola panjang.

Berbeda dengan Ghana yang langsung bergerak cepat sejak menit pertama. Nigeria justru membutuhkan waktu hingga akhirnya bisa masuk ke dalam permainan. Super Eagles bukan sekedar menahan serangan demi serangan tanpa upaya bali. Lini pertahanan memang sukses menjaga agar Ghana tidak mencapai depan gawang. Rupanya penyerang pun mendorong hingga Ghana kesulitan mencegah bola keluar pantauan mereka.

Baca Juga: Prediksi Irlandia Vs Belgia 27 Maret 2022 Internasional Friendlies

Permainan mulai terlihat seru pada pertengahan babak pertama. Disusul Nigeria yang menemukan momentum untuk memasukkan bola pada sepertiga akhir pertandingan. The Eagles lantas menikmati ritme permainan mereka meski belum membuahkan skor. Sejatinya skor kosong bukan karena kerja keras dari kedua kiper.

Hingga babak kedua peran lini pertahanan kedua belah pihak membuktikan soliditasnya. Membuat kiper memiliki waktu luang saat menjaga gawang mereka.

Baca Juga: Prediksi Inggris Vs Swiss 27 Maret 2022 Internasional Friendlies

Enggan menutup laga tanpa satupun skor, Ghana pun mencoba bermain agresif satu kali lagi. Hanya saja tidak berbuah banyak justru memancing aksi menekan dari Nigeria. Penggemar bisa melihat jika laga segera ditutup tanpa satupun gol. Menyimpulkan pendapat bila lawan bisa mencapai depan gawang pasti terjadi kesalahan.

Kedua tim perlu melakukan evaluasi pada bagian dari kualitas individu. Seperti halnya penguasaan bola terorganisir bagi kedua belah pihak. Adanya leg kedua akan memunculkan tim yang tetap cerdik sepanjang pertandingan agar mampu jadi pemenang. Kedua belah pihak menuju ke Nigeria dengan kemenangan menentukan.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Nigeria vs Ghana

Nigeria Line Up: Uzoho; Sanusi, Troost-Ekong, Omeruo, Aina; Onyeka, Aribo; Lookman, Iheanacho, Dennis; Osimhen.

Ghana Line Up: Wollacott; Mensah, Amartey, Djiku, Yiadom; Partey, Wakaso; Paintsil, Kudus, Antwi-Adjei; Wriedt.

Baca Juga: Prediksi Kanada Vs Jamaika 28 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Head to Head Nigeria vs Ghana

  • 26 Maret 2022 Ghana 0-0 Nigeria
  • 29 Januari 2014 Ghana 0-0 Nigeria Pen 4-1
  • 11 Oktober 2011 Ghana 0-0 Nigeria
  • 28 Januari 2010 Ghana 1-0 Nigeria
  • 3 Februari 2008 Ghana 2-1 Nigeria

5 Pertandingan Terakhir Nigeria

  • 26 Maret 2022 Ghana 0-0 Nigeria
  • 24 Januari 2022 Nigeria 0-1 Tunisia
  • 20 Januari 2022 Guinea-Bissau 0-2 Nigeria
  • 15 Januari 2022 Nigeria 3-1 Sudan
  • 11 Januari 2022 Nigeria 1-0 Mesir

5 Pertandingan Terakhir Ghana

  • 26 Maret 2022 Ghana 0-0 Nigeria
  • 19 Januari 2022 Ghana 2-3 Komoro
  • 15 Januari 2022 Gabon 1-1 Ghana
  • 10 Januari 2022 Maroko 1-0 Ghana
  • 5 Januari 2022 Aljazair 3-0 Ghana

Berita Bola Nigeria vs Ghana

Update Berita Tim Nigeria vs Ghana

Nigeria memanggil 25 pemain yang berisi bintang untuk pertandingan melawan Black Stars. Termasuk trio Liga Premier Emmanuel Dennis, William Troost-Ekong dan Kelechi Iheanacho dari Leicester City. Gelandang Lorient Innocent Bonke masuk ke dalam skuad menggantikan gelandang Wilfred Ndidi yang mengalami cedera lutut.

Absen penting lainnya dari kubu Super Eagles adalah kiper Sparta Rotterdam Maduka Okoye setelah menderita sakit. Pemain sayap Leicester City Ademola Lookman telah mendapatkan tempat di skuad. Setelah menerima persetujuannya dari FIFA untuk mewakili Nigeria pada bulan Februari. Ia bisa melakukan aksi lapangan pada laga yang sangat menentukan hari Rabu nanti.

Ademola Lookman menambah unit penyerang Super Eagles yang sudah tangguh. Ia bisa bekerja sama dengan Iheanacho dan pemain Napoli Victor Osimhen pada sepertiga akhir.

Ghana bersama manajer sementara Otto Addo menyusul pemecatan Milovan Rajevac. Telah memanggil 27 pemain muda termasuk bek Reading Andy Yiadom. Masih ada pula bintang Arsenal Thomas Partey dan penyerang Bochum Christopher Antwi-Adjei.

Duo bek Club Brugge Denis Odoi dan pemain muda Roma Felix Afena-Gyan juga dipanggil untuk memperkuat skuad. Meskipun kembali dengan tes positif Covid-19 pada hari Minggu. Penyerang Crystal Palace Jordan Ayew saat ini masuk ke-10 daftar pencetak gol sepanjang masa negara itu.

Prediksi Skor Nigeria vs Ghana Kualifikasi Piala Dunia

Kembali dari perjalanan mengecewakan Ghana semala Piala Afrika. Ingis segera Ghana hapuskan lewat prestasi permainan kualifikasi Piala Dunia. Mereka berusaha mengembalikan kebanggaan yang sempat lenyap. Black Star semaksimal mungkin akan mengklaim tiket lolos menuju Piala Dunia meninggalkan rekan-rekan zona Afrika.

Namun, tidak bisa mereka lupakan jika lawannya adalah Nigeria yang tergolong kesebelasan tangguh. Super Eagles menjadi ujian nyata semua kontinen mana pun. Mempertimbangkan Nigeria mempunyai kekuatan lengkap pada semua divisi lapangan. Kami memperkirakan Nigeria menambahkan skor dengan kemenangan tipis.

Prediksi Skor Nigeria vs Ghana: 2-0.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai