Real Madrid 4-0 Espanyol, Bedah Aksi Mereka Jelang Liga Champions

Real Madrid 4-0 Espanyol, Bedah Aksi Mereka Jelang Liga Champions
Real Madrid 4-0 Espanyol, Bedah Aksi Mereka Jelang Liga Champions

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Espanyol – Real Madrid 4-0 Espanyol memberikan pencapaian gelar La Liga ke-35 di Estadio Santiago Bernabeu. Bentrokan menentukan tersebut kick off pada Minggu, 1 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Babak pertama dua gol diborong sepenuhnya oleh Rodrygo. Barulah babak kedua Marco Asensio dan Karim Benzema ikut serta menambah pesta gol.

Carlo Ancelotti memang menurunkan pemain lapis kedua kala meladeni Espanyol. Ia berniat untuk menyimpan tenaga para pemain menjelang semifinal leg kedua Liga Champions. Mengingat Manchester City bukanlah tim mudah yang tidak bisa Real Madrid remehkan performanya.

Los Blancos tetap tampil impresif sekalipun tidak berlaga menggunakan kekuatan terbaik mereka. Tekanan sudah Real Madrid lakukan sejak menit awal bentrokan berjalan. Tetapi Espanyol tidak berdiam diri, mereka juga memberikan perlawanan sengit.

Jalannya Pertandingan Real Madrid 4-0 Espanyol

Pastinya jalannya pertandingan Real Madrid 4-0 Espanyol menarik perhatian publik. Selain itu artikel ini juga akan membedah apa saja faktor penentu yang membuat Los Blancos menang. Pada menit ke-21 Raul De Tomas melepaskan tembakan keras tanpa hasil lantaran terpatahkan Courtois. Gol kembali nyaris terjadi selang dua menit dari aksi pertama Raul De Tomas. Luka Modric melepaskan tembakan yang hampir masuk.

Jual beli serangan terus terjadi hingga menit ke-33 kebuntuan pun terpecahkan. Bek senior Marcelp bergerak memberikan umpan pendek kepada Rodrygo. Rupanya ia mampu melewati sejumlah pemain lini pertahanan Espanyol. Kemudian melepaskan tembakan mendatar yang gagal Lpoz halau. Akhirnya skor pun berubah menjadi 1-0 awal dari keunggulan Real Madrid.

Baca Juga: Prediksi Rangers Vs RB Leipzig 6 Mei 2022 Liga Eropa

Semangat Real Madrid langsung bangkit untuk lebih menyerang dan hasilkan gol lebih banyak. Harapan mereka menjadi kenyataan 10 menit dari gol pertama Rodrygo menghasilkan brace. Akibat keteledoran dari Herrera kala menggiring bola. Bola sempat terebut oleh Mariano Diaz dekat dari kotak penalti. Kemudian Rodrygo dengan cepat menyambarnya dan menutup babak pertama dengan 2-0.

Babak kedua berjalan dengan situasi Espanyol telah ketinggalan 2-0. Tetapi mereka tidak lantas putus asa, bahkan lima menit pertama mereka melancarkan serangan intens dengan harapan bisa memperkecil ketertinggalan. Tim asal Catalunya tampil agresif, mereka berhasil membuat dua peluang matang meski gagal terkonversi menjadi gol.

Baca Juga: Prediksi Eintracht Frankfurt Vs West Ham 6 Mei 2022 Liga Eropa

Sedang bersemangat menyerang, gol kembali menembus gawang Espanyol. Eduardo Camavinga membawa bola hingga dekat kotak penalti lalu memberikan umpan kepada Marco Asensio. Sang winger masuk ke kotak penalti melesakan tembakan yang gagal Lopez antisipasi. Sehingga skor berubah menjadi 3-0 menambah jauh keunggulan Real Madrid.

Pasca Berganti Pemain Gol Penentu Berhasil Real Madrid Hasilkan

Ancelotti melakukan tiga pergantian pemain pada pertengahan babak kedua. Modric, Casemiro dan Mariano keluar dan berganti Toni Kroos, Karim Benzema dan Isco. Pada menit ke-71 sepakan Isco berhasil masuk ke gawang Lopez. Namun VAR menganulir gol tersebut lantaran Rodrygo dianggap menghalangi Lopez.

Real Madrid menambah keunggulan mereka berkat kerja sama Vinicius Junior yang berhasil memberi umpan matang kepada Karim Benzema. Seperti biasa Benzema mampu menyelesaikan umpan dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 4-0  yang mengantarkan Los Blancos keluar mutlak sebagai pemenang.

Fakta Kemenangan Real Madrid Tanpa Skuad Utama Kontra Espanyol

Berkat tambahan tiga poin Real Madrid resmi menjadi juara La Liga musim 2021-2022. Sementara kekalahan ini membuat Espanyol tertahan pada peringkat 13 klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos membantai Espanyol lewat gol  Rodrygo Goes (33’ dan 43’), Marco Asensio (55′), dan Karim Benzema (81′).

Real Madrid menegaskan ketangguhannya sebagai raksasa sepakbola Spanyol usai meraih gelar juara La Liga musim ini. Gelar juara tersebut merupakan yang ke-35 bagi Santiago Bernabeu. Los Blancos bahkan sukses meraih gelar juara secara beruntun di beberapa musim.

Pencapaian manis Real Madrid membawa mereka mengulangi kesuksesan di Liga Spanyol 1989-1990. Kala itu Los Blancos menjadi juara dalam kondisi yang sama, yakni ketika kompetisi masih menyisakan 4 pertandingan.

Pasukan Carlo Ancelotti makin meninggalkan jauh Barcelona soal perolehan gelar juara dengan unggul 9 trofi. Saat ini Barcelona menempati urutan kedua klub peraih gelar juara terbanyak Liga Spanyol. Musim ini, Catalans sempat berjuang keras menjegal langkah Real Madrid menjadi juara. Namun mereka gagal berbuah manis karena performa yang naik turun.

Tokoh Berjasa Memberi Kemenangan Bagi Los Blancos

Kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim ini tak bisa lepas dari peran Karim Benzema. Ia kembali memainkan peran besar ketika melawan Espanyol dengan menyegel gol yang menentukan gelar juara.

Benzema menyumbangkan skor dalam pesta gol Real Madrid ke gawang Espanyol pada menit ke-80. Striker asal Prancis itu juga semakin memperkukuh posisinya sebagai top skor Liga Spanyol 2021-2022 dengan 25 gol.

Carlo Ancelotti merupakan pelatih pertama yang mendapatkan 5 juara liga top di eropa. Lima liga top Eropa itu adalah Liga Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, dan Prancis. Pelatih asal Italia meraih gelar bersama Real Madrid semakin melesat jauh. Kini penggemar pun menantikan kejeniusannya saat menyambut Man City minggu depan.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai