Everton vs Chelsea, The Blues Kalah Lagi Berikut Penyebabnya

Everton vs Chelsea, The Blues Kalah Lagi Berikut Penyebabnya
Everton vs Chelsea, The Blues Kalah Lagi Berikut Penyebabnya

Hasil Pertandingan Everton vs Chelsea Everton vs Chesea menghasilkan laga dengan kemenangan tipis 1-0. Meski kecil skor yang The Toffees hasilkan, tetapi sukses memberi tamparan besar untuk The Blues. Pasukan Lampard bermain gemilang pada pekan ke-35 Liga Inggris. Kala itu bentrokan terjadi Goodison Park pada Minggu 1 Mei 2022.

Gol satu-satunya merupakan hasil kerja keras Richarlison mantan pemain Watford di awal babak kedua. Gol sejatinya lahir dari blunder fatal kapten The Blues, Cesar Azpilicueta. Akibatnya Chelsea harus terima mereka tertahan sebagai penghuni peringkat ketiga dengan torehan 66 poin. Everton yang ingin sesegera mungkin menjauh dari zona degradasi.

Kini The Toffees mengisi perngkat 18 dengan perolehan 32 poin. Mereka memiliki selisih tipis dari peringkat 16 dan 17. Ambisi untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Membuat skuad asuhan Frank Lampard mampu mengalahkan tim sebesar Chelsea.

Jalannya Pertandingan Everton vs Chelsea

Ketahui jalan pertandingan Everton vs Chelsea yang menghebohkan penggemar sepak bola. Pada babak pertama The Toffees mencoba tampil agresif sejak awal peluit berbunyi. Namun sebagai tuan rumah mereka justru gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi skor.

Anthony Gordon pada sisi sayap kiri kerap merepotkan barisan pertahanan Chelsea. Hingga pada menit ke-33, Gordon memperoleh peluang emas yang masih melebar tipis dari gawang. Tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama bentrokan The Toffees kontra skuad asuhan Thomas Tuchel.

Hingga akhirnya kedua belah pihak harus menerima fakta bila mereka menutup babak pertama denganskor kacamata. Nampaknya kedua tim bertekad mengubah strategi agar segera memecah kebuntuan laga.

Baca Juga: Prediksi Brighton Vs Manchester United 7 Mei 2022 Liga Inggris

Kembali dari water break, Everton berhasil membuka keunggulan berkat gol Richarlison. Ia dengan cerdik memanfaatkan blunder fatal Cesar Azpilicueta. Tanpa sungkan bola berhasil direbut Richarlison. Bola sebelumnya diumpan kepada Demarai Gray hingga akhirnya Richarlison eksekusi menjadi gol.

Vitaliy Mykolenko menyusul menghasilkan skor usai memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Hanya saja penyelesaian akhir pemain asal Ukraina tersebut masih menyamping dari gawang. Tidak terima harus ketinggalan skor, skuad asuhan Thomas Tuchel pun bergerak cepat.

Prediksi Chelsea Vs Wolverhampton 7 Mei 2022 Liga Inggris

Chelsea mulai tampil lebih agresif menghasilkan sederet peluang. Kesempatan emas The Blues, salah satunya datang lewat tembakan Mason Mount yang membentur tiang. Masih ada pula tembakan Azpilicueta yang berhasil Jordan Pickford mentahkan.

Upaya tim papan atas Inggris mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil. The Blues harus menerima kenyataan gagalnya mereka membalik keadaan hingga peluit panjang berbunyi. Bentrokan ke-35 ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Everton.

Penyebab Chelsea Kalah dari Everton, Thomas Tuchel Beberkan Ini

Kekalahan tandang pada pekan lanjutan Liga Inggris membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merasa kecewa. Ia menegaskan alasa yang membuat skuad asuhannya gagal memenuhi target utama mereka dalam kompetisi ini. Terlebih The Blues tidak juga menghasilkan poin sesuai target awal. Kekalahan ini tak mengubah posisi Chelsea sebagai penghuni tempat ketiga. The Blues terpaut lima poin di atas Tottenham Hotspur yang menduduki kursi keempat.

“Ini sangat mengecewakan karena selama empat partai terakhir kami tak punya cukup poin untuk apa yang kami inginkan. Jelas mengkhawatirkan. Kami kebobolan di menit pertama babak kedua dan itu menjadi lebih sulit. Cara kami memberikan gol sangatlah menyakitkan. Mungkin kami harus lebih banyak meningkatkan beberapa aspek, dan hal itu akan saya renungkan,” kata Tuchel menegaskan.

Bila berbicara dominasi jelas The Blues terlihat menguasai Merseyside. Mereka mencatatkan 79% penguasaan bola dengan 22 tembakan ke arah gawang. Anehnya dari sekian banyak percobaan tembakan ke gawang tidak ada satupun yang benar-benar terakurasi. Tuchel mengakui permainan anak asuhnya cukup bagus tetapi mereka mendapatkan hasil akhir yang mengejutkan.

Selanjutnya Chelsea akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge. Sebelum bertamu ke markas Leeds United dan berlaga di partai final Piala FA melawan Liverpool pada 14 Mei 2022 nanti.

Sosok Pencetak Gol Bagi The Toffees

Tuan rumah Everton bikin gol cepat lewat Richarlison pada menit ke-46. Hasil 1-0 membawa the Toffees menyimpan harapan untuk menjauh dari zona degradasi. Kini tim besutan Frank Lampard berada di peringkat ke-18 dengan 32 poin dari 33 laga. Kurang dua poin dari Leeds United pada posisi ke-17.

Richarlison de Andrade lahir 10 Mei 1997 adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Premier Everton. Ia memulai karir di America Mineiro  pada Juni 2015, kemudian dipromosikan ke tim utama oleh manajer Givanildo Oliveira.

Kala itu Richarlison melakukan debut profesionalnya pada 4 Juli 2015 dalam kemenangan kandang 3-1 melawan Mogi Mirim. Pada 29 Desember 2015, ia menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Serie A Fluminense. Kemudian melakukan debut pada 13 Mei 2016 di leg kedua putaran kedua Copa do Brasil.

Ia lantas menyelesaikan kepindahannya ke klub Liga Utama Inggris Watford pada 8 Agustus 2017. Melakukan debutnya untuk klub sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 3–3 melawan Liverpool pada hari pembukaan musim Liga Premier 2017–2018.

Richarlison kemudian transfer ke sesama klub Liga Premier Everton pada 24 Juli 2018. Dalam debut kompetitifnya pada 11 Agustus, ia mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 di Wolverhampton Wanderers. Kini ia memperpanjang sejarah lapangan dengan torehkan gol kontroversial.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai