Eintracht Frankfurt vs West Ham, The Hammers Amblas di Jerman

Eintracht Frankfurt vs West Ham, The Hammers Amblas di Jerman

Eintracht Frankfurt vs West Ham, The Hammers Amblas di Jerman

Eintracht Frankfurt vs West Ham, The Hammers Amblas di Jerman
Eintracht Frankfurt vs West Ham, The Hammers Amblas di Jerman

Eintracht Frankfurt vs West Ham, The Hammers Amblas di Jerman

Hasil Eintracht Frankfurt vs West Ham – Eintracht Frankfurt vs West Ham berakhir kemenangan bagi tim Jerman. Mereka unggul agregat 3-1, otomatis Die Adler lolos melaju sebagai finalis Liga Eropa menghadapi Rangers. Sebelumnya banyak yang mengira jika final akan mempertemukan dua tim Jerman. Tetapi permainan impresif babak semifinal memang menyajikan pemenang secara mengejutkan.

Semifinal leg kedua yang berakhir di kandang Eintracht Frankfurt. Membuat West Ham United menelan kekalahan ketika sedang jauh dari rumah. 90 menit waktu penuh, pasukan The Hammers tidak mampu mengubah kedudukan. Gol menit ke-26 Rafael Borre menjadi satu-satunya sekaligus pengantar kemenangan untuk tuan rumah.

Pasukan David Moyes mengantarkan Eintracht Frankfurt bersua dengan wakil Skotlandia Rangers. Pertandingan final akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tepatnya pada Kamis, 18 Mei 2022 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan Eintracht Frankfurt vs West Ham Semifinal Leg Kedua

Babak pertama pertandingan Eintracht Frankfurt vs West Ham semifinal leg kedua Jumat, 6 Mei 2022 Liga Eropa. Peluang The Hammers untuk lolos ke babak final terlihat semakin kecil. Ketika Aaron Creswell mendapat hukuman kartu merah pada menit ke-19. Akibat pemain Inggris itu menjatuhkan Jens Hauge yang sendirian di bagian belakang West Ham.

Perginya Aaron Creswell rupanya membuat pukulan keras untuk West Ham United. Hal tersebut oleh Eintracht Frankfurt dimanfaatkan sebagai kesempatan. Mereka terus memberi tekanan tidak menyenangkan untuk penantang yang dalam situasi timpang. Sejumlah peluang tercipta namun masih bisa diselamatkan oleh Alphonse Areola.

Baca Juga: Prediksi Aston Villa Vs Liverpool 11 Mei 2022 Liga Inggris

Tuan rumah, Eintracht Frankfurt lantas mengukuhkan kesempatan mereka sebagai finalis Liga Eropa. Tepatnya pada menit ke-26 Rafael Borre menghasilkan satu gol. Kala itu Rafael Borre memanfaatkan umpan Ansgaur Knauff. Borre menyambar dengan tembakan keras sehingga gagal Alphonse Areola, kiper utama West Ham antisipasi.

Skuad asuhan David Moyes langsung melakukan perlawanan sengit tidak lama dari gol pertama terjadi. West Ham berusaha untuk mencuri kesempatan dengan balik menekan sekaligus menyerang Frankfurt. Upaya itu terlihat dari usaha Tomas Soucek yang masih tidak berdampak apapun bagi tim Jerman tersebut.

Baca Juga: Prediksi Valencia Vs Real Betis 11 Mei 2022 Liga Spanyol

Menjelang paruh pertama pertandingan berakhir kembali ancaman dilesakan ole Die Adler. Sebastian Rode melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya tembakan milik Rode harus berakhir meleset karena masih melebar tipis. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 keunggulan bagi Eintracht Frankfurt.

Babak Kedua Eintracht Frankfurt Semakin Menekan West Ham United

Die Adler tampak lebih nyaman melancarkan serangan kepada The Hammers. Baru empat menit berjalan, kembali Rafel Borre menjadi ancaman lebih lanjut untuk kesebelasan Inggris. Ia melepaskan tembakan yang beruntung masih bisa Alphonse Areola antisipasi. Sehingga gol tidak juga bertambah untuk Frankfurt.

Tidak puas dengan hanya satu gol, Djibril Sow dan Filip Kostic kembali mengupayakan gol tambahan. Bagian belakang West Ham bekerja keras mengatasi gempuran Frankfurt hingga menit ke-60. The Hammers memperjuangkan kans menuju final lewat tandukan Craig Dawson. Kevin Trapp kiper utama Frankfurt sosok utama yang menggagalkan ancaman tersebut.

Memasuki menit 80, Declan Rice berinisiatif melepaskan tembakan spekulatif. Meski mengarah tetapi tembakannya berhasil diamankan Kevin Trapp. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Daichi Kamada dan kolega berhak mengamankan tiket final Liga Eropa 2021-2022.

Die Adler Berjumpa Rangers yang Lolos Ke Final Liga Eropa

Eintracht Frankfurt dan Ragers lolos babak final Liga Europa. Mereka akan berhadapan untuk berebut gelar juara di Seville, Spanyol, pada 18 Mei 2022. Die Adler menjamu West Ham United dengan beban lebih ringan. Pasalnya wakil Jerman itu sudah unggul 2-1 pada pertemuan pertama semifinal pekan lalu.

Frankfurt pun tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 61%. Meski kalah dalam hal tembakan terarah ke gawang namun mampu memanfaatkan peluang dengan lebih baik. West Ham harus bermain dengan 10, keunggulan menjadi nasib baik untuk Die Adler. Mereka lolos ke final untuk kedua kalinya.

Sementara itu klub asal Skotlandia, Rangers, melakukan pembalikan luar biasa di kandang sendiri. Meski kalah 1-0 pada pertemuan pertama, mereka mampu menang 3-1 atas RB Leipzig di Ibrox. Rangers vs RB Leipzig 3-1 lolos ke final dengan agegat kemenangan 3-2.

Rangers meraih gol lewat James Tavernier, Glen Kamara, dan John Lundstram. RB Leipzig mendapatkan satu gol lewat Christpoher Nkunku. Wakil Skotlandia lolos ke final untuk keduanya kalinya. Mereka akan berjuang menebus kegagalan 2008 saat finis sebagai runner-up.***