Robert Lewandowski Oleng ke Barcelona, Siap Ramaikan La Liga

Robert Lewandowski Oleng ke Barcelona, Siap Ramaikan La Liga
Robert Lewandowski Oleng ke Barcelona, Siap Ramaikan La Liga

Berita Transfer Barcelona – Robert Lewandowski oleng ke Barcelona bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan. The Catalans memang sedang mengalami masalah keuangan. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa mengincar pemain bintang pada bursa transfer musim panas.

Blaugrana sebelumnya menaruh ketertarikan kepada pemain Borussia Dortmnd, Erling Haaland. Belakangan ini santer berhembus kabar bola Lewandowski yang masih memperkuat Bayern Munchen. Telah menemukan kata sepakat untuk merapat ke raksasa La Liga transfer musim panas nanti.

Penyerang Polandia itu disebut-sebut akan menolak bila Bayern memberikan opsi perpanjangan kontrak. Ia sudah membulatkan tekad untuk pindah ke Spanyol begitu masa kontraknya di Jerman selesai. Barcelona sendiri enggan banyak bicara mana saja pemain yang mereka inginkan. Lantaran menghindari harga para pemain itu melonjak di bursa transfer musim depan.

Sudah Pasti Robert Lewandowski Oleng ke Barcelona, Ini Penyebabnya

Alasan mengapa Robert Lewandowski oleng ke Barcelona terus menjadi bahan pembicaraan. Diektahui Blaugrana siap mengeluarkan dana hingga Rp 1.05 triliun demi memboyong pemain top itu ke Camp Nou. Berhubung pemain yang Barcelona rekrut adalah pemain bintang. Mau atau tidak mereka harus mengatur ulang skema gaji pemain tersebut.

Robert Lewandowski sendiri menilai bila kesempatan transfer ke Barcelona. Mampu memenuhi impiannya memimpin sebuah proyek besar jangka panjang dalam karir. Striker berusia 34 tahun itu juga melihat bila peluang memperoleh Ballon d’Or jauh terbuka lebar.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid Vs Espanyol 17 April 2022 Liga Spanyol

Berani meminang Lewandowski artinya raksasa Camp Nou harus siap kehilangan sejumlah pemain. Barcelona memang harus menstabilkan kondisi keuangan klub dengan melepaskan beberapa pemain. Stok pemain hebat yang Blaugrana miliki terbilang beragam, mulai dari Luuk de Jong, Martin Braithwaite, Ansu Fati, Memphis Depay, hingga Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Prediksi Lazio Vs Torino 17 April 2022 Liga Italia

Sementara itu Robert Lewandowski sedang dalam perfoma on fire di kancah kompetisi Bundesliga. Musim ini bersama dengan Bayern Munchen ia tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak. Total ada 45 gol tercipta dari 37 penampilan, artinya pemain timnas Polandia itu menghasilkan lebih dari satu gol per pertandingan.

Barcelona sendiri enggan mengomentari rumor soal pemain incarannya. Los Cules khawatir itu akan membuat harga pemain jadi lebih mahal. Sedangkan tidak bisa dipungkiri jika kepala pelatih Xavi Hernandez membuat tim terus menanjak. Bahkan mereka mampu untuk bersaing dengan tim papan atas lainnya di Liga Spanyol.

Robert Lewandowski Peroleh Kontrak 3 Tahun dari Barcelona

Barcelona dikabarkan menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Robert Lewandowski. Klub Spanyol itu terus mengupayakan transfer Robert Lewandowski. Negosiasi antara Presiden Barcelona Joan Laporta dan agen Lewandowski berlanjut sudah dua kali pertemuam.

Barcelona tertarik untuk memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou dengan menggelontorkan dana fantastis demi mewujudkan transfer ini. Dilaporkan jika Joan Laporta sudah beberapa kali bertemu agen Lewandowski, Pini Zahavi. Keduanya terkonfirmasi sedang melakukan negosiasi transfer.

Menurut sejumlah sumber, Barcelona menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun. Sehingga The Catalans akan mengikat Lewandowski merumput di Camp Nou sampai 2025. Barcelona juga mempertimbangkan umur Lewandowski yang pada Agustus nanti akan menginjak usia 34 tahun.

Meski demikian, klub masih meyakini Lewandowski mampu bersaing pada level atas setidaknya sampai dua tahun. Musim ini, pemain Bundesliga tersebut terus produktif mencetak gol di semua kompetisi bersama Bayern Munich.

Lewandowski menunjukkan niatannya untuk pindah ke Barcelona pada musim panas ini. Hal yang membuat mantan pemain itu tertarik salah satunya proyek Barcelona yang menjadi tanggung jawab Xavi Hernandez Mengingat sang pemain masih terikat kontrak sampai 2023. Maka Barcelona harus lebih dulu  membuat kesepakatan dengan Bayern Munchen.

Ogah Kehilangan Momentum Transfer Pemain Bayern Tegas Tidak Umbar Incaran

Manajemen Barcelona tak ingin momentum transfer pemain selesai begitu saja. Mereka bertekad harus lanjut hingga musim depan. Untuk itu, Blaugrana menambal kekurangan di skuad mereka saat ini. Persoalan menghadang Barcelona yang masih krisis finansial sehingga klub tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer. Apalagi batasan pengeluaran mereka juga minus Rp2.52 triliun.

Akibatnya Barcelona harus gali lubang tutup lubang agar klub bisa berjalan tanpa melupakan perbaikan tim.”Kami sedang mengurus persoalan keuangan dan mencari sumber dana lebih banyak agar gaji pemain bisa terpenuhi. Pada saat bersamaan, klub juga bekerja memperbaiki tim dengan adanya 4-5 pemain baru nanti,” terang Presiden Barcelona Joan Laporta.

Laporta tak mengomentari lebih jauh soal rumor transfer pemain. Karena takut harga atau kontrak pemain naik, sehingga bisa merugikan Barcelona. “Saya tidak ingin terjebak dalam pembicaraan transfer pemain. Jika tidak, maka saya bisa merugikan kepentingan klub. Ketika kami bicara soal pemain incaran maka harganya akan naik,”pungkasnya.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai