Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool, Gaji Besar Bukan Penyebabnya

Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool, Gaji Besar Bukan Penyebabnya
Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool, Gaji Besar Bukan Penyebabnya

Tranfer Pemain Liverpool – Mohamed Salah tinggalkan Liverpool sedang ramai menjadi pembicaraan. Padahal saat ini klub sedang gencar melakukan negosiasi terkai perpanjang kontrak Salah. Bila ternya pemain internasional Mesir itu terbukti angkat kaki dari Anfield. Maka dipastikan penyebabnya bukanlah perkara gaji besar.

Mohamed Salah masih akan merumput bersama The Reds hingga Juni 2023. Sebelum waktu tersebut klub telah melakukan pembicaraan masif dengan pihak Salah. Mereka berusaha membuat pemain usai 29 tahun itu bertahan lebih lama dengan Liverpool.

Soal masa depan Salah, Menteri Olaharga Mesir, Ashraf Sobhi, sudah mengungkap saran. Bahwa ia memintanya untuk melanjutkan karier di Anfield. Beberapa klub juga terbukti menaruh minat kepada Salah. Barcelona merupakan salah satu klub yang paling getol mengejar dirinya. Ada pula Chelsea, AS Roma, dan Paris Saint-Germain.

Indikasi Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool, Isi Kontrak Tidak Menarik

Ketahui indikasi Mohamed Salah tinggalkan Liverpool. Padahal saat ini pemain itu menerima bayaran sebesar Rp3.84 miliar.Pembicaraan mengenai keinginan Salah mendapatkan bayaran lebih tinggi dari Liverpool pun menyeruak. Roy Keane mantan kapten MU juga mengungkapkan pendapatnya mengenai kontrak Salah. Ia  yakin bila Mo Salah tak akan meninggalkan Liverpool demi mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

“Ini mungkin mengenai pengalaman baru lagi, Salah bahagia di Liverpool. Tapi, ide pergi hanya karena uang saya bisa bilang bahwa jauh dari itu,” ungkap Keane.

Baca Juga: Prediksi Bayer Leverkusen Vs RB Leipzig 17 April 2022 Liga Jerman

Selama memperkuat Liverpool, Mohamed Salah sudah bermain sebanyak 242 pertandingan di semua kompetisi. Salah mampu menyumbangkan sebanyak 153 gol dan 58 assist. Bahkan bersama The Reds juga memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions.

Sementara itu datang kabar bila Salah dan agennya, Ramy Abbas tidak tertarik untuk menandatangi kontrak baru yang datang kepada mereka. Negosiasi telah terhenti sejak Desember lantaran Salah dan agennya tidak berniat menerima tawaran kontrak baru dari Liverpool.

Baca Juga: Prediksi Union Berlin Vs Eintracht Frankfurt 17 April 2022 Liga Jerman

Penyerang asal Mesir itu sejatinya masih ingin bertahan bersama The Reds. Hanya saja ia tidak berminat dengan isi kontrak terbarunya. Penyebab utama karena nominal gaji yang tidak sesuai keinginan sang pemain. Salah kabarnya meminta kenaikan gaji pada rentang Rp5.76 miliar–Ro 6.72 miliar per pekan. Angka tersebut otomatis menjadi bayaran tertinggi pemain Liverpool melampaui Virgil Van Dijk.

Daftar Klub Siap Menampung Mohamed Salah Jika Tinggalkan Liverpool

Tak adanya kata sepakat dari kedua belah pihak, membuat Mohamed Salah mudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Mempertimbangkan kemampuannya tentu tidak sulit bagi Salah mencari klub baru. Ketajaman yang konsisten dalam menjebol gawang lawan, membuat klub top Eropa berminat menggunakan jasanya.

Bayern Munchen, raksasa Bundesliga Jerman itu gaya bermainnya mirip dengan Liverpool. Gaya pelatih Jerman yang sudah familiar dengannya karena lama berkerja bersama Jurgen Klopp

Real Madrid, sebagai tim dengan gaya bermain menyerang menargetkan banyak pemain hebat. Diantaranya Karim Benzema, Luka Jovic, Eden Hazard, Gareth Bale hingga Vinicius Junior di lini depan. Hanya saja beberapa akan segera meninggalkan Santiago Bernabeu. Memberikan Mohamed Salah satu tempat di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

Paris Saint-Germain (PSG), kegagalan PSG di ajang Liga Champions musim ini membuka kemungkinan memburu pemain bintang berkualitas dan top. Mo Salah salah satu pemain yang menjadi incaran.

Kekhawatiran Karir Meredup Layaknya Fernando Torres

Bila Salah pindah ke klub rival The Reds di Liga Inggris, besar kemungkinan mengancurkan reputasinya di Liverpool seperti Fernando Torres. Pada tahun 2011 Torres memilih pindah ke Chelsea dan meninggalkan Liverpool. Kepindahan klub menyebabkan pemain asal Spanyol itu kehilangan penggemar dari The Reds. Nasib yang sama bisa terjadi pada Mo Salah jika dirinya pindah ke klub rival.

Melihat besarnya minat klub kepada Salah, masih ada kemungkinan mendapatkan kontrak luar biasa. Salah sudah berada dalam klub yang tepat, yakni bersama pelatih, tim, dan pemain terbaik dunia. Selama empat atau lima tahun terakhir menjadikan pemain itu salah satu yang terhebat berseragam Liverpool.

Sekedar informasi, bersama Liverpool Fernando Torres berhasil mencetak 81 gol dalam 142 pertandingan sejak ia direkrut pada 2007. Torres dengan cepat menjadi populer di Anfield karena koneksinya bersama Steven Gerrard. Penyerang asal Spanyol tersebut lantas meredup kariernya bersama Chelsea.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai