Skuad Polandia Piala Dunia, Lewandowski Ambisi Selama Mungkin

Skuad Polandia Piala Dunia, Lewandowski Ambisi Selama Mungkin

Skuad Polandia Piala Dunia, Lewandowski Ambisi Selama Mungkin

Skuad Polandia Piala Dunia, Lewandowski Ambisi Selama Mungkin
Skuad Polandia Piala Dunia, Lewandowski Ambisi Selama Mungkin

Update Piala Dunia 2022 – Skuad Polandia Piala Dunia dengan salah satu pemain terbaik dunia bertujuan keluar dari grup untuk pertama kalinya dalam 36 tahun.

Polandia lolos ke turnamen untuk pertama kalinya sejak 2010 berkat kemenangan 2-0 atas Swedia pada babak play-off. Mereka menempati satu grup bersama Argentina, Meksiko dan Arab Saudi.

Perjalanan ini bukan hasil imbang yang mudah, tetapi tersingkir fase grup berturut-turut pastinya bisa membawa mereka menemui kekecewaan cukup besar.

Terutama mengingat mereka memiliki kemampuan Robert Lewandowski yang konsisten bermain gemilang.

Robert Lewandowksi adalah kapten Polandia sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Lewandowski memiliki rekor jumlah caps, jika ia tetap bermain bagus selama di Qatar seperti bersama Barcelona.

Pastinya aksinya sudah cukup untuk membawa tim Polandia melangkah sejauh mungkin.

Skuad Polandia Piala Dunia 2022 Harus Lebih Baik dari 2018

Harapannya skuad Polandia Piala Dunia 2022 harus lebih baik guna mengobati laga 2018 silam yang tidak berjalan seperti harapan Robert Lewandowski dan kawan-kawannya.

Memasuki langkah awal ke Qatar, ada tekanan untuk memperbaiki kualitas lapangan empat tahun kemudian.

Superstar Robert Lewandowski pada 2018 tampaknya mempertaruhkan klaimnya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Sebaliknya, jimat yang menjulang tinggi itu tanpa gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup saat timnya meledak.

Memasuki tahun 2021 sang striker berada pada puncak kekuatannya dengan memecahkan rekor bersama Bayern.

Alhasil Polandia menjadi salah satu tim kuda hitam yang bisa membuat turnamen mendalam berjalan. Tetapi bahkan kalaLewandowski dalam kondisi terbaiknya, timnya gagal memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Skuad Argentina Piala Dunia, Dybala Gabung Bareng Lionel Messi

Sekarang sebagai tim, Polandia harus berjuang menghindari kekecewaan turnamen internasional lainnya.

Kualifikasi kemenangan 2-0 playoff melawan Swedia hanya menjadi formula melawan tim papan atas jelang kunjungan Qatar.

Tiga kekalahan, satu kemenangan tipis dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir melawan tim yang terikat Piala Dunia tidak benar-benar menginspirasi kepercayaan diri.

Lewandowski tidak akan bisa berbuat banyak tanpa pelayanan yang baik dari Piotr Zielinski. Pemain Napoli itu dalam performa sempurna musim ini sekaligus sebagai jantung tim.

Wojciech Szczesny telah menjadi pendukung di tim Polandia selama beberapa tahun segera menuju Qatar. Polandia memiliki sepasang tangan yang aman menjaga gawang.

Jan Bednarek adalah pemain kunci lini belakang Polandiameskipun tidak banyak bermain untuk Aston Villa.

Baca Juga: Skuad Portugal Piala Dunia, Fernando Santos Mencoba Eksplorasi

Czeslaw Michniewicz menggunakan sejumlah formasi berbeda dalam beberapa waktu terakhir tetapi tampaknya ia akan menggunakan tiga bek.

Polandia kemungkinan akan menemukan diri mereka dalam adu penalti langsung dengan Meksiko untuk tempat kedua Grup C.

Meksiko membawa skuad kuat dengan lebih banyak tangki daripada Polandia yang tampaknya bernasib untuk pulang lebih awal.

Fans Barcelona Tuduh Pemain Polandia Lakukan Sabotase Jelang Piala Dunia

Robert Lewandowski mendapat kartu merah saat Barcelona melawan Osasuna. Fans lantas menuduhnya dengan sengaja mencoba mendapatkan kartu merah.

Setelah striker itu keluar lapangan dalam pertandingan La Liga. Pemain internasional Polandia itu menerima perintah berbaris oleh wasit Jesus Gil Manzano pasca pelanggaran kartu kuning kedua.

Sekarang lewandowski akan melewatkan pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia mulai.

Lewandowski terlibat dalam tabrakan keras dengan bek Osasuna yang telah mendapat peringatan karena melakukan pelanggaran terhadap Ignacio Vidal.

Pemain berusia 34 tahun itu tampak melirik ke arah lawannya guna melacak pergerakannya sebelum meloncat untuk melakukan lompatan.

Wasit Gil Manzano tidak menunjukkan keraguan sama sekali dalam mengeluarkan kartu kuning kedua dan kemudian kartu merah.

Meskipun protes panjangnya di antara kerumunan pemain Barcelona, ​​Lewandowski menuju terowongan untuk mandi lebih awal.

Kartu merah memberi striker produktif kesempatan beristirahat sebelum Polandia berangkat ke Piala Dunia dengan pembuka penyisihan grup melawan Meksiko.

Lewandowski Memimpin Pertarungan World Cup 2022

Robert Lewandowski akan memimpin kampanye Polandia sebagai mesin pencetak gol Barcelona di antara 26 pemain mengikuti arahan pelatih kepala Polandia Czeslaw Michniewicz.

Proses seleksi adalah keputusan terpenting dalam hidup Michniewicz, mengungkapkan bahwa ia telah melewati pilihannya melewati Lewandowski.

Tidak satu pun dari 26 orang yang pergi ke sana karena suasananya. Masing-masing berada pada level dan kemampuan sedemikian rupa sehingga saya dapat mengandalkan mereka kapan saja.

Banyak yang akan mengandalkan Lewandowski mengingat Polandia dalam grup yang berisi Argentina, Arab Saudi dan Meksiko.

Satu area yang membuat pelatih kebobolan adalah masalah lini tengah, menyebabkan panggilan untuk Damian Szymanski dari AEK Athens.

Damian telah bermain bagus baru-baru ini dan timnya berada pada urutan kedua Liga Super Yunani.

Lewandowski belum membuat tanda di Piala Dunia, tetap menjadi kunci takdir Polandia.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak sembilan gol dalam pertandingan sebanyak Polandia meraih tiket ke Qatar. Yakni mencatatkan 25 gol dalam 19 pertandingan atas dua kampanye kualifikasi Piala Dunia terakhir.

Berikut adalah daftar pemain yang berangkat ke Qatar:

Penjaga Gawang: Wojciech Szczesny (Juventus), Bartlomiej Dragowski (Spezia), Lukasz Skorupski (Bologna).

Bek: Jan Bednarek (Aston Villa), Kamil Glik (Benevento), Robert Gumny (FC Augsburg), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsawa), Jakub Kiwior (Spezia), Mateusz Wieteska (Clermont), Bartosz Bereszynski (Sampdoria), Matty Cash ( Aston Villa), Nicola Zalewski (AS Roma).

Gelandang: Krystian Bielik (Birmingham City), Przemyslaw Frankowski (Lens), Kamil Grosicki (Pogon Szczecin), Grzegorz Krychowiak (Al-Shabab), Jakub Kaminski (VfL Wolfsburg), Michal Skoras (Lech Poznan), Damian Szymanski (AEK Athens) , Sebastian Szymanski (Feyenoord), Piotr Zielinski (Napoli), Szymon Zurkowski (Fiorentina).

Penyerang: Robert Lewandowski (FC Barcelona), Arkadiusz Milik (Juventus), Krzysztof Piatek (Salernitana), Karol Swiderski (Charlotte FC).***