Skuad Prancis Piala Dunia, Analisis Lengkap Kekuatan Les Blues

Skuad Prancis Piala Dunia, Analisis Lengkap Kekuatan Les Blues

Skuad Prancis Piala Dunia, Analisis Lengkap Kekuatan Les Blues

Skuad Prancis Piala Dunia, Analisis Lengkap Kekuatan Les Blues
Skuad Prancis Piala Dunia, Analisis Lengkap Kekuatan Les Blues

Update Piala Dunia 2022 – Skuad Prancis Piala Dunia sebagai juara bertahan, sudah sewajarnya jika menarik perhatian untuk dianalisis. Les Blues akan berusaha mempertahankan gelar.

Pemenang dua kali, Prancis telah melalui generasi emas talenta untuk waktu yang lama.

Bagaimanapun Prancis menghasilkan banyak anak muda yang sukses menggemparkan dunia. Skuad muda mereka menjuarai Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia.

Hanya saja sejumlah pemain kunci absen dari daftar itu karena cedera. Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi, dan Karim Benzema tidak akan tampil karena cedera dan usia.

Cederanya Christopher Nkunku dan Raphael Varane baru-baru ini membuat mereka tidak mungkin tampil pada turnamen Piala Dunia 2022 Qatar.

Mengingat semua masalah cedera dan kutukan juara, menjadi pertanyaan apakah Prancis memiliki faktor kembali memenangkan Piala Dunia berturut-turut.

Skuad Prancis Piala Dunia, Kekuatan Sang Juara Bertahan Timbulkan Tanda Tanya

Selengkapnya analisi skuad Prancis Piala Dunia, salah satu serangan paling menarik datang dari barisan sang juara bertahan.

Prancis tidak akan kekurangan pilihan untuk tiga pemain depan mereka. Namun, terdapat kemungkinan tanpa pemenang Ballon d’Or Karim Benzema karena masalah kebugaran.

Olivier Giroud bisa mulai menggantikan Karim Benzema bersama dengan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Kingsley Coman dan Ousmane Dembele juga harus bermain dalam line up pasukan Didier Deschamps.

Tetapi jika Prancis menggunakan dua pemain depan dengan sepuluh pemain di belakang. Otomatis membuat para pemain sayap kemungkinan tidak akan melihat aksi apa pun.

Baca Juga: Skuad Spanyol Piala Dunia, Kumpulkan Kekuatan Terbaik La Roja

Randal Kolo Muani dan Marcus Thuram mendapatkan menit karena cedera yang Christopher Nkunku alami.

Walau ada kemungkinan bila keduanya tidak mungkin banyak tampil dalam ajanng Piala Dunia. Meski demikian tidak terpungkiri jika keduanya tetap merupakan individu yang sangat berbakat.

Didier Deschamps biasanya memilih poros ganda Pogba dan Camavinga, tetapi karena absen cedera atas pemain andalannya.

Maka sebagai gantinya Adrien Rabiot atau Aurelien Tchouameni bisa menjadi orang yang memulai sebagai gelandang andalan.

Baca Juga: Skuad Senegal Piala Dunia, Lions Teranga Tampil Percaya Diri

Mateo Guendouzi dan Youssouf Fofana kemungkinan menjadi pilihan keempat dan kelima sementara Jordan Veretout kemungkinan tidak akan bermain banyak menit.

Lini tengah terlihat tipis dengan komposisi sedikit tidak seimbang. Celah ini nampaknya bisa menjadi kehancuran Prancis sekaligus sumber dari semua kekhawatiran seputar kubu Les Blues.

Pertahanan Skuad Piala Dunia Prancis Penuh Kekuatan Luar Biasa

Cedera demi cedera telah menjadi tema bagi Prancis bahkan sebelum bola pertama ditendang.

Karim Benzema mundur setelah mengalami masalah paha. Namun, baru saja terlihat kembali berlatih penuh bersama Raphael Varane.

Deschamps belum menentukan pengganti pemenang Ballon d’Or lantaran memiliki waktu hingga Senin.

Meskipun Raphael Varane kemungkinan tidak akan menjadi starter, Prancis tidak akan kekurangan bek top.

Didier Deschamps kemungkinan besar akan menggunakan lima bek dengan Theo Hernandez dan Benjamin Pavard sebagai bek sayap.

Tiga bek harus terdiri dari William Saliba, Jules Kounde, dan Presnel Kimpembe karena bentuk dan pengalaman tim nasional mereka sebelumnya.

Lucas Hernandez, Ibrahim Konate, Dayot Upamecano, dan Raphael Varane tidak fit memberikan kedalaman yang luar biasa untuk tim Prancis.

Selanjutnya mencatatkan adanya tiga nama penjaga gawang. Yakni Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda terbagi antara kiper utama dan cadangan.

Kapten Hugo Lloris bersiap sebagai penjaga gawang Prancis nomor satu. Alphonse Areola dan Steve Mandanda adalah cadangan yang kompeten.

Hanya saja cedera Mike Maignan merupakan pukulan bagi Prancis karena ia saat ini adalah penjaga gawang Prancis terbaik secara statistik untuk lima liga teratas.

Setelah menganalisis skuat Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, terlihat bahwa sejumlah pemain kunci akan absen karena cedera.

Meski begitu, mereka akan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi.

Penampilan luar biasa dari tiga pemain depan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud. Sudah pasti dapat membantu Didier Deschamps memenangkan Piala Dunia terakhir.

Empat tahun kemudian, ketiganya bisa memulai bersama sekali lagi saat Prancis mencari klaim sebagai salah satu pembangkit tenaga sepak bola dunia.

Daftar Pemain Les Blues Babak Final World Cup Qatar

Sejak mengalahkan Kroasia di Moskow, Prancis telah menambahkan trofi besar lainnya ke kabinet dalam bentuk UEFA Nations League.

Tetapi hal negatifnya jauh lebih besar daripada hal positifnya bagi Didier Deschamps dan kawan-kawan.

Mereka tersingkir dari Euro 2020 babak 16 besar, Prancis seolah menjamin kemungkinan mereka melepaskan mahkota Liga Bangsa-Bangsa setelah periode kinerja yang buruk edisi 2022-2023,.

Skandal luar lapangan dan masalah cedera yang tak terhitung jumlahnya membuat situasi berkembang kearah tidak diinginkan sebagai juara bertahan.

Namun, sebagai juara bertahan, Prancis mendapat rasa hormat yang cukup tinggi. Bahkan jika satu-satunya kemenangan mereka dari enam pertandingan terakhir adalah kemenangan kandang 2-0 atas Austria.

Kemungkinan lineup awal Prancis: Lloris; Pavard, Upamecano, Konate, Lucas Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud.

Barisan Les Bleus masih mengintimidasi dengan keyakinan bahwa juara bertahan mampu mematahkan kutukan hari pertandingan pembukaan dan memulai dengan cara yang sempurna.***