Update Liga 1 BRI, Persita Tangerang Permalukan PSS Sleman

Update Liga 1 BRI, Persita Tangerang Permalukan PSS Sleman

Update Liga 1 BRI, Persita Tangerang Permalukan PSS Sleman

Update Liga 1 BRI, Persita Tangerang Permalukan PSS Sleman
Update Liga 1 BRI, Persita Tangerang Permalukan PSS Sleman

Hasil Pertandingan Liga 1 BRI – Update Liga 1 BRI kejutan mewarnai performa Persita Tangerang bersama Alfredo Vera dalam mengarungi kompetisi musim ini. Tim Pendekar Cisadane sejauh ini sukses memanaskan papan atas klasemen dengan menghuni peringkat keempat.

Kemenangan melawan PSS Sleman pada pekan lalu membuat Persita merangsek papan atas dengan koleksi 22 poin. Jarak poin Persita dengan Borneo FC selaku pemuncak klasemen pun hanya terpaut satu poin saja. Sementara itu pada sisi lain Madura United dan Bali United mulai goyah posisinya.

Kekalahan yang sama-sama Madura United dan Bali United derita pada pekan lalu membuat keduanya harus turun peringkat. Madura United sebelumnya menempati posisi puncak klasemen harus rela turun satu peringkat setelah kalah atas Borneo FC.

Kehilangan telak dengan skor tiga gol tanpa balas membuat posisi Pasukan Sape Kerep turun tergeser oleh Borneo FC. Meskipun punya poin yang sama dengan Borneo FC dengan koleksi 23 angka, Madura turun peringkat karena kalah head to head dengan tim Pesut Etam.

Update Liga 1 BRI Pendekar Cisadane Tampilkan Aksi Tandang Terbaik

Ketahui update Liga 1 BRI PSS Sleman vs Persita Tangerang pekan ke-11. Persita Tangerang yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mencuri poin penuh. Kala itu pasukan Pendekar Cisadane meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2. Menampilkan laga panas yang berlangsung dari Stadion Maguwoharjo.

PSS Sleman selaku tuan rumah, berhasil membuat Persita Tangerang tertinggal telebih dulu. Keunggulan datang melalui gol Kim Kurniawan pada menit ke-32. Namun, Pendekar Cisadane mampu menyamakan kedudukan berkat gol Wildan Ramdhani menit ke-37.

Baca Juga: Inggris Terburuk Menuju Piala Dunia Qatar, Tempati Liga B

Selajutnya Osas Saha berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-50. Sekaligus menjadi penentu kemenangan Persita Tangerang. Hasil tersebut, merupakan kemenangan perdana mereka selama menjalani jeda Internasional. Pencapaian yang sangat disyukuri Angel Alfredo selaku pelatih kepala Persita Tangerang.

Pelatih asal Argentina, mengatakan bahwa ia merasa senang terhadap performa anak asuhnya. Lantaran para pemain mampu membalikkan keadaan dengan meraih poin sempurna. Persita Tangerang memiliki motivasi dan ambisi yang kuat selama merumput dalam kandang PSS Sleman.

Baca Juga: Bagas Kafa Barito Putera, Pahlawan Laskar Antasari Liga 1 BRI

Namun pertandingan tersebut tidak berjalan dengan mudah karena babak pertama PSS Sleman mencetak gol terlebih dulu ke gawang Persita Tangerang. Beruntungnya tim asuhan Angel Alfredo Vera memberikan gol balasan cepat. Bahkan mereka sanggup menggandakan kedudukan kala memasuki babak kedua.

Skuad Angel Alfredo Vera Incar Posisi Teratas Liga 1 BRI

Angel Alfredo Vera berserta para pemain merasa bersyukur bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Karena tiga poin tersebut sangat berharga bagi skuat Persita Tangerang. Namun, hal tersebut tidak lepas dari semangat juang para pemain di atas lapangan. Mereka memang memiliki motivasi tinggi untuk bisa mendapatkan tambahan angka dari kandang PSS Sleman.

Dalam hal ini, Persita Tangerang mengetahui bahwa rampungkan laga tandang sengan fokus menapaki peringkat atas klasemen. Yaitu ingin memberikan permainan terbaiknya dan memperoleh kemenangan mutlak sekalipun jauh dari rumah.

Melalui wawancara pasca pertandingan, mantan pelatih Persebaya Surabaya tesebut membeberkan rencana mereka mengejar gelar juara Liga 1 BRI. Persita yang cerdik mampu melihat kelemahan dari pemain PSS Sleman. Hanya saja, Alfredo Vera tak ingin membicarakan lebih jauh lagi mengenai kekurangan tim lawan.

Alfredo Vera memberikan pujian terhadap permainan Osas Saha lantaran bisa menjadi penentu kemenangan atas Persita Tangerang. Secara khusus, pelatih mengapresiasi performa Osas Saha saat bermain di atas lapangan. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu mencetak gol penentu kemenangan Persita Tangerang.

Osas Saha Pergerakannya Merepotkan Pertahanan PSS Sleman

Umpan-umpan yang Osas Saha berikan ke rekannya mampu menjadi peluang berharga untuk Pendekar Cisadane optimalkan. Pelatih asal Argentina itu merasakan perubahan positif Osas Saha. Kini Persita Tangerang semakin nyaman menghuni posisi ke4 dengan torehan poin sebanyak 22 dari 11 pertandingan.

Terlebih mereka memiliki peluang bagus untuk laga berikutnya, mengingat musuh selanjutnya adalah Bali United. Pada sisi lain PSS Sleman patut merenung atas kekalahan mereka. Sekaligus perlu membenahi lini pertahanan yang kedodoran. Hasil tersebut membuat tuan rumah harus berada pada peringkat ke-12 dengan koleksi poin sebanyak 12 dari 10 laga.

Kekalahan ini bagi PSS Sleman sudah pasti merupakan perolehan yang buruk. Namun Seto Nurdiyantoro berharap para pemain segera melupakan kekalahan guna mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Mengingat mereka akan berhadapan dengan Bhayangkara FC setelah LIB memberikan jadwal ulang usai istirahat evaluasi.***