29 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Arrigo Sacchi Serie A, Akui Perkembangan Mantap AC Milan

3 min read
Arrigo Sacchi Serie A, Akui Perkembangan Mantap AC Milan

Arrigo Sacchi Serie A, Akui Perkembangan Mantap AC Milan

Arrigo Sacchi Serie A, Akui Perkembangan Mantap AC Milan
Arrigo Sacchi Serie A, Akui Perkembangan Mantap AC Milan

AC Milan Serie A – Arrigo Sacchi Serie A ahli fisher ikonik AC Milan secara terbuka mengarahkan pujian kepada mantan timnya. Ia menyebut Rossoneri bersama pelatih Stefano Pioli berkembang semakin mantap. Pasalnya Pioli terus mengarahkan skuad asuhannya untuk bisa kembali meramaikan panggung Eropa musim ini.

AC Milan memang tersingkir dari pertandingan grup Liga Champions. Alasannya bukan karena mereka kurang cakap bermain. Melainkan lawan mereka tidak kalah kuat dan menyulitkan. Penggemar tetap bisa menemukan mereka dalam perjalanan menuju Scudetto pertama bagi klub. Hal tersebut merupakan peristiwa pertama setelah berlalu lebih dari satu dekade.

Arrigo Sacchi Serie A, AC Milan Tidak akan Berkembang Tanpa Perubahan

Arrigo Sacchi Serie A, ahli taktik kenamaan AC Milan belum lama ini melakoni sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sports media lokal Milan. Ia dimintai memberikan pendapat tentang kinerja Stefano Pioli, apakah Sacchi melihat hal istimewa yang manajer Milan terkini miliki?

“Keinginan untuk mengusulkan sepakbola modern. Pioli telah merancang tim yang diproyeksikan ke masa depan. Saya mengagumi keinginan Stefano untuk berkembang. Karena dia tahu bahwa hanya dengan cara ini seseorang dapat tumbuh. Siapa pun yang berhenti, siapa pun yang melihat ke cermin tidak akan pergi jauh,” ucap Arrigo Sacchi.

Baca Juga: Prediksi Manchester United VS Leicester 2 April 2022 Liga Inggris

AC Milan saat ini menempati puncak klasemen Serie A dengan poin lebih unggul 3 poin dari Napoli. Kemudian ada Inter Milan yang tertinggal 6 poin dibelakang pemimpin Liga Italia. Semuanya masih mempunyai pertandingan untuk mereka rampungkan. Rossoneri harus menjalani delapan pertandingan tersisa dengan para penggemar bermimpi Scudetto ke-19 menjadi milik mereka.

Sacchi menyebut jika sudah lama mengenal Stefano Pioli. Namun, tidak pernah berhenti merasa kagum akan kesederhanaan dan kecerdasan kepala pelatih Milan terkini. Ia menyaksikan sendiri bagaimana karakter pelatih kenamaan itu berkembang signifikan.

Baca Juga: Prediksi Freiburg Vs Bayern Munchen 2 April 2022 Liga Jerman

AC Milan sendiri merupakan tim yang memiliki gaya permainan khas. Mereka selalu mengarahkan bola dengan perhitungan presisi. Hanya saja Rossonerri tidak selamanya terkoordinasi sempurna. Mereka juga terkadang meregang meski tidak melepaskan tujuan awal bersama.

“Dia mengerti bahwa permainan hal yang utama dan kemudian para pemain. Strategi permainan membantu pemain meningkatkan perfoma mereka di lapangan. Untuk strategi yang tepat, saya setuju Milan memilih untuk tidak menghabiskan dan menyebar uang di pasar.

Arrigo Sacchi Kagumi Cara Stefano Pioli Persatukan AC Milan

Maldini dan Massara membawa pemain fungsional mengiplementasikan ide-ide pelatih. Lantaran Pioli memang pandai membuat individual pemain menjadi sebuah kelompok yang layak terkolektif. Penting untuk seorang pelatih mampu menafsirkan misi sepak bola dengan baik.

Pengelolaan ruang ganti membuat Stefano Pioli menerima pujian karena telah membentuk kesatuan nyata. Para penggemar AC Milan pastinya dapat melihat bagaimana para pemain melewati garis putih. “Saya belum mendengar adanya kontroversi di lingkungan. Pioli tahu bagaimana membuat dirinya dicintai oleh para pemain dan manajer. Pioli mengingatkan saya pada Carletto Ancelotti,” papar Arrigo Sacchi.

Baca Juga: Prediksi Lazio Vs Sassuolo 2 April 2022 Liga Italia

AC Milan mendapatkan sosok pelatih yang paham bagaimana berbicara kepada pemain. Ketika ada salah satu dari mereka alami kesulitan Pioli akan memikirkan cara untuk memberikan bantuan. “Selalu menjadi kata penyemangat, selalu membantu mereka yang membutuhkan. Katakanlah ia mengemudikan kapal dengan bijak dan intelijen. Kemudian dia menambahkan ide-ide inovatif,” tambahnya.

AC Milan Berusaha Bangkit dari Sejarah Kalah atas Rival Bebuyutan

Arrigo Sacchi memberikan pendapatnya terkait perbaikan internal yang AC Milan dapat lakukan. Seharusnya Rossonerri bisa menampilkan kekuatan mereka bukan hanya untuk liga domestik seperti Serie A. Melainkan layak pula unjuk gigi di panggung besar sekelas Liga Champions.

“Jika bisa membuat catatan untuk AC Milan, saya ingin mereka tidak meregangkan dan bermain membingungkan pada waktu-waktu tertentu. Seperti ketika mereka kehilangan jarak, para pemain lantas berkeliaran di sekitar lapangan,” ungkap Sacchi.

Ia menilai jika perubahan semakin baik terjadi bila latihan kekompak terus diterapkan.Hal tersebut merupakan tanggung jawab yang sedang Pioli usahakan. Pasalnya manajer tidk akan membuang percuma kesempatan dan talenta milik tim.

“Ini adalah detail yang akan dikerjakan Pioli, karena saya tahu ia tidak menyia-nyiakan kesempatan. Pioli konsisten bekerja siang dan malam untuk mengatasi masalah. Saya suka Milan karena mereka memiliki gaya permainan, sesuatu yang jarang terlihat di Italia,” pungkas mantan pelatih AC Milan.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.