23 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Pelatih Belanda Kritisi Piala Dunia 2022: Itu Omong Kosong!

3 min read
Pelatih Belanda Kritisi Piala Dunia 2022: Itu Omong Kosong!

Pelatih Belanda Kritisi Piala Dunia 2022: Itu Omong Kosong!

Pelatih Belanda Kritisi Piala Dunia 2022: Itu Omong Kosong!
Pelatih Belanda Kritisi Piala Dunia 2022: Itu Omong Kosong!

Louis van Gaal –  Pelatih Belanda kritisi Piala Dunia 2022 yang akan terselenggara di Qatar. Lois van Gaal melontarkan komentar pedas kepada FIFA lantaran sudah memuluiskan negara tersebut sebagai venue. Bila sesuai jadwal, maka turnamen besar itu akan berlangsung mulai 21 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Sebagai perhelatan olahraga terbesar, ajang Piala Dunia 2022 banyak menuai kritik dan protes. Louis van Gaal tidak merasa senang sekalipun timnas Belanda sudah pasti lolos. Lantaran mereka berhenti sebagai juara grup G dan berhak maju ke babak kualifikasi World Cup zona Eropa.

Menurut van Gaal FIFA hanya mencari keuntungan dari Qatar, “Kami akan bermain di negara, yang FIFA katakan bahwa ‘kami akan membantu mengembangkan sepakbola di sana’ Itu omong kosong! Turnamen di Qatar adalah tentang uang dan kepentingan komersial. Itulah yang penting bagi FIFA,” ungkap Louis van Gaal.

Pelatih Belanda Kritisi Piala Dunia 2022, Sebut Keputusan FIFA Konyol

Berlanjut, pelatih Belanda kritisi Piala Duni 2022 kembali mengecam FIFA. Loui van Gaal menyebut keputusan FIFA menjadikan Qatar tuan rumah adalah konyol. Pasalnya federeasi sepak bola dunia itu menjelaskan bila pigaknya hendak mengembangkan potensi bola di negara timur tengah.

Belanda telah mengamankan tempat mereka di turnamen musim dingin setelah finis sebagai puncak grup kualifikasi mereka. Namun secara mengejutkan Lois van Gaal telah menegaskan bahwa secara pribadi menentang event berlangsung dari Qatar.

Baca Juga: Prediksi Uruguay Vs Peru 25 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

“Semua orang menganggap saya berpikir konyol, menolak Piala Dunia ada di Qatar. Rasanya omong kosong mengatakan ‘Bahwa kita akan bermain di suatu negara untuk memungkinkan sepak bola berkembang di sana? Itu omong kosong,” geram Louis van Gaal.

Bukan tanpa alasan Louis van Gaal melontarkan pendapat pedasnya kepada FIFA. Sejak awal van Gaal menyebut sudah menjadi pihak penentang organisasi mengeluarkan keputusan demikian. Sebelum menjabat sebagai kepala pelatih timnas Belanda menggantikan Frank de Boer, van Gaal merupakan salah satu anggota komite.

Baca Juga: Prediksi Persib Bandung Vs Persik Kediri 23 Maret 2022 BRI Liga 1

Keputusan menyelenggarakan Piala Dunia dari Qatar sama sekali bukan menyelesaikan masalah. Melainkan menciptakan persoalan baru seperti ribuan pekerja migran telah tewas dalam persiapan menuju World Cup. Belum lagi besarnya kekhawatiran akan hak-hak pekerja.

Selain itu, banyak pengaduan kepada organisasi terkait hak asasi manusia tentang penyalahgunaan yang dilakukan oleh Qatar. Pernyataan van Gaal menggoncang publik padahal Belanda akan lakoni laga persahabatan dengan Denmark dan Jerman.

Pelatih Timnas Belanda Terkena Covid-19 Jelang Piala Dunia 2022

Ketika masih menjabat setiap bulan dia melakukan pertemuan untuk mengevaluasi situasi yang sedang berlangsung di Qatar berkaitan dengan hak asasi manusia. KNVB menjadi salah satu dari sedikit asosiasi sepakbola yang mengkritik hak asasi manusia dalam proses pembangunan infrastruktur Piala Dunia. Salah satunya dugaan besar terjadi kerja paksa untuk migran Qatar.

 

Selain itu kabar lain datang dari Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal  yang terkonfirmasi positif covid-19 setelah mengalami gejala. Berita langsung dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pada Selasa, 22 Maret 2022.

KNVB tidak menjelaskan apakah pria berusia 70 tahun itu dapat mengambil tempatnya sebagai  pelatih. Pada saat pertandingan persahabatan Belanda melawan Denmark di Amsterdam Sabtu, 26 Maret 2022. Sebelumnya van Gaal sempat mengalami pilek dan terus menunjukkan gejala.

Padahal mantan bos Barcelona dan Manchester United tersebut harus menonton pertandingan terakhir timnas Belanda. Meskipun tim asuhannya sudah pasti akan bermain meramaikan kompetisi Piala Dunia di Qatar. Sama halnya pula dengan dua lawan persahabatan yakni Denmark dan Jerman.

Louis van Gaal Temukan Suksesor untuk Tim Nasional

Timnas Belanda sempat mencari suksesor pengganti Louis van Gaal pada akhir 2022. Ia secara langsung memilih Ronald Koeman sebagai suksesor selanjutnya. Selepas kegagalan De Oranje pada Euro 2020 va Gaal kembali mendapat kepercayaan hingga akhir Desember 2022.

“Saya sudah meminta KNVB untuk menunjuk Koeman. Itu bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan.  Saya merupakan satu-satunya pelatih berpengalaman yang siap menangani tim nasional saat ini. Pada akhir 2022 nanti, Koeman juga akan berada dalam situasi serupa. Koeman adalah sosok sempurna untuk menggantikan saya,” terang Van Gaal.

Ronald Koeman sempat mengutarakan ketertarikannya kembali menangani De Oranje ketika Van Gaal pensiun. Ia menilai kembali menangani timnas Belanda merupakan opsi terbaik. Pasalnya, Koeman tidak harus berada di lapangan setiap hari dan belum tertarik kembali melatih level klub.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.