23 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Aubameyang Barcelona, Perolehan Gratis Blaugrana Sia-sia

4 min read
Aubameyang Barcelona, Perolehan Gratis Blaugrana Hanya Sia-sia Belaka

Aubameyang Barcelona, Perolehan Gratis Blaugrana Hanya Sia-sia Belaka

Aubameyang Barcelona, Perolehan Gratis Blaugrana Hanya Sia-sia Belaka
Aubameyang Barcelona, Perolehan Gratis Blaugrana Hanya Sia-sia Belaka

Aubameyang Barcelona resmi dikontrak Blaugrana hingga 2025. Mantan kapten Arsenal itu rupanya mendatangkan kerumitan baru dalam internal klub. Hal ini sehubungan dengan aturan pendaftaran nama pemain untuk Liga Eropa.

Berita transfer Barcelona usai mengumumkan secara terbuka bergabungnya striker internasional Gabon. Klub Spanyol itu memperoleh secara gratis Aubameyang dari Arsenal. Sebelumnya sudah ada sejumlah pemain baru yang juga bergabung. Yaitu Dani Alves, Ferran Tores, dan Adama Traore.

Kerumitan lantas muncul karena aturan pemain Liga Eropa yang membuat mereka tidak bisa  bermain seluruhnya. Barcelona sendiri telah terdepak dari Liga Champions, sehingga satu-satunya asa yaitu kompetisi Liga Eropa. Memphis depay dan lainnya harus mengesampingkan gugup menjelang bentrokan dengan Napoli.

Tercatat 17 Februari 2022 Blaugrana akan menjadi tuan rumah bagi Napoli. Kemudian leg kedua,  kunjungan akan kembali terjadi pada 24 Februari 2022. UEFA memiliki aturan yang membuat klub hanya bisa mendaftarkan 3 pemain tambahan tengah musim kompetisi. Artinya salah dari pemain baru seperti Aubameyang tertunda tampil di Liga Eropa musim ini.

Aubameyang Barcelona, Kehadirannya Buat Xavi Hernandes Jilat Ludah Sendiri

Aubameyang Barcelona akhirnya resmi bergabung dengan tim Catalans. Namun, statement Xavi Hernandez yang sempat menyatakan jika klub tidak membutuhkan striker itu kembali ramai.  Arsenal memang memberikan pemain tersebut secara gratis. Drama sempat mewarnai berita transfer Barcelona. Lantaran Pierre Emerick Aubameyang sejatinya hanya akan datang sebagai pemain pinjaman.

Sebelum kontrak berstatus pemain pinjaman terealisasi The Gunners justru berubah pikiran. Lantas memutuskan kontrak dari pemain internasional Gabon hingga ia berstaus bebas transfer. Barcelona menganggap bila Pierre Emerick Aubameyang merupakan calon mesin gol. Terlebih melihat striker Barca justru bertumbangan. Ansu Fati dan Martin Braithwaite terancam istirahat panjang akibat cedera yang mereka alami.

Baca Juga: Prediksi Real Sociedad vs Real Betis 4 Februari 2022 Copa del Rey

Xavi Hernandez pernah mengucapkan, bahwa dirinya tidak merasa Pierre Emerick Aubameyang dan Sadio Mane cocok dengan gaya permainan Barca. “Mane dan Aubemayang memang dapat membunuh lawang di ruang terbuka,”ujar Xavi.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig 5 Februari 2022 Bundesliga

“Tetapi Barcelona membutuhkan pemain yang tahu bagaimana bergerak di ruang kecil. Tidak mudah menemukan pemain yang bisa beradaptasi dengan permainan Barcelona. Belum ada yang bisa seperti Samuel Eto’o atau Luis Suarez,” tambahnya kepada Miror kala itu.

Baca Juga: Prediksi Mainz vs Hoffenheim 5 Februari 2022 Bundesliga

 

Kepala pelatih Xavi Hernandez merupakan salah satu legenda sepak bola. Ia mengabdi mulai dari tahun 1998 hingga 2015. Total ada 20 trofi yang berhasil Xavi persembahkan kepada Barcelona kala itu.

Misi Aubameyang Barcelona Usai Resmi Bergabung

Bukan rahasia jika Aubameyang Barcelona sudah move on dari markas The Gunners. Namun, siapa yang menyangka tibanya Pierre-Emerick Aubameyang mendadak menjadi ajang reuni kawan lama. Mantan pemain kesayangan kontroversial Arsenal tersebut terjual senilai 100 juta euro. Kontraknya akan berakhir hingga tahun 2025.

Aubameyang mengungkapkan misinya selama bermain dengan Blaugrana. Ia ingin membawa Barca kembali lagi bermain di Liga Champions.  “Target utama saya adalah membantu tim dan memberi segalanya yang saya mampu. Tujuannya adalah membawa tim kembali ke Liga Champions,” ujar Aubameyang.

Ia juga merasa senang dapat berpindah klub baru usai huru-hara kontroversial di Arsenal.  Striker internasional itu sudah terlebih dahulu membuat kesepakatan dengan The Gunners untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

Seperti yang penggemar ketahui, jika Barcelona terus berjuang agar bertengger di posisi ke-4. Usai berhasil mencapai posisi ke-5 klasemen Liga Spanyol. Mereka kekurangan poin bila hendak berkiprah dalam zona Liga Champions.

Bersama dengan Aubameyang dan sejumlah pemain baru, rasanya tidak akan sulit hingga Barcelona membawa kabar positif. Semua pemain yang baru tiba harus dapat sesegera mungkin beradaptasi dengan gaya Xavi Hernandez. Bagaimanapun aksi dari Barcelona masih selalu penggemar sepak bola dunia nantikan.

Klausul Spesial Membuat Striker Gabon Bisa Hengkang Lebih Awal

Belum lama bergabung, media justru menemukan adanya klausul dalam kontrak Aubameyang dan Barcelona. Meskipun jelas tercantum ia akan bermain selama 3.5 tahun bersama Barca. Rupanya terdapat situasi tertentu yang bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang pergi lebih cepat.

Aubameyang berganti klub secara gratis dengan menandatangani kontrak permanen. Masa kerjasama akan berakhir pada Juni 2025. Hanya saja terdapat satu poin yang mencatatkan jika Pierre-Emerick Aubameyang dapat pergi pada musim panas 2023. Tentunya dengan catatan kedua belah pihak sama-sama setuju untuk memutuskan kerjasama.

Barcelona juga mencamtumkan syarat untuk melepas lebih awal pemain 32 tahun itu. Yaitu senilai 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1.75 triliun. Angka tersebut tergolong besar mengingat sang striker sudah bukan pemain muda. Klub juga membuat pernyataan resmi terkait kontrak dan kemungkinan Aubameyang bebas musim panas mendatang.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2023 dengan opsi bisa meninggalkan klub pada 30 Juni 2023. Klausul pelepasan sang pemain ditetapkan di angka 100 juta euro,” tulis Barcelona melalui laman twitter resmi mereka @FCBarcelona pada 2 Februari 2022.

Sisi lain mantan kapten Arsenal itu merasa terhormat karena dipercaya untuk membela klub sebesar The Catalan. Ia mengaku tidak sabar memulai aksinya sebagai bomber dengan skuad asuhan Xavi. “Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia dan merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini. Saya memiliki pengalaman bermain di Perancis, Jerman, dan Inggris. Saya di sini guna membantu dan memberikan segalanya bagi tim,” ungkapnya.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.