Berita Transfer: Mikel Arteta Tanggapi Soal Bukayo Saka Ke Liverpool

Ketahui Berita Transfer  Mikel Arteta Tanggapi Soal Bukayo Saka Ke Liverpool
Ketahui Berita Transfer Mikel Arteta Tanggapi Soal Bukayo Saka Ke Liverpool

Berita transfer terkini seputar sepak bola, datang dari Arsenal tepatnya untuk Bukayo Saka. Mikel Arteta sampai buka suara menanggapi rumor kepindahan Saka ke Liverpool. Menurut kepala pelatih The Gunners, hal yang wajar bila The Reds menyukai pemainnya. Bahkan bisa terbilang jika fakta tersebut merupakan sisi positif. Artinya pemainnya diakui tim lain memiliki nilai yang layak menjadi pertimbangan.

Sejauh ini Bukayo Saka sudah menghasilkan 7 gol dan 4 assist dari 22 laga. Kontribusi juga Saka berikan dalam bentuk gol di Liga Premier. Dua gol saat melawan Norwichdari total 5-0 di Carrow Road. Winger 20 tahun tersebut mendapat julukan bintang potensial. Tidak heran bila Arteta banyak mengandalkan Saka dalam setiap permainan.

Kehadiran impresif Bukayo Saka ibarat oase bagi Arsenal. Maklum saja tim tersebut sempat mengalami masa yang sulit. Terlebih ketik Pierre-Emerick Aubameyang belum bisa menginsi starting 11. Arsenal mengakui sedang mencari pemain striker untuk laga jangka panjang. Muncul Alexander Isak Real Sociedad sebagai kandidat kuat.

Berita Transfer Mustahil Mikel Arteta Melepas Bukayo Saka ke Liverpool

Kelanjutan berita transfer membicarakan perfoma impresif Bukayo Saka. Hasilnya pemain itu mampu menarik perhatian Liverpool. Arteta menganggap semakin banyak pemainnya dibicarakan orang. Menandakan anak asuhnya telah melakukan banyak pekerjaan dengan sempurna.

“Saya pikir itu berita bagus ketika Anda memiliki banyak pembicaraan dan orang-orang bersedia untuk pemain Anda, itu pertanda sangat bagus. Mereka harus bangga karena itu berarti mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik,” ujar Mikel Arteta.

Klub Arsenal bertekad mempertahankan para pemain mudanya. Mereka memiliki rencana matang untuk peningkatan perfoma jangka panjang. Saat ini The Gunners memperoleh 6 kemenangan beruntun. Semuanya mereka dapatkan dari pertandingan Liga Premier. Hingga akhirnya harus tunduk dengan kekalahan 2-1 dari Manchester City.

Berkat upaya perbaikan yang Arsenal terus lakukan, kemungkinan menempati posisi keempat tabel Liga. Keunggulan mereka datang melampaui para pesaing di Liga Champions. Salah satunya karena skuad asuhan Mikel Arteta menjalani laga mudah. Pasca menghadapi derby Tottenham Hotspur.

Arsenal menghasilkan 5 poin berkat menekuk The Lily Whites. Mereka juga berhadapan dengan Liverpool di semifinal Piala EFL. Perfoma mereka menjadi ajang pembuktian adanya peningkatan. Mikel Arteta membuat banyak perubahan dalam beberapa bulan belakangan.

Selain Bukayo Saka masih ada pemain lainnya turut tampil mengesankan. Sebut saja Martin Odegaard, Emile Smith Rowe dan Gabriel Martinelli. Meskipun para pemain muda belum kebagian trofi tahun ini. Kualitas yang mereka miliki mampu menjanjikan masa depan gemilang. Kita hanya perlu menunggu beberapa tahun kedepan.

Contohnya Saka yang masih menginjak usia 20 tahun, siapa tidak setuju bila pemain itu gemilang. Syaratnya hanyalah menjaga perfoma  permainannya, niscaya akan menjadi wingers terbaik dunia. Debutnya terjadi pada tahun 2018  bersama The Gunners. Pembaruan kontrak akan terjadi pada tahun 2024.

Sebisa mungkin Arsenal menahan Bukayo Saka agar terus mendukung timnya. Bahkan Mikel Arteta menjelaskan tidak ada rencana menjual Saka. Sekalipun klub menerima penawaran bayaran luar biasa.

Berita  Transfer Terkini Arsenal FC, Mustahil Melepas Saka Meski Bayaran Besar

Informasi berita Arsenal FC terbaru datang dari pendapat Paddy Kenny. Mantan kiper Liga Premier itu menyebut. Bila Bukayo Saka ternyata lepas ke Liverpool, besar kemungkinan terjadi kekacauan di luar Emirates. Sekalinya The Reds mampu membayar tinggi untuk Saka. Mustahil The Gunners melepaskan monster gol mereka.

Mikel Arteta sendiri telah berkutat pada sejumlah masalah dan kesulitan internal. Sebagai kepala pelatih Arteta menunjukkan kelasnya. Ia mampu bertahan dan menuai hasil usai lewati situasi penuh tantangan. Skuad muda asuhannya terbukti sangat mampu hadapi tim terbaik dalam liga.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs Aston Villa 11 Januari 2022 Piala FA

Pencarian striker merupakab kebutuhan mendesak tim saat ini. Upaya Liverpool mendapatkan Saka, lantaran ingin memiliki pelapis serangan. Mengingat Mohammed Salah dan Sadio Mane harus absesn pada sejumlah laga. Karena keduanya bersama dengan Naby Keita harus mewakili negaranya di ajang Piala Afrika.

“Saya tidak melihatnya meninggalkan Arsenal, tidak ada peluang. Mereka berada di spiral ke atas dan Saka adalah salah satu nama besar di sana. Jangan salah paham, dia akan menjadi pembelian yang bagus untuk Liverpool. Saya tidak bisa melihatnya meninggalkan Arsenal. Butuh biaya besar untuk membuat Arsenal memikirkannya dan bahkan kemudian mereka akan mengatakan tidak,” terang Paddy Kenny.

Baca Juga: Prediksi Southampton Vs Brentford Liga Inggris 12 Januari 2022

Kenny pun memaparkan bila suatu saat Bukayo Saka pasti akan pergi. Hanya saja bukan sekarang waktu terbaik bagi Saka hengkang. Bagaimana pun Saka merupakan inti dari serangan misterius Arsenal. Pemain 20 tahun itu mampu bermain luas dan menjadi kunci kemenangan tim. Tidak mengherankan banyak klub papan atas mengejarnya.

Kabar Berita Tranfer Liverpool, Menargetkan Pemain Maksimal 26 Tahun

Tidak ketinggalan kabar transfer Liverpool juga menarik untuk kita kupas. Fowards Divock Origi menjadi prioritas utama Fenerbahce. Mereka bahkan telah memberikan penawaran kontrak pada Januari 2022.

Divock Origi hijrah ke Liverpool pada tahun 2014 dari klub Perancis. Kala itu dirinya datang dengan status pinjaman. Kemudian kembali lagi untuk bermain selama dua musim ke Anfield. Hingga akhirnya pada tahun 2018 resmi pindah ke Liverpool.

Sepanjang 167 penampilan bersama The Reds, telah menghasilkan 40 gol. Beberapa di antaranya bahkan menentukan hasil kemenangan. Sebagai contoh adalah Liverpool 4-0 Barcelona, leg kedua semifinal menang agregat 4-3.

“Divock Origi adalah prioritas utama musim dingin ini untuk Fenerbahce di Turki. Tetapi pemain akan lebih memilih untuk tinggal di Inggris. Asalkan dia mendapat tawaran yang memuaskan dalam hal gaji. Newcastle masih mengikuti profilnya, tetapi belum ada tawaran,” terang sumber Liverpool.

Kekuatan serangan The Reds terbilang cukup tipis, pilihan untuk mereka hanyalah Takumi Minamino, Diogo Jota dan Alex Oxlade-Chamberlain. Pada jendela transfer musim panas ini, Liverpool identik dengan kepindahan Alexander Isak dan Luis Diaz.

Penggemar bola dapat terus memantau bagaimana Jurgen Klopp meracik timnya. Saat ini Liverpool akan memprioritaskan pemain muda. Maksimal adalah para pemain dengan usia 26 tahun. Sehingga mereka memperoleh kekuatan jangka panjang.

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai