David Da Silva Persib Bareng Maung Bandung Babat Barito

David Da Silva Persib Bareng Maung Bandung Babat Barito
David Da Silva Persib Bareng Maung Bandung Babat Barito

Hasil Pertandingan Persib vs Barito – David Da Silva Persib berhasil mencetak gol pada menit ke-5. Maung Bandung mengamuk dalam kandang sendiri dan berhasil membabat habis Barito Putera 5-2. Bertanding di Gelora Bandung Lautan Api tentu menjadi keuntungan bagi pasukan Persib Bandung.

Lantaran pasukan Pangeran Biru berpeluang memperpanjang rekor kemenangan mereka bersama pelatih Luis Milla. Hal tersebut terlihat, ketika kesebelasan Bandung sukses membantai tim tamu yakni kesebelasan Samarinda dengan kemenangan telak. Hasil sekaligus menjadi perolehan terbersar yang berhasil tim Bandung raih.

Dalam laga ini, tidak butuh waktu lama bagi Persib membuka keunggulan mereka. David Da Silva top skor sementara Maung Bandung bersinergi menghasilkan gol prematur. Ia memanfaatkan buruknya kerjasama antara kiper dan bek Barito. Sehingga bola crossing dari Henhen Herdiana yang seharusnya bisa terantisipasi kiper Barito putera, justru jatuh ke kaki striker asal Brasil itu. Da Silva enggan membuang percuma peluang dengan mudah menjebol gawang Laskar Antasari.

David Da Silva Persib Membuka Kran Gol Awal Maung Bandung

Setelah unggul dari gol David Da Silvs Persib, pasukan maung Bandung berhasil menambah kedudukan mereka menit ke-31. Namun kali ini gol tersebut datang dari upaya Ciro Alves. Ia memanfaatkan umpan cut back yang datang dari Rachmat Irianto. Sehingga sukses membuat bola tersebut menciptakan kemelut pada mulut gawang tim tamu.

Usai mencoba dua kali tembakan dari jarak dekat, akhirnya Ciro Alves bisa mengemas gol keduanya untuk ajang Liga 1 musim ini. Ciro Alves terlihat lebih garang saat melawan Barito. Namun nampaknya Alves masih belum puas terhadap gol yang ia ciptakan. Pada menit ke-44 pemain berusia 33 tahun itu, berhasil mencetak gol ketiganya.

Baca Juga: Erling Haaland Manchester City, Anti Gagal Tumbangkan Dortmund

Kala itu Marc Klok yang bermain untuk lini tengah melihat bola dan melepaskan umpan lambung ke arah Ciro Alves. Alhasil mantan striker Tira Kabo itu, menendang bola ke tiang jauh. Sehingga kedudukan langsung berubah menjadi 3-0.

Seketika para suporter yang hadir memenuhi Stadion GBLA mengira bahwa skor 3-0 nampaknya sudah cukup aman bagi Persib. Namun sebelum babak pertama usai, Nick Kuipers justru menambah gol Persib Bandung pada masa injury time babak pertama.

Baca Juga: Lorenzo Pellegrini AS Roma Man of The Macth Libas HJK Helsinki

Defender jangkung asal Belanda itu nyaris tidak terkawal dan mampu menanduk bola umpan flick yang Rahmat Irianto berikan dalam situasi sepak pojok. Alhasil Barito Putera tertinggal empat gol babak pertama. Hal tersebut jelas menjadi pukulan telak yang menyakitkan harga diri Laskar Antasari.

Persib Bandung Sempat Terancam Lewat Kebangkitan Barito Putera

Memasuki babak kedua, Barito Putera nampak menemukan performa terbaiknya. Mereka mampu memberikan perlawanan yang lebih baik ke lini pertahanan Persib Bandung. Alhasil menit ke-56 pasukan Laskar Antasari bershasil mencetak gol balasan pertamanya.

Gol pertama berkat sundulan kepala dari Buyung Ismu, bola datang melewati lini belakang Persib Bandung yang gagal menyapu umpan silang Nazar Nurzaidin. Keudukan skor pun seketika berubah menjadi 4-1.

Barito Putera perlahan-lahan mencoba menyamakan kedudukan. Setelah berhasil merobek gawang Persib, semangat skuad Barito Putera nampak mulai membakar. Hal tersebut terlihat, ketika Kahar Kalu berhasil menambah kedudukan untuk Laskar Antasari menit ke-60. Kalu menerima umpan dari Mike Ott yang melepaskan bola kepadanya. Alhasil kedudukan berubah menjadi 4-2.

Hasil tersebut tentu membuat tim tamu, semakin ingin mengejar ketertinggalannya. Meskipun kecolongan dua gol pada pertengahan babak kedua, nyatanya hasil tersebut tidak membuat skuat Persib goyah dalam mewujudkan keinginan. Ambisi tuan rumah hanya satu, yakni meraih kemenangan yang mereka bayarkan dengan mencetak gol menit ke-68.

Namun kali ini gol tersebut, terjadi berkat assist Beckham Putra yang cerdik dalam melihat pergerakan Henhen. Ia masuk dari sisi kanan saat menuju ke dalam kotak penalti. Alhasil bek sayap kanan Persib, berhasil mencetak gol dan seketika skor berubah menjadi 5-2.

Maung Bandung Bergerak Cepat Amankan Status Kemenangan Liga 1 BRI

Skuad Barito Putera nyaris saja mendapatkan gol ketiga mereka PADA menit 83. hanya saja eksekusi penalti yang Renan Alves lakukan terbukti tidak mampu merobek gawang Persib. Pasalnya bola tersebut melambung jauh ke atas mistar gawang.

Maka seketika laga pun berakhir dengan skor 5-2 untuk keunggulan Persib Bandung dalam waktu penuh. Hal ini membuat kesebelasan Pangeran Biru menikmati tiga kemenangan mereka secara beruntun untuk ajang Liga 1 BRI 2022-2023. bersama Luis Milla yang merupakan manajer baru bagi Maung Bandung. Mereka mulai menunjukkan progres positif menjalani musim yang baru.

Sebagai hasil kemenangan tersebut, Persib Bandung berada pada urutan ke-8 klasemen sementara. Sekaligus bisa menjadi modal utama untuk mereka menyongsong laga berikutnya. Mengingat pasukan Bandung akan berhadapan dengan tim rival bebuyutan, yaitu Persija Jakarta yang akan terselenggarakan pada 2 Oktober 2022. Sementara itu Barito Putera yang baru saja menelan kekalahan, kini harus duduk pada posisi 17 klasemen Liga 1.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai