Lorenzo Pellegrini AS Roma Man of The Macth Libas HJK Helsinki

Lorenzo Pellegrini AS Roma Man of The Macth Libas HJK Helsinki
Lorenzo Pellegrini AS Roma Man of The Macth Libas HJK Helsinki

Hasil Pertandingan AS Roma vs HJK Helsinki – Lorenzo Pellegrini AS Roma, Paulo Dybala, dan  Andrea Belotti masing-masing mencetak gol pada babak kedua setelah awal yang lambat. Menatap awal tanpa kemenangan Liga Europa, Roma menyambut HJK Helsinki di Stadio Olimpico untuk pertandingan matchday dua yang kritis.

AS Roma menjalani awal yang lamban pada bulan September termasuk kekalahan 4-0 dari Udinese dan kekalahan 2-1 dari Ludogorets dalam pertandingan Liga Europa pertama. Giallorossi menghadapi tiga pertandingan dalam enam hari yang menakutkan berpuncak pada pertandingan liga akhir pekan melawan Atalanta.

Giallorossi tampak siap membuat pekerjaan cepat dari Finlandia. AS Roma mengambil pendekatan yang sedikit terukur memilih menusuk pertahanan HJK daripada memukul mereka dengan pukulan langsung. Upaya pertama Roma nyaris tidak membengkokkan rumput, apalagi menyusahkan kiper Helsinki Conor Hazard. Tetapi pasukan Mourinho sebaliknya nyaman dalam penguasaan bola dan mendikte persyaratan untuk HJK.

Lorenzo Pellegrini AS Roma Bantu Mourinho Dapatkan Kemenangan

Kebuntuan berhasil terpecahkan untuk Lorenzo Pellegrini AS Roma membuahkan kemenangan mutlak 3-0. AS Roma yang merupakan tuan rumah dalam laga ini, tampil begitu dominan sejak awal pertandingan mulai. Rotasi yang Jose Mourinho lakukan sedikit mengurangi ancaman bahaya dari lawan untuk timnya.

Namun aksi AS Roma terbilang apik, meskipun belum ada gol tercipta pada babak pertama. Berdasarkan pola serangan yang mereka bangun sangat membuat lawan tak berdaya. Memasuki menit ke-15 skuat HJK Helsinki mendapatkan bencana. Pasalnya Andrea Belotti yang berhasil melewati Miro Tenho langsung berhadapan dengan kiper. Kemudian terjatuhkan dari belakang Miro Tenho.

Baca Juga: Prediksi Cordoba Vs Gimnasia 21 September 2022 Liga Argentina

Alhasil  bek asal Finlandia itu harus mendapatkan kartu merah, sebab tindakan yang ia lakukan tergolong profesional foul. Hal ini tentu sangat merugikan bagi kesebelasan HJK Helsinki.  Kartu merah tersebut dapat mengubah jalannya pertandingan. Secara otomatis HJK Helsinki mulai bermain bertahan lantaran mereka tak ingin tertinggal lebih jauh lagi.

Bahkan pengunjung dua kali melakukan perubahan formasi, memasuki lapangan mereka memakai 4-4-1. Sepeninggalan satu pemain, HJK lantas menggunakan formasi 3-5-1. Namun beruntung, mereka bisa bertahan hingga akhir babak pertama. Sementara AS Roma yang mencoba menekan justru mengalami kesulitan dalam mencetak gol sekalipun formasi mereka lengkap.

Baca Juga: Prediksi Patronato Vs Rosario 21 September 2022 Liga Argentina

Jose Mourinho menemukan solusi untuk AS Roma pada babak kedua. Dalam hal ini Jose Mourinho membuat sejumlah pergantian pemain untuk memulai babak dan hasilnya langsung terlihat. Baru berjalan dua menit, Paulo Dybala berhasil mencetak gol untuk Giallorossi setelah menyambut umpan tarik yang berasal dari Pellegrini. Alhasil kedudukan seketika berubah menjadi 1-0, keunggulan tentu membuat AS Roma semakin percaya diri.

AS Roma Tidak Kendorkan Permainan Menjelang Akhir Pertandingan

Pada menit ke-49, AS Roma berhasil menggandakan keunggulan lewat upaya cantik Lorenzo Pellegrini. Ia berhasil membelokkan bola ke arah gawang sehingga menjadi gol kedua usai menerima umpan silang yang Andrea Belotti berikan.

Tak perlu menunggu lama hingga pasukan Giallorossi unggul 2-0, Pellegrini dkk tentu tak ingin membiarkan lawan mengejar ketertinggalan mereka. Setelah unggul 2-0, tim asuhan Jose Mourinho berhasil menambah skor pada menit ke-68. Kala itu, serangan tersebut datang dari sisi kiri, yang mereka manfaatkan ketika bek HJK Helsinki lengah.

Terdapat lowong untuk lini pertahanan kesebelasan Finlandia. Sementara itu umpan tarik yang Zaniolo berikan mampu terbelokan oleh Andrea Belotti yang sudah berada di depan gawang. AS Roma berhasil unggul 3-0, tidak serta merta mengendorkan serangan. Giallorossi justru terus-menerus menekan jantung pertahanan lawan menjelang akhir laga.

Hanya saja tetap tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai. Dalam laga ini HJK Helsinki mengakui perbedaan level dengan kesebelasan Italia. Selain itu tambahan waktu 3 menit yang wasit berikan nampaknya tak cukup bagi HJK Helsinki mengubah situasi. Alhasil skor berakhir dengan 3-0 untuk kemenangan AS Roma.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama AS Roma dalam melakoni kompetisi Liga Eropa. Sebab awal laga pembuka AS Roma menelan kekalahan dari Ludogorets dengan skor 2-1. Selain itu kemenangan membuat mereka berada pada peringkat ke-3 klasemen fase Grup C. Tuan rumah tercatat sangat mendominasi penguasaan bola sebanyak 68%. Sekaligus berhasil melepas 10 tembakan ke arah gawang dari 29 percobaan.

Andrea Belotti Senang Ikut Sumbangkan Gol ke Gawang HJK Helsinki

Pemain Andrea Belotti merasa sangat senang bisa mencetak gol dalam kemenangan AS Roma atas HJK Helsinki Belotti bangga mampu mencetak gol pertamanya sejak bebas transfer dari Torino. Ia mengungkapkan, bahwa gol tersebut merupakan emosi luar biasa untuk dirinya.

Sekaligus kemenangan ini, menjadi suatu hal penting bagi mereka setelah menelan kekalahan awal laga pembuka Liga Eropa. Andrea Belotti yang masuk pada babak kedua, mendapat kesempatan bermain bersama pemain terbaik AS Roma. Berkolaborasi dengan Paulo Dybala dan Lorenzo Pellegrini, membuatnya mengaku laga tersebut berjalan lebih mudah.

Terlebih ia berhasil menunjukkan permainan terbaiknya, dan mampu berkerjasama dengan para pemain yang lebih berpengalaman. Bahkan Belotti menjadi penutup kemenangan bagi AS Roma dalam laga ini. Dari gol yang ia ciptakan, menunjukkan bila Pellegrini dan Dybala bisa membangun kerjasama lebih matang lagi pada masa depan.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai