Arsenal Liga Inggris Sukses Tekuk Brentford Tanpa Ampun

Arsenal Liga Inggris Sukses Tekuk Brentford Tanpa Ampun
Arsenal Liga Inggris Sukses Tekuk Brentford Tanpa Ampun

Hasil Pertandingan Brentford vs Arsenal –¬† Arsenal Liga Inggris tidak henti-hentinya menampilkan aksi lapangan impresif. The Gunners layak menjadi pesaing berat juara Liga Inggris musim ini. Brentford dan Thomas Frank menghadapi Arsenal pada hari Minggu, 18 September 2022.

Posisi Arsenal tepat di depan juara musim lalu Manchester City dan Tottenham Hotspur pada urutan kedua dan ketiga. Arsenal telah memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, kalah hanya sekali ketika tandang ke Manchester United.

Dalam periode tertentu, Arsenal menjadi tim dengan performa terbaik selama enam pertandingan pertama. Arsenal finis kelima pada Liga Inggris musim lalu. Namun, mereka telah meningkat kualitas skuad pada jendela transfer musim panas. Sebagai hasilnya mereka membawa Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Marquinhos dan Matt Turner.

Arsenal Liga Inggris Come Back, Langsung Mengamuk di Markas Brentford

Memasuki babak pertama Arsenal Liga Inggris langsung meladeni Brentford melakukan jual-beli serangan. Kala itu peluang apik dapat tercipta oleh skuat Arsenal sejak awal beberapa kali. Berkat kerjasama antara Xhaka dengan Martinelli yang terjadi dalam kotak penalti.

Keduanya mampu membuat lini pertahanan Brentford kocar-kacir berkat kombinasi matang dalam lapangan. Namun sangat disayangkan tembakan dari Martinelli masih tereksekusi dengan tak sempurna. Sehingga bola masih mampu terselamatkan oleh kiper Brentford dengan mudah.

Baca Juga: Lionel Messi PSG dan Cristiano Kesamaannya, Jauh Lebih Banyak

Selanjutnya duel berlangsung dengan sengit, berujung pada terbukanya kran gol bagi pengunjung. Tepat memasuki menit ke-16 skor berubah menjadi 1-0, berkat sepak pojok yang Saka eksekusi. Bola pada akhirnya mampu tertanduk oleh William Saliba yang berada dekat pada tiang gawang.

Namun Kiper Brentford sempat menghalau bola keluar akan tetapi wasit menyatakan bola tersebut sudah melewati garis gawang. Pada menit ke-27, tim Arsenal berhasil mencetak gol kedua. Kala itu Granith  Xhaka bermain begitu apik, ia mampu melepaskan umpan lob dari halfspace kiri ke tiang jauh. Sementara pada posis itu sudah ada Gabriel Jesus yang siap menyambut bola dengan tandukannya. Alhasil bola mengarah ke sisi kanan gawang, seketika kedudukan berubah menjadi 0-2.

Baca Juga: Erik Ten Hag Man United Dukung CR7 Gemilang di Old Trafford

The Gunners semakin menekan lini pertahanan lawan setelah unggul 2 gol. Memasuki menit ke-29, Bukayo Saka bergerak bebas dalam kotak penalti. Saka mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Hanya saja sepakan Saka melambung tinggi ke atas mistar gawang. Meskipun bola tersebut tidak menjadi gol, bukan berarti kesebelasan Arsenal mengendorkan serangan ke jantung pertahanan Brentford.

Tekanan Arsenal Membuat Brentford Gagal Berkembang

Sementara Arsenal terus-menerus melakukan penekanan ke lini pertahanan Brentford. Sempat sedikit mengendurkan tekanan, sehingga Brentford mampu mengembangkan permainan. Hanya saja tuan rumah tak bisa memanfaatkan kesempatan terlalu lama. Akibatnya pasukan The Bees gagal mencetak gol balasan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua tim asuhan Mikel Arteta bermain dengan apik. Hal tersebut terlihat, ketika pasukan The Gunners kembali menambah keunggulannya hanya dalam empat menit setelah babak kedua berjalan. Namun kali ini gol tersebut berkat upaya Fabio Vieira yang memanfaatkan umpan dari Bokayo Saka. Vieira lantas melepas tembakan menggunakan kaki kiri dan sukses menjebol gawang Brentford. Kedudukan berubah menjadi 0-3, keunggulan bagi pasukan Mikel Arteta.

Tim Asuhan Mikel Arteta belum puas, meskipun sudah unggul 0-3. The Gunners semakin menekan jantung pertahanan Brentford. Alhasil menit ke-66 hampir mencetak gol keempat melalui tembakan Bokayo Saka. Namun David Raya, kiper dari Brentford masih bisa menepis bola tersebut. Alhasil kedudukan masih bertahan 0-3

Brentford Kesulitan Mengejar Ketertinggalan Dalam Kandang Sendiri

Sementara itu Brentford masih konsisten terus-menerus bertahan dari tekanan para pemain Arsenal. Pada menit ke-71 skuat Brentford mendapatkan peluang emas. Lewat aksi Mikel Damsgaard yang gagal terhadang oleh bek pengunjung. Beruntung bagi The Gunnersm karen bola tendangan gelandang asal Denmark itu masih termentahkan oleh Ramsdale.

Meskipun Brentford masih belum bisa mencetak gol ke gawang Arsenal. Namun mereka tak menyerah menembus jantung pertahanan The Gunners. Hanya saja mereka tak bisa mencetak gol balasan, hingga pertandingan usai waktu penuh tanpa perubahan apapun.

Hasil tersebut menjadi momen berharga bagi pasukan Mikel Arteta. Terlebih kemenangan membawa mereka naik ke puncak klasemen dengan raihan poin sebanyak 18 dari 7 pertandingan. Selain itu Arsenal juga unggul secara statistik permainan. The Gunners sangat mendominasi penguasaan bola sebanyak 64%, dan melepas 7 tendangan ke arah gawang dari 13 percobaan.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai