David Moyes West Ham Bangga The Hammers ‘Menggila’

David Moyes West Ham Bangga The Hammers ‘Menggila’

David Moyes West Ham Bangga The Hammers ‘Menggila’

David Moyes West Ham Bangga The Hammers ‘Menggila’
David Moyes West Ham Bangga The Hammers ‘Menggila’

Hasil Pertandingan West Ham – David Moyes West Ham senang dengan kekuatan baru The Hammers secara mendalam. Ia percaya Michail Antonio akan menikmati kompetisi yang Gianluca Scamacca berikan. Pemain internasional Italia Scamacca lebih mendapat sambutan positif ketimbang daripada Antonio untuk kemenangan 1-0 hari Minggu di Aston Villa.

Gianluca Scamacca dalam prosesnya membuat start pertamanya di Liga Premier sejak kepindahan Rp576miliar dari Sassuolo. Scamacca ditarik setelah 65 menit untuk memberikan waktu bernafas bagi Antonio yang telah menanggung beban menjadi ancaman gol.

Michail Antonio memang menjadi mesin gol utama The Hammers untuk masing-masing dari tiga musim terakhir. Reaksi Moyes cukup mengejutkan ketika mendapat pertanyaan terkait pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris bagi West Ham “Ini hebat dan seperti apa yang kami inginkan,” ujarnya tanpa menyembunyikan kebanggaannya.

David Moyes West Ham Yakin Skuadnya Mampu Tembus Papan Atas Liga Inggris

Sekalipun David Moyes West Ham mengganti  michail Antonio dengan Gianluca Scamacca. Ia mengaju jika Moyes tetap menjadi mesin serang utama The Hammers. Pelatih menilai jika kurun waktu dua tahun membuatnya mampu melihat kelebihan sejati dari Moyes.

“Saya berkata kepada Mic beberapa minggu yang lalu. Tidak mungkin kami berubah, Mic sangat bagus. Untuk mencoba dan melakukan apa yang telah dilakukan Michy Antonio bagi kami selama dua setengah tahun terakhir. Pasti akan menjadi sangat sulit untuk mendapatkan seseorang yang bisa melakukan sepertinya,” kata David Moyes.

Baca Juga: Robert Lewandowski Barcelona Rangkaian Gol Cantiknya Pukau La Liga

Menurut Moyes, hanya perlu melatih tim yang sudah mereka miliki. Beruntungnya pilihan pemain jauh lebih beragam ketimbang musim lalu. Seperti adanya sosok Scamacca dalam kesebelasan. Dua kali laga secara beruntun kesebelasan memperoleh kemenangan. Menjadi modal positif menuju bentrokan kontra Tottenham.

“Apa yang perlu kami lakukan adalah mendapatkan seseorang. Orang yang sudah kami kenal untuk sementara waktu. Kami pikir dapat bermain satu minggu atau berubah sebagai pemain pengganti. Tim tidak memiliki opsi pemain tahun lalu, namun kami miliki hari ini untuk memasukkan Mic. dengan 30 menit lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Eduardo Almeida Arema, Konsistensi Singo Edan Menjadi Pertanyaan

Pemain yang datang pada musim panas, Scamacca, memotong angka terisolasi babak pertama. Villa Park menjadi saksi bagaimana performa West Ham membaik setelah turun minum. Pemain Italia menguji Emi Martinez dengan satu upaya yang menimbulkan masalah bagi empat bek tuan rumah.

Moyes senang dengan kekuatan baru West Ham United lantaran ia memang berencana untuk mengatasi krisis pasukannya. Terlebih ketika Gianluca Scamacca yang baru bergabung mencetak dua gol untuk The Hammers.  “Ia adalah salah satu striker utama Italia, masih muda. Saya sebenarnya berpikir lebih sulit untuk penyerang tengah daripada posisi apa pun,” imbuhnya.

Gianluca Scamacca Senangkan West Ham Kala Pesta Gol Kontra Viborg

The Hammers berhak melaju ke babak penyisihan grup Liga Konferensi Eropa. Setelah berhasil mengalahkan Viborg pada dua leg dengan agregat 1-6. Sementara West Ham berhasil mencapai babak grup Liga Konferensi Eropa dengan kemenangan agregat atas Viborg. Tim asuhan David Moyes sukses meraih kemenangan kandang dengan skor telak 0-3 pada leg kedua.

Kala itu Gianluca Scamacca yang merupakan pemain anyar bagi pasukan The Hammers. Berhasil mencetak gol kedua, sama halnya dengan Said Benrahma dan Tomas Soucek yang ikut serta menabahkan gol. Mereka sekaligus memastikan The Hammers lolos ke fase grup Liga Konferensi Eropa.

Hasil ini merupakan hal yang istimewa bagi pasukan The Hamers, terlebih untuk sampai pada ajang kompetisi Liga Konferensi Eropa musim ini. Perjuangan West Ham memang begitu keras tahun lalu, untuk bisa memiliki performa bagus menyeluruh. Maka dari itu West Ham berusaha konsisten bermain bagus. Sekaligus mempertahankan permainan terbaik mereka di ajang kompetisi ini.

Gianluca Scamacca yang datang dari Sassuolo berhasil membuka skor pada pertengahan babak pertama lewat gol keduanya dalam dua penampilan ajang kompetisi Liga Konferensi Eropa. Ketika memasuki babak kedua Said Benrahma dan Tomas Soucek juga berhasil mencetak gol. Pasukan West Ham menutup malam nyaman dihadapan para pendukung skuat Viborg.

Cara The Hammers Hadapi Tantangan Kesebelasan Musim yang Baru

West Ham menanggapi ajang kompetisi Liga Konferensi Eropa dengan serius. Mereka berhasil memimpin kedudukan 3-1 leg pertama, dalam melakoni kompetisi kualifikasi. Gianluca Scamacca bermain sangat impresif. Memberi keyakinan akan adanya masa depan cerah untuk The Hammers.

Sementara skuat Viborg yang telah tertinggal dari pasukan The Hammers terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Jay Roy Grot berhasil melewati Manuel Lanzini akan tetapi tembakannya masih melebar dari tiang gawang. Namun menit ke-64 untuk kesekian kalinya mereka harus kebobolan, lewat tendangan yang di lepaskan oleh Jarrod Bowen.

Setelah tertinggal Viborg mencoba memberikan perlawanan kepada West Ham. Jakob Bonde Jensen berhasil mencetak gol. Namun sangat disayangkan gol tersebut tidak bertahan lama. Lantaran menit ke-78 Michail Antonio sukses menambahkan kedudukan sekaligus memastikan West Ham meraih tiket laga ini.

Rangkaian kemenangan merupakan suatu pekerjaan malam yang sangat memuaskan bagi tim asuhan David Moyes dan para penggemar mereka. Terutama ketika mengetahui bahwa pasukan The Hammers layak untuk melaju ke babak penyisihan fase grup Liga Konferensi Eropa musim ini. Setelah berhasil meraih 2 kemenangan secara berturut-turut pada 2 leg sekaligus.

Semua ini merupakan pencapaian terbaik bagi David Moyes, ia bahkan memiliki sejumlah pemain yang mungkin memberikan dampak positif dalam tim. Terlebih kehadiran Gianluca Scamacca yang tampil begitu gemilang dalam ajang kompetisi kualifikasi Liga Konferensi Eropa dan Liga Inggris.

Moyes mengatakan bahwa Gianluca melakukan banyak hal yang baik untuk West Ham. Tim perlu memberinya kesempatan untuk bersiap-siap, tetapi ia jelas melakukan pekerjaan yang hebat untuk tim musim ini. Gianluca mencetak gol untuk The Hammers membuat pelatih yakin bahwa pemai barunya siap menjadi unggulan.***