Diogo Jota Liverpool: Saya Sudah Merasa Sedikit Lelah

Diogo Jota Liverpool: Saya Sudah Merasa Sedikit Lelah

Diogo Jota Liverpool: Saya Sudah Merasa Sedikit Lelah

Diogo Jota Liverpool: Saya Sudah Merasa Sedikit Lelah

Berita Terkini Sepak Bola –  Diogo Jota Liverpool menjelaskan mengapa ia meminta manajer Portugal Fernando Santos untuk menggantikannya melawan Spanyol. Jota meminta pelatih Portugal menggantikannya dalam pertandingan UEFA Nations League pada 27 September 2022.

Sebagai alternatif, pelatih memilih Vitinha masuk menggantikan Jota pada menit ke-79 dengan skor 0-0 saat itu. Namun, Portugal akhirnya kalah berkat gol tunggal menit ke-87 dari Alvaro Morata. Kekalahan itu membuat juara Eropa 2016 tidak bisa mengamankan tempat empat besar UEFA Nations League.

Pelatih Portugal Santos mengatakan kepada wartawan bahwa ia tidak berencana melakukan pergantian pemain tetapi Jota memintanya untuk keluar. Jota mengalami cedera yang mengganggu awal kampanyenya. Sehingga melewatkan pra-musim bersama tim Jurgen Klopp. Pemain berusia 25 tahun itu hanya memainkan tiga pertandingan untuk The Reds sejauh musim ini.

Diogo Jota Liverpool Ungkap Alasan Minta Keluar Lapangan UEFA Nations League

Pemain Diogo Jota Liverpool mengelola kebugarannya dengan jadwal sibuk yang akan datang selama bulan Oktober menjelang Piala Dunia FIFA 2022 yang berlangsung pada bulan November. “Saya tidak memiliki pra-musim. Ini hanya pertandingan kedua sebagai awal musim ini. Saya sudah merasa sedikit lelah pada akhir musim,” ujar Diogo Jota

Pemain internasional Portugal itu memiliki persaingan yang kuat untuk mengamankan tempat sebagai starting eleven Liverpool. Orang-orang seperti Darwin Nunez dan Roberto Firmino juga bersaing untuk mendapatkan tempat dalam tim reguler.

Baca Juga: Nasser Al-Khelaifi PSG Siap Belanja Raksasa Klub La Liga

Setelah mengalami cedera yang berulang selama pra-musim, kampanye Jota baru saja berjalan bulan ini. Pemain bernomor punggung 20 tersebut kembali untuk Liverpool dalam hasil imbang 0-0 kontra Everton. Sebelum memberikan assist pada pertandingan ketiganya serta awal musim pertama dalam kemenangan 2-1 atas Ajax.

Kebugaran Jota dalam skuad Portugal Fernando Santos teruji saat harus memainkan dua pertandingan Nations League sebagai pemanasan Piala Dunia. Ia masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol melawan Republik Ceko. Tapi setelah bermain melawan Spanyol, Vitinha menggantikannya dengan Santos mengatakan bahwa itu bukan pergantian yang ia rencanakan.

Baca Juga: Reece James Chelsea Harta Karun Tersembunyi Stamford Bridge

Santos bersikeras bahwa tidak ada masalah dengan Jota yang meminta keluar lebih awal dengan pemain itu sendiri jelas berhati-hati dalam hal cedera ulang. Jota menarik perhatian lini depan melawan Ajax. Performanya saat ini, masih harus dilihat sebagai striker pilihan pertama dalam skuad Jurgen Klopp.

Liverpool Memberikan Dukungan Kepada  Jota

Ibrahima Konate memberi Liverpool peningkatan cedera yang signifikan saat ia bersiap untuk kembali berlatih penuh. Bek tengah itu belum tampil setelah mengalami masalah dalam kekalahan 3-0 dalam pertandingan persahabatan dari Strasbourg pada akhir Juli.

Cedera otot telah membuat Konate kehilangan delapan pertandingan. Total dua bulan tetapi pemain berusia 23 tahun itu sekarang bersiap-siap untuk bertanding setelah pemain non-internasional bertugas.

Pemain depan Liverpool  Jota tetap mendapat dukungan Liverpool bila ia menyatakan mampu bermain. Bintang Portugal berusia 25 tahun memulai musim pertamanya dengan tandang ke Everton pada awal September.

Setelah melewatkan bulan pertama kampanye karena masalah hamstring yang semakin parah selama pra-musim. Jota sejak itu tampil dalam pertandingan Liga Champions melawan Napoli dan Ajax sebelum melapor untuk tugas internasional. Terlibat dalam kemenangan melawan Republik Ceko, mantan bintang Wolves itu mencetak gol meski hanya tampil selama 24 menit.

Bintang The Reds Ramai-ramai Kelelahan dalam UEFA Nations League

Gareth Southgate menjelaskan alasan mengapa memutuskan penurunan bintang Liverpool Trent Alexander-Arnold. Bintang Liverpool Trent Alexander-Arnold dipanggil untuk pertandingan UEFA Nations League Inggris melawan Jerman dan Italia. Namun, bintang Liverpool itu tidak tampil pada kedua pertandingan tersebut.

Untuk menambah situasi miris itu, ia dikeluarkan dari skuad matchday yang terjadwal kala menghadapi Jerman. Manajer Inggris Gareth Southgate membuat penilaian yang menarik tentang situasi tersebut. Ia menilai permainan all-round Kieran Trippier dari Newcastle United lebih baik daripada Alexander-Arnold saat ini.

“Saya telah melakukan percakapan panjang dengan mereka semua yang telah ditinggalkan. Malam itu melawan Italia, kami tidak membutuhkan penutup bek kiri. Melawan Jerman kami melakukannya karena cara kami menyambut bola,  jadi membutuhkan Ben Chilwell. Pada bangku cadangan memiliki Kieran,” ungkap Gareth Southgate pada kesempatan berbeda.

Trent Alexander-Arnold telah mengalami awal yang buruk untuk kampanye. Ia mendapat banyak ktitik karena penampilan defensifnya yang buruk dalam sembilan pertandingan sejauh ini. Liverpool saat ini berada pada urutan kedelapan dalam tabel Liga Inggris dan selanjutnya akan menjamu Brighton & Hove Albion pada 1 Oktober.***