Reece James Chelsea Harta Karun Tersembunyi Stamford Bridge

Reece James Chelsea Harta Karun Tersembunyi Stamford Bridge

Reece James Chelsea Harta Karun Tersembunyi Stamford Bridge

Reece James Chelsea Harta Karun Tersembunyi Stamford Bridge
Reece James Chelsea Harta Karun Tersembunyi Stamford Bridge

Berita Terkini Chelsea – Reece James Chelsea mendapat pujian dari striker Newcastle United Callum Wilson. Setelah bek kanan The Blues terus tampil mengesankan musim ini. James memang membuat awal yang brilian untuk kampanye 2022-2023 bagi klub dan negara.

Sejauh ini James telah membuat tujuh penampilan bersama Chelsea. Selama prosesnya mencetak satu gol dan memberikan assist. Bek kanan Reece James juga bermain pada pertandingan UEFA Nations League. Seperti untuk pertandingan penting menentukan kontra Italia dan Jerman.

Bukan tidak mungkin jika James mengambil bagian dalam line up utama skuad The Three Lions racikan Gareth Southgate ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 yang mulai pada November. Namun, ia menghadapi persaingan dari pemain lain seperti Liverpool Trent Alexander-Arnold untuk posisi starter.

Reece James Chelsea Siap Melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar

Wilson tampaknya beringsut ke arah Reece James Chelsea yang mendapat tempat sebagai bek kanan untuk pertandingan pembuka Piala Dunia Inggris melawan Iran pada 21 November. Ia mengatakan kepada The Footballer’s Football  bahwa kekuatan dan kualitas James lebih mumpuni. Pemain Newcastle tersebut mengaku belum pernah tergabung dalam latihan bersama. Namun, penilaian datang lewat sudut pandangnya saat melihat James berlatih.

“Saya pikir Reece James terlihat lebih kuat daripada Trent Alexander-Arnold. Harus saya katakan, tetapi tidak pernah berlatih dengannya atau bermain dengannya. Hanya bisa mengomentari apa yang saya lihat. Telah melihat Reece James dan ia mencetak beberapa gol luar biasa melawan kami. Ia juga bek kanan yang luar biasa,” ungkap Callum Wilson.

Baca Juga: Darwin Nunez Liverpool Buat Segalanya Kacau Ketika…

James melakukan debutnya bersama Chelsea pada tahun 2019 setelah menghabiskan satu musim sebagai pemain pinjaman untuk Wigan Athletic sebagai pemain muda. Ia telah bersinar dalam tim senior The Blues. Selama prosesnya membuat 130 penampilan dan mencetak 10 gol serta memberikan 20 assist.

Banyak yang memuji pemain Inggris tersebut sebagai salah satu bek kanan terbaik Eropa. Bahkan stok gol-nya terus bertambah setiap musim berlalu. Pemain Chelsea James segera mendapat ujian berat kala melawan penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha akhir pekan ini

Baca Juga: Nasser Al-Khelaifi PSG Siap Belanja Raksasa Klub La Liga

Selanjutnya untuk tim Graham Potter memiliki perjalanan ke Selhurst Park untuk menghadapi Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022. Eagles telah membuat awal yang tidak meyakinkan untuk kampanye ketimbang dengan pertandingan 2021-2022.

Pasukan Patrick Vieira duduk pada urutan ke-16 klasemen liga Inggris. Setelah seri tiga kali dan kalah dua kali dari enam pertandingan pembukaan. Sementara itu, Chelsea menempati urutan keenam setelah tujuh pertandingan pertama yang mengecewakan termasuk dua kekalahan atas Leeds United dan Southampton.

Enam Tahun Kontrak Reece James Memperkuat Chelsea

Reece James menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Chelsea. Lulusan Akademi ini menerima penghargaan atas penampilannya yang luar biasa. Yakni menerima peran yang semakin penting bagi tim dengan kontrak jangka panjang pada awal September 2022. Artinya perjalanan yang ia mulai dengan the Blues sejak usia enam tahun akan berlanjut hingga 2028.

Pemain berusia 22 tahun itu berbicara dengan program pertandingan resmi Chelsea sebelum berangkat. Ia embahas tujuan langsungnya bersama Stamford Bridge dan momen favorit selama merumput dengan The Blues sejauh ini.

“Selalu menyenangkan untuk menandatangani kontrak baru, mengetahui bahwa Anda melanjutkan perjalanan dan akan berada di sini untuk waktu yang lama. Beberapa tahun terakhir berjalan dengan baik, tetapi kami pernah ke final meski juga kalah. Kami ingin memenangkan setiap kompetisi yang dan sampai ke final. Tidak ada alasan mengapa kami tidak boleh melaju sejauh mungkin,” ujar Reece James dalam sebuah wawancara usai menandatangani kontrak.

Reece berharap musim ini tetap terbebas dari cedera agar bisa menampilkan performa yang maksimal. Ia juga tidak memiliki masalah mengikuti instruksi dari manajer baru Graham Potter. Ia percaya diri mampu menempuh setiap laga Chelsea dengan penampilan maksimal.

Persiapan The Blues Hadapi Crystal Palace Laga Lanjutan Liga Inggris

Graham Potter memiliki banyak waktu untuk berkenalan dengan pasukan superstarnya yang hanya memimpin satu pertandingan sejak penunjukannya. The Blues bermain imbang 1-1 dengan Red Bull Salzburg pada Liga Champions saat Chelsea tetap tanpa kemenangan di Eropa.

Potter mengambil kendali Chelsea yang hanya mencatatkan dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Total 10 poin dari enam pertandingan Liga Premier membuat klub London Barat itu mendekam di tempat ketujuh dalam tabel.

Tidak mengherankan beberapa kekhawatiran bahwa Potter mungkin menjadi ganjalan kecil. Penguasa Stamford Bridge juga hanya mencetak dua gol tandang musim 2022-2023. Tetapi dapat merasa nyaman dengan fakta bahwa mereka memenangkan sembilan pertandingan head to head melawan Crystal Palace.

N’Golo Kante telah kembali berlatih tepat waktu saat ia berjuang kembali dari cedera paha. Hanya saja Potter seharusnya enggan melemparkan pemain Prancis itu kembali. Edouard Mendy dan Christian Pulisic juga bersiap menghilangkan masalah kebugaran membuat diri mereka tersedia,.

Chelsea masih berusaha keras di bawah Potter, sementara Selhurst Park bukanlah tempat yang mudah oleh tim mana pun. Bahkan jika pertahanan pertahanan Palace dalam kandang tidak lagi seperti dulu. Pasukan Vieira mungkin merasa bahwa tidak ada waktu lebih baik untuk mengakhiri kekalahan beruntun mereka yang menyedihkan melawan Chelsea.***