Gabriel Jesus Arsenal Impresif, Carragher: Penantang Gelar!

Gabriel Jesus Arsenal Impresif, Carragher: Penantang Gelar!

Gabriel Jesus Arsenal Impresif, Carragher: Penantang Gelar!

Gabriel Jesus Arsenal Impresif, Carragher: Penantang Gelar!
Gabriel Jesus Arsenal Impresif, Carragher: Penantang Gelar!

Berita Terbaru Arsenal – Gabriel Jesus Arsenal dan William Saliba sebagai dua pemain yang menjadi inspirasi klub musim ini. Jamie Carraher yakin mereka telah membawa The Gunners ke puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta tampil impresif sejak awal musim. Hanya kalah satu pertandingan dari tujuh pertandingan liga. Artinya The Gunners sukses memenangkan enam pertandingan tersisa.

Selama prosesnya Arsenal mengumpulkan 18 poin saat mereka tampaknya akan bersaing untuk gelar Liga Inggris. Menurut Carragher, penampilan luar biasa dari tim London utara berkat penampilan Jesus dan Saliba. “Jika Anda benar-benar menonton Arsenal musim ini. Anda belum pernah melihat mereka sebelumnya. Maksud saya, mereka terlihat seperti bisa menjadi penantang gelar,” ujar Jamie Carragher.

Jamie Carragher  mengaku selalu menjadi penggemar berat Mikel Arteta. Lantaran ia sangat menyukai keberanian pelatih sejak musim lalu. Kala Arteta mulai bereksperimen pada kekuatan pasukan mudanya.

Gabriel Jesus Arsenal Memberi Warna Signifikan Pada Tubuh The Gunners

Sekarang, The Gunners 12 bulan lebih tua tetapi berkat penandatanganan Gabriel Jesus Arsenal. Termasuk juga kehadiran William Saliba pada belakangan kesebelasan. Peran kedunya hampir terasa mengubah seluruh aspek kesebelasan London Utara.”Saya pikir mereka bisa jauh lebih dekat. untuk memenangkan gelar liga,” lanjutan Jamie Carragher.

Mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus, telah menciptakan peluang paling banyak musim ini untuk ajang paling bergengsi Inggris. Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli juga berada pada urutan tiga besar untuk penciptaan peluang. Jesus telah menjadi fenomenal bagi Arsenal sejak perpindahan musim panasnya dari Manchester City ke Emirates seharga Rp864miliar.

Baca Juga: Kroasia UEFA Nations League, Lolos Final Bareng Belanda

Jesus tampil gemilang pada sepertiga akhir lapangan, menyumbang empat gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan Liga Inggris yang ia mainkan. William Saliba juga telah membuat kesan yang kuat pada lini belakang Arteta sejak kembali dari masa peminjamannya dari Marseille.

Bek tengah yang menjulang sangat penting dalam tujuh pertandingan tersebut. Keduanya telah membantu tim hanya kebobolan tujuh gol dan juga telah mencetak dua gol. Pemain Prancis itu juga membantu mereka menjaga tiga clean sheet dalam prosesnya.

Baca Juga: Portugal UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo Seketika Lemas

“Saya merasa dalam rumah di sini. Saya suka London dan suka klub, suka segalanya. Merasa betah di sini,” ujar William Saliba pada sebuah wawancara terpisah dengan SkySport.

Arteta dan Edu ingin William Saliba bertahan dengan segala cara pada musim panas ini meskipun ada minat dari banyak klub. Keputusan pelatih terbukti benar, lantaran kini ia adalah pemain kunci sekarang. Musim lalu manajer Mikel Arteta sempat meremehkan peluang gelar untuk Arsenal.

Skuad Baru Arsenal Mengubah Kualitas Lapangan The Gunners

Tidak mengherankan bahwa The Gunners telah terihat sebagai calon juara Liga Inggris musim ini. Karena pasukan London Utara telah memulai kampanye dengan kuat. Namun, Mikel Arteta tidak fokus pada pemikiran seperti itu. Ahli taktik Spanyol setelah kemenangan 3-0 mereka melawan Brentford. The Gunners sedang dalam proses untuk menjadi yang terbaik menerima bantuan sejumlah pemain impresifnya.

Arsenal harus menahan ancaman Manchester City jika mereka ingin memenangkan gelar musim ini. Cityzens telah memenangkan empat dari lima gelar Liga Inggris terakhir. Sejauh ini hanya satu poin di belakang The Gunners. Hasil klasemen bisa saja berubah tergantung dari konsistensi Arsenal melakoni serangkaian laha Liga Inggris.

Manajer The Gunners tidak memiliki pilihan pada lini tengah musim ini menyusul cedera Mohamed Elneny dan Thomas Partey. Arsenal mungkin meningkatkan persiapan menjelang derby London Utara kontra Tottenham. Tetapi ada banyak gangguan dari luar lapangan yang bercokol sebagai latar belakang.

Mikel Arteta Hadapi Masalah Cedera Baru Untuk The Gunners

Arsenal siap untuk menghidupkan kembali minat mereka pada pemain Aston Villa Douglas Luiz . Sebab adanya kekhawatiran atas masalah kebugaran Partey. The Gunners gagal dengan langkah terakhir untuk memberi hadiah gelandang Brasil yang memiliki kurang dari 12 bulan tersisa atas Villa Park.

Namun, Douglas Luiz  yang baru memulai dua pertandingan Liga Inggris musim ini untuk tim Steven Gerrard. Kemungkinan akan dikejar oleh Arsenal lagi setelah jendela transfer pada Januari 2023. Mikel Arteta bertujuan untuk mengamankan penandatanganan Douglas Luiz setelah beberapa tawaran musim panas yang gagal

Pelatih sekali lagi meminta suporter untuk bersabar dengan bintang William Saliba setelah ia ditarik pada babak pertama dari kekalahan 2-0 Prancis atas Denmark. Hal tersebut menandai penurunan yang jarang terjadi untuk Saliba sejauh musim ini. Setelah awal yang menakjubkan dengan The Gunners tiga tahun.***