Hasil Liga Italia: Napoli Bantai Juventus yang Melempem

Hasil Liga Italia: Napoli Bantai Juventus yang Melempem

Hasil Liga Italia: Napoli Bantai Juventus yang Melempem

Hasil Liga Italia: Napoli Bantai Juventus yang Melempem
Hasil Liga Italia: Napoli Bantai Juventus yang Melempem

Napoli 5-1 Juventus – Hasil Liga Italia Giornata 18 yang terselenggara dari Stadio Diego Armando Maradona.

Sabtu,14 Januari 2023 dini hari WIB Napoli sukses tunjukkan tajinya dengan menghajar Juventus secara mutlak 5-1.

Kala itu brace Victor Osimhen membakar semangat tim Partenopei, belum lagi sumbangan gol Khvicha Kvaratskhelia, Amir Rrahmani, dan Eljif Elmas.

Sejatinya Juventus berusaha untuk memperkecil ketinggalan, sayang, hanya tercipta satu gol lewat Angel Di Maria.

Alhasil Napoli semakin kuat menempati posisi puncak klasemen usai kumpulkan 47 poin. Sedangkan Juventus sebagai peringkat tiga berjeda 10 poin atas pemuncak lantaran baru torehkan 37 poin saja.

 

Hasil Liga Italia, Jalannya Pertandingan Membuat Juventus Kehilangan Nafas

Berikut selengkapnya hasil Liga Italia atas bentrokan Napoli vs Juventus dari Diego Armando Maradona pada Sabtu,14 Januari 2023.

Sejak awal pertandingan Napoli sudah mengambil inisiatif serangan. Hal tersebut membuahkan hasil ketika menit ke-14 Osmhen membuka keunggulan.

Victor Osimhen menyundul bola menjadi gol, ia memanfaatkan bola mentah  Wojciech Szczesny . Kala itu crossing Giovanni Di Lorenzo berhasil Kvaratskhelia antisipasi sebagai tembakan akrobatik.

Respon cepat Osimhen mengembalikan gagalnya gol Kvaratskhelia akibat antisipasi Wojciech Szczesny.

Bianconeri terkejut dan ingin segera membalas, hal itu nyaris terwujud ketika menit ke21 Angel Di Maria mendapatkan peluang emas. Skenario bisa berbeda ketika tembakan jarak jauhnya tidak menabrak tiang gawang Alex Meret.

Baca Juga: Lionel Messi Kylian Mbappe, Bintang PSG Rekan Rasa Rival

Situasi semakin menyebalkan bagi Juventus, sebab alih-alih memperkecil ketinggalan justru kembali kebobolan.

Gol kedua Napoli terjadi pada menit ke-39 saat Kvaratskhelia meneruskan assist Osimhen sebagai skor.

Barulah tiga menit berselang Juventus melesakkan satu gol lewat upaya Angel Di Maria. Kedudukan 2-1 bertahan hingga permainan berhenti untuk jeda turun minum.

Sekembalinya dari kamar ganti, Napoli tampil lebih nyaman sementara Juventus semakin antiklimaks lantaran mereka paham tengah membutuhkan gol.

Lagi-lagi Napoli lewat ketenangannya memperbesar jeda skor dengan 3-1 berkat upaya Rahmani pada menit ke-55. Ia menyambut tembakan first time ketika Kvaratskhelia melakukan sepak pojok.

Baca Juga: Chelsea Ikuti Manchester United, Terdesak Bersihkan Pemain

Situasi semakin di atas angin bagi Partenopei ketika menit ke-65 Osimhen menambahkan namanya pada papan skor. Ia mengantisipasi kesalahan umpan Bremer, Kvaratskhelia segeral lepaskan crossing yang oleh Osimhen sundul hingga gol.

Elmas lantas lakukan cutting inside dan merobek gawang Szczesny pada menit ke-72. Kedudukan bertahan 5-1 hingga menit akhir pertandingan.

Susunan Pemain Napoli vs Juventus

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Min-Jae, Rrahmani, Rui (Olivera 70′); Anguissa, Lobotka, Zielinski (Ndombele 79′); Politano (Elmas 46′), Osimhen (Raspadori 79′), Kvaratskhelia (Lozano 89′).

Juventus: Szczesny; Danilo (Iling-Junior 73′), Bremer, Sandro; Chiesa, McKennie, Locatelli (Paredes 56′), Rabiot (Soule 83′), Kostic; Di Maria (Miretti 73′); Milik (Kean 56′).

 

Luciano Spalletti Tanggapi Lanjutan Liga Italia Napoli 5-1 Juventus

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti tunjukkan rasa bahagiannya pasca Napoli membantai Juventus pada ajang lanjutan Liga Italia.

Spalletti menilai jika konsistensi para pemain untuk menjaga tempo permainan merupakan kunci mereka pecundani Bianconeri.

Terlebih lagi antusiasme penggemar yang memberikan dukungan semangat sepanjang pertandingan juga mempengaruhi daya juang pasukan Napoli.

“Ini adalah malam yang luar biasa karena tim bermain sangat baik dan menjaga tempo tetap tinggi. Hal yang perlu kami lakukan, dan di atas semua itu, suporter memberikan atmosfer yang luar biasa,” ujar Luciano Spalletti dilansir dari Football Italia.

Napoli mampu bertahan dengan cara yang benar bahkan sekalipun Juventus sempat menyusul hasilkan gol.

Spalletti akui jika Juventus percaya diri tampil dengan kuat bahkan menciptakan masalah lewat aksi lapangan Angel Di Maria.

“Tim ini tahu bagaimana menciptakan kembali rasa cinta yang para penggemar miliki terhadap klub dan bermain dengan cara benar hari ini. Jadi bila mereka melakukan apa yang sesuai kemampuan, Napoli dapat bermain seperti lakukan malam ini. Kita perlu memainkan bola. DNA kami adalah bermain seperti ini,” lanjutnya.

 

Massimiliano Allegri Sebut Bianconeri Kurang Energi Selama Pertandingan

Kekalahan memang membuat Juventus kembali kehilangan tren positif  yang sempat mereka bangun sebelumnya.

Pasukan Massimiliano Allegri sejatinya sempat mampu menang delapan kali berturut-turut hingga melesat pada posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

Allegri menilai jika Juventus tampil layaknya kesebelasan tanpa energi yang otomatis tidak mampu imbangi permainan agresif Napoli. Ia pun akui jika kesalahan strategis merupakan hal utama penyebab kebobolan lima kali.

“Pertama-tama, kami harus memberi selamat kepada Napoli atas penampilan mereka. Kami sedikit kekurangan energi ketika berhadapan dengan semua gol. Terlalu dalam untuk 20 menit pertama dan kemudian kebobolan gol kedua tepat saat kami menekan ke depan,” kata Allegri dikutip dari Football Italia.

Allegri akui jika pasukannya tidak kekuarang peluang, bahkan yakini seharusnya mampu hasilkan lebih banyak gol.

Sekalipun Juventus kalah besar, kesebelasan Bianconeri masih berpeluang dalam perburuan gelar Serie A 2022-2023. Bukan mustahil jika Juventus akan kembali mengulang rangkaian kemenangan sebelum head to head dengan Partenopei.

“Ada jalan panjang dan banyak poin untuk diperebutkan, jadi kami harus bekerja keras dan menatap ke depan. Itu tidak berarti kami harus berkecil hati, karena kami bisa bangga dengan delapan kemenangan beruntun dan harus kembali ke jalur yang benar Liga Italia dan Coppa Italia,” pungkas Allegri.***