Hasil Liga Spanyol, Villarreal Posisi Ke-4 Usai Tahan Imbang Celta

Hasil Liga Spanyol, Villarreal Posisi Ke-4 Usai Tahan Imbang Celta

Hasil Liga Spanyol, Villarreal Posisi Ke-4 Usai Tahan Imbang Celta

Hasil Liga Spanyol, Villarreal Posisi Ke-4 Usai Tahan Imbang Celta
Hasil Liga Spanyol, Villarreal Posisi Ke-4 Usai Tahan Imbang Celta

Celta 1-1 Villarreal – Hasil Liga Spanyol untuk pertandingan putaran ke-17 LaLiga dari Stadion Balaidos pada Sabtu, 14 Januari 2023 dini hari WIB.

Tuan rumah Celta  Vigo memulai pertandingan ini bermodalkan posisi ke-16 dalam klasemen dengan torehan 16 poin .

Sementara itu pada sisi lain, Villarreal  yang berawal sebagai posisi ke-6 dalam klasemen dengan 27 poin berhasil naik sebagai peringkat keempat.

Penggemar kedua tim menyaksikan bagimana Balaidos terbuka pada tahun 2023 untuk kunjungan  Villarreal yang mendarat dengan semangat setinggi langit.

Pasalnya The Yellow Submarinse bermodalkan kemenangan 2-1 kontra Real Madrid. Galicia juga memulai tahun dengan memenangkan kompetisi domestik.

Susunan Celta Vigo: Marchesin; Hugo Mallo, Mingueza, Aidoo, Núnez, Javi Galan; Oscar Rodriguez, Fran Beltran, Veiga, Cervi; Iago Aspas.

Susunan Villarreal: Reina; Foyth, Mandi, Pau Torres, Mojica;Parejo, Coquelin, Trigueros; Chukwueze, Gerard Moreno, Morales.

Pertandingan dari Balaidos langsung disaksikan kapasitas lebih dari 29.000 penonton. Sudah jelas merupak entri yang bagus untuk pertandingan liga hari ini.

Wasit yang mengarahkan pertandingan adalah  Alberola Rojas  dengan bantuan Hernandez pada VAR.

 

Hasil Liga Spanyol, Villarreal Mendapat Keuntungan dari Laga Imbang

Selengkapnya hasil Liga Spanyol, Villarreal mendapatkan poin yang mereka butuhkan untuk naik ke posisi keempat setelah bertahan untuk bermain imbang 1-1 atas Celta Vigo.

The Yellow Submarine lantas memegang kendali ketika Gerard Moreno mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-15.

Hanya saja Celta merespons dan penyelamatan Pepe Reina sukses membuat tim tamu tetap dalam permainan.

Mantan penjaga gawang Liverpool berusia 40 tahun itu menutup dengan cepat untuk mendapatkan cukup tembakan Iago Aspas.

Pepe Reina mengirimkannya melebar dalam usaha terbaik Celta sebelum turun minum.

Baca Juga: Chelsea Ikuti Manchester United, Terdesak Bersihkan Pemain

Tak lama setelah pemain Villarreal Jose Morales membentur mistar gawang, Reina tidak mampu menghentikan pemain pengganti Jorgen Larsen untuk menyamakan kedudukan menit ke-68.

Upaya Jorgen Larsen sekaligus sebagai gol pertama pemain Norwegia itu dalam 13 pertandingan liga sejak bergabung dengan Celta musim panas lalu.

Namun Reina yang menjadi starter Villarreal menyusul hengkangnya Geronimo Rulli ditepis oleh Unai Nunez dan Carles Perez.

Tim Quique Setien yang mengalahkan Real Madrid 2-1 pada babak terakhir bisa pindah ke tempat Liga Champions berlat hasil imbang.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Napoli Bantai Juventus yang Melempem

Villarreal bermain dalam performa yang baik bagi mereka hal terpenting adalah tidak kalah.

Setelah awal permainan, pengunjung berambisi ingin mengambil tiga poin penuh. Namun, performa lapangan mengatakan fakta berbeda setelah babak kedua. Yakni Villarreal maupun Celta Vigo harus puas hanya dengan satu poin.

Kini Celta naik ke posisi ke-15 dengan dua poin di atas zona degradasi. Jelas cukup bagus mengingat mereka sudah empat putaran tanpa kekalahan bersama arahan pelatih baru Carlos Carvalhal.

 

Pembagian Poin Liga Spanyol Berarti Penting Bagi Celta Vigo dan Villarreal

Hasil pertandingan berujung pada pembagian poin antara Celta dan Villarreal dalam laga yang terlihat jelas mendominasi untuk tiap babak.

Para Orang-orang Setien memulai dengan unggul melalui Gerard Moreno dari luar kotak penalti.

Namun, nyatanya tuan rumah memang tidak menghasilkan lebih banyak peluang. Celta gagal mengantisipasi kelangkaan serangan The Yellow Submarine.

Seolah menemukan oksigen, menopang serangan mereka pada babak kedua. Celta memperoleh keberuntungan dengan gol dari Jorgen Larsen yang pertama atas nama pribadinya. Ibaratnya Larsen memastikan kedudukan untuk pertandingan terakhir.

Sedangkan Gerard Moreno membuat pasukan Quique Setien unggul setelah seperempat jam memasuki permainan dengan tembakan kaki kiri akurat dari tepi area penalti.

Faktanya, lima menit sebelumnya gol orang-orang dari Castellon telah teranulir karena offside.

Pertandingan berlangsung seru dengan peluang bagi kedua tim dan belum terputuskan hingga akhir pertandingan.

Carvalhal, pelatih tuan rumah memasukkan salah satu aset ofensif utama yang tersedia untuk menghadapi musim ini.

Jorgen Strand Larsen memasuki lapangan dan menunjukkan bahwa ia bisa mendapatkan lebih banyak menit dari awal.

Striker Norwegia berusia 22 tahun itu menyamakan skor dengan tembakan dalam area yang mendarat jauh pada gawang Pepe Reina.

 

Komentar Terhadap Jalannya Pertandingan Celta vs Villarreal

Setelah pertandingan, Carlos Carvalhal meninggalkan kesannya tentang pertandingan Celta vs Villarreal.

Carlos Carvalhal, pelatih Portugis dari Celta de Vigo berbicara tentang Jorgen Strand Larsen.

Sang pelatih juga mengungkapkan percakapan yang ia lakukan sehari sebelum pertandingan terhelat dari Balaidos .

“Saya berbicara dengannya (Jorgen Strand Larsen) sedikit kemarin, memanggilnya dan menjelaskan kepadanya bahwa berkali-kali ia akan mendapat tekanan dari luar, rekan satu tim, penggemar. Striker harus meninggalkannya dari bangku cadangan, bernafas, menghilangkan tekanan darinya dan, nanti 100% ia akan berpartisipasi dengan lebih baik. Ini adalah kehidupan pelatih. Ia masuk, mencetak gol dan itu sangat bagus, karena ia pantas mendapatkannya,” terang Carlos Carvalhal.

Sepuluh menit terakhir agak lama bagi kedua tim yang seharusnya bisa banyak menguasai bola.

Setiap pertandingan sudah pasti selalu ingin menang, Celta memiliki pemain yang mencoba untuk meninggalkan segalanya dalam lapangan.

Terlepas situasi mereka sekarang, publik tahu Celta merupakan tim yang hebat dan harus tenang di belakang bola agar memiliki banyak penguasaan bola.

Namun, tampaknya Villarreal mendominasi Celta bahkan pada  bagiannya sendiri.

Jorgen Larsen tampil penuh kualitas dengan proyeksi impresif yang ingin dimanfaatkan Celta de Vigo musim ini sepanjang kompetisi LaLiga Santander.***