29 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Hattrick Cristiano Ronaldo Melesat Jauh Tinggalkan Lionel Messi

4 min read
Hattrick Cristiano Ronaldo Melesat Jauh Tinggalkan Lionel Messi

Hattrick Cristiano Ronaldo Melesat Jauh Tinggalkan Lionel Messi

Hattrick Cristiano Ronaldo Melesat Jauh Tinggalkan Lionel Messi
Hattrick Cristiano Ronaldo Melesat Jauh Tinggalkan Lionel Messi

Manchester United – Hattrick Cristiano Ronaldo sukses tembus sampai 60. Trigol terjadi saat Manchester United menang dari Norwich City untuk bentrokan pekan ke-33 Liga Inggris. Menjalani pertandingan di Old Trafford, Sabtu 16 April 2022 malam WIB. Ronaldo memasuki lapangan sebagai starter.

Ralf Rangnick merancang  CR7 sebagai juru gedor dengan formasi 4-3-3. Alhasil Cristiano Ronaldo menjadi ancaman nyata untuk lini belakang Norwich. Pada bentrokan malam itu, tercatat bila pemain internasional Portugal melepaskan delapan tembakan lima akurat.

Selain itu akurasi umpan Ronaldo mencapai persentase 89%, ia juga memenangkan dua duel udara. Total ada lima tembakan tepat sasaran milik Cristiano Ronaldo dengan tiga di antaranya berhasil membuahkan hasil. Ketiga gol tersebut tercipta pada menit ke-7, 32′, dan 76′. CR7 menjadi berkat untuk Manchester United yang meraih kemenangan 3-2 atas Norwich City.

Berkat Hattrick Cristiano Ronaldo Manchester United Naik Klasemen

Keberhasilan hattrick Cristiano Ronaldo berbuah kenaikan tingkat Manchester United sebanyak dua tingkat. Kini Setan Merah menempati peringkat ke-5 dengan perolehan poin 54. Mereka masih tertinggal 3 poin dari Tottenham Hotspur yang sudah naik ke peringkat ke-3.

Cristiano Ronaldo mencatatkan 60 hattrick untuk level klub sekaligus Timnas Portugal. Perhitungan gol hattrick miliknya adalah 50 bersama klub dan sisanya ketika membela A Selecao. Pencapaiannya itu otomatis sukses mengungguli catatan trigol Lionel Messi. Sampai detik ini La Pulga baru mencatatkan 55 hattrick bersama klub dan Timnas Argentina.

Baca Juga: Prediksi Juventus Vs Fiorentina 21 April 2022 Coppa Italia

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, melontarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Bagi Rangnick, sang mega bintang Manchester United itu tampil brilian. “Ya, bisa membuat hattrick di laga ini adalah sesuatu yang luar biasa. Gol kedua dan gol ketiga benar-benar brillian. Ia menunjukkan kemampuan fisiknya dengan sundulan itu,” papar Rangnick.

Baca Juga: Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona 22 April 2022 Liga Spanyol

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo juga berhasil menembus presatsi lain. Yaitu sebagai tiga besar daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 tepat seusai mencetak hattrick ke-60. Ia menjadi penentu kemenangan Man United yang mampu mengakhiri laga dengan kemenangan. Selain itu, Ronaldo juga berhasil mengukir gol ke-58 sebagai tendangan bebas langsung.

CR7 mencetak gol tendangan bebas langsung ketika membobol gawang Norwich City untuk yang ketiga kalinya. Prestasinya itu jelas membuat dirinya bahagia usai Manchester United kembali ke jalur kemenangan Premier League.

Cristiano Ronaldo Hancurkan Dominasi Gol Milik Liverpool

Tambahan tiga gol membuat koleksi gol Cristiano Ronaldo menyentuh angka 15 bola. Bersama Son Heung-min pemain Tottenham Hotspur, Ronaldo merusak dominasi top gol milik Liverpool dalam daftar skor sementara Liga Inggris 2021-2022.

Posisi lima besar top skor sementara Liga Inggris 2021-2022, menjadi milik pemain-pemain Liverpool. Contohnya pada posisi puncak saat ini tercatat nama Mohamed Salah dengan 20 gol. Namun pergerakan koleksi  Mohamed Salah agak tersendat belakangan ini. Sebab, pemain asal Mesir itu gagal mengemas gol untuk beberapa laga Inggris terakhir.

Menyusul pada posisi dua menjadi milik Son Heung-min dengan 17 gol. Minggu lalu pemain asal Korea Selatan itu mencetak hattrick ketika Tottenham Hotspur menang 4-0 atas Aston Villa. Minggu ini Son Heung-min justru gagal membawa sang klub meraup kemenangan. Ketika menjamu Brighton & Hove Albion kekalahan 0-1 harus The Lilly Whites terima.

Kemudian pada posisi ketiga giliran Cristiano Ronaldo dam Diogo Jota yang mencatatkan 15 gol. Selanjutnya pada posisi empat merupakan milik Sadio Mane dengan 13 gol. Berhubung kompetisi Liga Inggris masih menyisakan 5 pekan lagi posisi bisa saja berubah.

Tak hanya perebutan top skor, persaingan juara jalur Liga Inggris 2021-2022 terbilang sangat ketat. Saat ini puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 menjadi milik Manchester City dengan 73 angka. The Citizens unggul satu poin dari Liverpool sebagai tempat kedua.

Jalannya Pertandingan Setan Merah Kontra Norwich

Norwich nyaris mengejutkan Manchester Unite pada menit ketiga, saat itu pertahanan Setan Merah terpecah sehingga Temu Pukki terbebas. Dalam bentrokan satu lawan satu, De Gea sukses menghalau tembakan Pukki. Semenit kemudian, Alex Telles membalas dengan memanfaatkan umpan kiriman Anthony Elanga. Elanga menggocek bola lalu melakukan tembakan overhead yang digagalkan Tim Krul.

Manchester United berhasil mencetak gol lewat Ronaldo pada menit ketujuh. Elanga merebut bola dari Ben Gibson dari sisi kanan kotak penalti. Kemudian mengirim crossing ke tengah yang Ronaldo selesaikan. Tuan rumah memberi ancaman saat pertandingan berlangsung setengah jam.

Gol kedua akhirnya terlahir pada menit ke-32. Ketika Telles melakukan tendangan penjuru, oleh Cristiano Ronaldo disambut tandukan ke sudut bawah gawang Norwich. Jelang turun minum, Norwich menipiskan skor menjadi 1-2. Lewat Dimitris Giannoulis yang mengecoh Diogo Dalot, lalu mengirim umpan kepada Pukki. Crossing Pukki oleh Kieran Dowell terima yang sedang berdiri bebas dekat tiang sehingga mudah melesakkan bola ke gawang Man United.

Kedudukan justru seimbang pada menit ke-53 lewat Pukki yang menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2.Pelanggaran terhadap Elanga membuat Man United mendapat tendangan bebas. Ronaldo maju sebagai eksekutor, ia melepaskan tembakan keras yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang Norwich skor 3-2.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.