Zack Steffen Manchester City vs Liverpool, Blunder Fatalnya

Zack Steffen Manchester City vs Liverpool, Blunder Fatalnya
Zack Steffen Manchester City vs Liverpool, Blunder Fatalnya

Final Piala FA 2021-2022 – Zack Steffen Manchester City vs Liverpool melakukan blunder fatal saat bentrokan semifinal. The Citizens harus menderita lebih banyak gol akibat kesalahan yang Steffen lakukan. Pertandingan berlangsung dari Stadion Wembley pada Sabtu, 16 April 2022 malam WIB.

Manchester City memang tidak memainkan beberapa penggawa inti pada laga penting kontra Liverpool.Bahkan sang kiper utama Ederson Moares duduk di bangku cadangan. Membiarkan Zack Steffen menjaga garang The Sky Blue. Kesalahan karena memilih tampil tanpa kekuatan penuh. City langsung terbombardir tiga gol dari Liverpool hingga turun minum.

Akibatnya Zack Steffen menjadi sasaran kekecewaan fans The Citizens selepas bentrokan kontra Liverpool. Bukan tanpa alasan publik ngamuk, ia memang melakukan blunder fatal berujung gol kedua Liverpool milik Sadio Mane. Kiper asal Amerika Serikat itu terlalu lama menahan bola dekat garis gawang. Bola lantas direbut Mane dengan tekel dan langsung masuk ke gawang.

Pep Guardiola Tolong Zack Steffen Manchester City vs Liverpool

Usai jadi sasaran cemoohan publik Zack Steffen Manchester City vs Liverpool. Mendapatkan pembelaan dari kepala pelatih Pep Guardiola terkait blundernya. Ia memang tidak menyalahkan Steffen dan menilai apa yang terjadi sebagai kecelakaan. “Kami memberikan segalanya selepas babak pertama yang sulit. Untuk gol pertama mereka sangat kuat dalam bola mati. Gol kedua adalah kecelakaan. Sangat sulit membalikkan keadaan, tapi kami melakukannya pada babak kedua,” ungkap Pep Guardiola.

Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin Zack Steffen belajar usai timnya tersingkir pasca kalah dari Liverpool di semifinal Piala FA. Akibat blunder Kiper berusia 27 tahun The Citizens kalah dengan skor 2-3. Blunder fatal itu terjadi pada menit ke-17 yang oleh Sadio Mane konversi sebagai gol kedua Liverpool.

Baca Juga: Prediksi Angers Vs PSG 21 April 2022 Liga Prancis

Salah satu poin kuat Steffen yaitu dengan mencoba bermain keluar sebagai penjaga gawang sejatinya ia memiliki kualitas. Menurut Pep Guardiola Steffen akan belajar untuk masa depan. Ketika bola ada di sana ia lantas memahami bahwa situasi demikian dapat selalu terjadi.

“Saya telah berbicara dengan tim, bukan secara pribadi, tetapi dia kuat,” ungkap Guardiola yang mengaku langsung lakukan evaluasi pasca pertandingan. Ia tidak menyahakan kiper muda tersebut karan menilai semua dapat terjadi. Namun menggaris bawahi jika harus lebih memikirkan cara menghindari blunder serupa.

Baca Juga: Prediksi Marseille Vs Nantes 21 April 2022 Liga Prancis

Sekain itu, Mohamed Salah punya kans untuk memperbesar kemenangan buat Liverpool. Namun bola sepakannya belum mampu masuk kearah gawang Steffen.  Apa yang kiper Man City lakukan sejatinya bukan pertama kali.  Atas kekalahan semifinal Piala FA musim lalu dari Chelsea, pemain Amerika itu juga keluar jauh dari kotak penalti.  Ederson juga pernah melakukan, bahkan hampir menempatkan bola ke gawangnya sendiri dalam due Liga Inggris kontra Liverpool pekan lalu berakhir imbang 2-2.

Liverpool Sukes ke Final Depak Manchester City, Zack Steffen Gigit Jari

Hasil Manchester City vs Liverpool pada semifinal Piala FA 2021-2022 membawa The Reds sukses menembus babak final usai menggasak Manchester City dengan skor tipis 3-2. Sadio Mane dkk tampil perkasa dengan tiga gol bersarang sejak 9 menit awal lewat aksi Ibrahima Konate. Kemudian Sadio Mane menghasilkan brace pada menit ke-17’ dan 45. Walaupun kalah Manchester City juga melakukan aksi balasan dengan dua gol milik Jack Grealish menit ke-47 dan Bernardo Silva menit ke-90.

Liverpool memulai pertandingan babak pertama dengan serangan-serangan efektif. Hal tersebut nyatanya membuat lini belakang Manchester City kewalahan. Berbagai serangan akhirnya mengarah ke tendangan sudut untuk The Reds. Memberikan Ibrahima Konate kesuksesan menorehkan namanya ke papan skor. Pemain asal Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan matang dari Andy Robertson.

Sebaliknya tempo permainan Manchester City terpantau lambat. Sebuah skema yang justru menghasilkan petaka bagi The Citizens, terlebih dengan Zack Steffen melakukan blunder fatal. Liverpool terus menekan memanfaatkan blunder tersebut melalui Sadio Mane. Usai gol tersebut, The Citizens terus mencoba untuk mempertipis ketertinggalan.

Gol Terlambat Bernardo Silva Tak Cukup Selamatkan The Sky Blue

Babak kedua semifinal Piala FA, serangan perdana Manchester City langsung merobek gawang Alisson Becker. Bentuk kerjasama antara Gabriel Jesus dan Jack Grealish berhasil mempertipis ketertinggalan. Selepas gol tersebut, The Reds kembali mengurung pertahanan Manchester City.

Pasukan Jurgen Klopp dengan nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-70. Walau begitu beberapa kali Liverpool hampir kecolongan oleh serangan balik Manchester City. Skuad Pep Guardiola akhirnya berhasil mempertipis kedudukan pada menit kritis.

Bernardo Silva pada menit ke-90+1 berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Sehingga Liverpool berhasil mengakhiri perlawanan Manchester City dengan skor tipis 3-2.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai