23 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Mikel Arteta Arsenal dari Setia Sampai No Comment!

3 min read
Mikel Arteta Arsenal dari Setia Sampai No Comment!

Mikel Arteta Arsenal dari Setia Sampai No Comment!

Mikel Arteta Arsenal dari Setia Sampai No Comment!
Mikel Arteta Arsenal dari Setia Sampai No Comment!

Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal – Mikel Arteta Arsenal selaku kepala pelatih The Gunners mengaku kecewa setelah mengalami kekalahan beruntun 3 kali di Liga Inggris. Rasa frustasinya diungkapkan dalam sesi konferensi pers pascapertandingan Southampton vs Arsenal pada pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022.

“Saya sangat frustrasi dan kecewa ketika melihat apa yang terjadi di lapangan, kebobolan dan kalah dalam pertandingan sepak bola. Saya pikir itu skenario yang sangat sulit untuk dibayangkan. Kami mencoba melakukan semua dengan cara terbaik, tidak bisa menyalahkan sikap para pemain,’ ungkap Arteta.

Cara skuad asuhan Arteta bermain menjadi sorotan manta pemain Arsenal itu. The Gunners memang terpaksa mengakui keunggulan Southampton dalam kandang mereka sendiri. Padahal tim tamu  memegang penguasaan bola sebesar 76%, berbanding 24% dari The Saints. Kekalahan tersebut membuat Arsenal gagal menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Kekecewaan Mikel Arteta Arsenal Membuatnya Sulit Bekomentar

Pernah melihat Mikel Arteta Arsenal bersikap kecewa dan frustasi selain semalam? Hal itu memang kepala pelatih itu rasakan ketika skuad asuhannya kalah dari Southampton. The Gunners tampil dominan di markas The Saints. Sayang merak pulang dengan membawa kekalahan semata. Alhasil Mikel Arteta pusing hingga garuk-garuk kepala lantaran miris melihat hasil tersebut.

Arsenal takluk 0-1 saat bertandang ke St. Mary’s pada Sabtu 16 April 2022 malam WIB. Gol Jan Bednarek pada penghujung babak pertama bentrokan lanjutan Liga Inggris menjadi pembeda. Secara perfoma dan permainan sejatinya The Gunners tampil dominan. Mereka menguasai bola hingga lebih dari setengah lapangan. Sekaligus melepaskan total 23 tembakan dengan enam on target.

Baca Juga: Prediksi Marseille Vs Nantes 21 April 2022 Liga Prancis

Pasca gagal memaksimalkan situasi-situasi yang tercipta, Arsenal justru kecolongan. Arsenal gagal mengamankan tekanan lawan dari korner, hingga tercipta gol Bednarek yang berdiri bebas dalam kotak penalti. Mikel Arteta menyebut perfoma anak asuhnya sebagai hasil yang sulit mererka terima. Cara Arsenal mengontrol laga sudah pasti mempersulit evaluasinya mengetahui alasan The Gunners kalah.

Baca Juga: Prediksi RB Leipzig Vs Union Berlin 21 April 2022 Piala DFB

“Kami banyak gagal mengarahkan peluang tepat sasaran. Produk akhir dari permainan kami tidak sebagus keinginan. Kami kebobolan gol yang sangat ceroboh dari bola mati. Saat punya situasi bagus seperti yang Arsenal ciptakan, seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol,” papar Mikel Arteta.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Arsenal di Premier League, membuat kans finis empat besar terkikis. Klub London utara itu berada di posisi enam dengan 54 poin, tertinggal ke belakang Tottenham Hotspur dan Manchester United sebahai urutan 4-5.

Kronologi Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal Buat Arteta Sakit Kepala

Bukan tanpa alasan Mikel Arteta Arsenal merasa sakit kepala mengetahui skuad asuhannya kembali menelan kekalahan. The Gunners bertandang ke St. Mary’s untuk lanjutan Liga Inggris. Tim Arteta itu mendominasi, namun tak bisa memanfaatkan peluang-peluang yang hadir.

Sedangkan Southampton pada sisi lain tampil efisien dan efektif. Mereka piawai mengatasi situasi bola mati pada menit hingga berujung gol dari Jan Bednarek. Situasi yang berhasil bertahan sampai laga berakhir.

Bentrokan menjadi kekalahan ketiga beruntun Arsenal setelah Crystal Palace dan Brighton & Hove Albion. Klub London utara menempati posisi enam dengan 54 poin dari 31 laga. Sedangkan Southampton menempati urutan 12 dengan 39 poin. Sebuah percobaan Romain Perraud dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Kemudian Arsenal merespons pada menit kedelapan melalui tusukan Gabriel Martinelli. Tembakan sayap itu mengarah ke pojok kiri bawah gawang namun terhalau Fraser Forster. Peluang lain tercipta saat umpan terobosan Martinelli Bukayo Saka terima dari sisi kiri. Kembali lagi kiper Forster bisa mengamankan gawangnya. Tempo berangsur-angsur menurun dan Soton membuat Arsenal senyap.

Krisis Lini Depan The Gunners Segera Rilis Titisan Erling Haaland

Mikel Arteta sedang bersiap memberi debut untuk salah seorang striker muda arsenal. Mengingat skuad asuhannya kini mengalami krisis striker.  Penyerang andalan mereka, Alexandre Lacazette tidak mungkin tampil setelah melewatkan sesi latihan menjelang bentrokan Southampton.

Lacazette merupakan pemain reguler yang harusnya membantu mengamankan posisi empat besar musim ini. Meskipun ia tidak memiliki musim produktif selama di Emirates Stadium. Praktis The Gunners kini hanya menyisakan satu nama striker, yakni Eddie Nketiah.

Arteta akan memberikan laga debut bagi salah satu penyerang dari tim muda salah satunya Mika Biereth. Seorang ujung tombak Arsenal U-23 dengan performa yang sedang on fire. Ia bergabung setelah pindahan dari Fulham lewat jendala transfer musim panas lalu. Sepanjang musim ini, striker yang berjuluk Erling Haaland dari Denmark telah mencetak 10 gol untuk tim Arsenal U-23.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.