21 Juli 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Napoli Liga Champions, Gol Perdana Tentukan Pertandingan

3 min read
Napoli Liga Champions, Gol Perdana Tentukan Pertandingan

Napoli Liga Champions, Gol Perdana Tentukan Pertandingan

Napoli Liga Champions, Gol Perdana Tentukan Pertandingan
Napoli Liga Champions, Gol Perdana Tentukan Pertandingan

Napoli Liga Champions, Gol Perdana Tentukan Pertandingan

Hasil Pertandingan Napoli vs Liverpool – Kemenangan Napoli Liga Champions berawal dari sepakan Piotr Zielinski yang membawa Partenopei unggul dari titik putih pada menit kelima. Tendangan itu ia eksekusi setelah tendangan Victor Osimhen membentur tiang.

Andre-Frank Anguissa dan Giovanni Simeone memperbesar keunggulan Napoli. Sebelum Zielinski kembali mencetak gol setelah turun minum. Laga menjadi babak pembukaan yang mengerikan dari Liverpool ketika Joe Gomez berjuang menghadapi Osimhen.

The Reds merasa lega ketika penyerang Napoli itu keluar dengan susah payah akibat cedera sebelum turun minum. Penggantinya, Simeone membutuhkan tiga menit untuk mencetak gol pada debutnya di Liga Champions. Liverpool tampak terkejut dengan pendekatan tim tuan rumah yang tak kenal lelah.

Jalan Pertandingan Napoli Liga Champions Pekan Pertama Fase Grup A

Selama pertandingan Napoli Liga Champions mengamuk dalam kandang sendiri. Membuat pasukan asuhan Jurgen Klopp terpuruk selama waktu penuh. Napoli sebagai tuan rumah langsung melakukan gebrakan sejak awal laga berjalan. Memasuki menit ke-5 babak pertama, tuan ruman mendapatkan hadiah penalti.

Setelah James Milner melakukan handball dalam kotak terlarang, peluang emas diambil oleh Zielinski untuk mengesekusi penalti tersebut. Sukses menaklukkan Alisson dari titik kotak penalti, seketika kedudukan berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Mikel Arteta Arsenal Percaya Diri Berlebihan, Kini Sedikit Goyah!

Pada menit ke-17, Napoli kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini Virgil van Dijk kedapatan melakukan pelanggaran terhadap Victor Osimhen dalam kotak terlarang. Hanya saja, eksekusi penalti Victor Osimhen masih mampu termentahkan oleh Alisson.

Meskipun demikian skuat Napoli, masih memimpin kedudukan dan membuat mereka ingin mempertahankan skor tersebut. Sayangnya, sekalipun Alisson berhasil mementahkan penalti tersebut. Faktanya hal itu tak membuat Liverpool menemukan ritme permainan terbaiknya.

Baca Juga: Real Madrid Pesta Gol, Meski Karim Benzema Cedera Lutut

Napoli yang terus-menerus mendapatkan tekanan dari pasukan The Reds, justru berhasil mendapatkan peluang emas berbuah gol. Just Anguissa tampil begitu apik pada laga tersebut, berhasil menambahkan skor dengan mencetak gol pada menit ke-31 bagi Partenopei.

Menjelang babak pertama hampir usai, aksi Simeone justru membuat skuat Liverpool semakin terpuruk. Berhasilnya Alisson membobol gawang pada menit ke-44. Sehingga kedudukan berubah menjadi 3-0. Keunggulan kesebelasan Italia masih bertahan hingga turun minum. Hal ini jelas membuat pasukan Gli Azzurri lebih percaya diri terhadap permainan mereka.

Napoli Hadapi Tekad Teguh Liverpool Pada Babak Awal Liga Champions

Pasukan The Reds sudah tertinggal 3-0 pada babak pertama, namun masih terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja lagi-lagi gawang Liverpool kembali kebobolan oleh skuat Napoli. Kali ini Zielinski menciptakan gol lewat sepakannya yang berhasil mencetak gol pada menit ke-47. Ia memanfaatkan bola rebound mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Liverpool pada menit ke-49 berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Luiz Diaz. Aksi individu yang pemain asal Kolombia itu tunjukan, berakhir dengan tembakan melengkung. Rupanya tak mampu Alex Meret hentikan sehingga mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Sayangnya, Liverpool tak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Berbagai upaya terlihat pasukan Jorgen Klopp lakukan secara maksimal. Namun masih tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Mengenai laga tersebut, Piotr Zielinski menjadi bintang kemenangan Napoli. Lantaran ia berhasil memborong dua gol. Selain itu kemenangan membawa Napoli berada pada urutan ke-2 klasemen sementara fase Grup A. Tuan rumah menorehan 3 poin, sedangkan Liverpool terpuruk pada dasar klasemen.

Sepanjang pertandingan Liverpool telah mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 62%. Namun, Napoli justru tidak mendominasi penguasaan bola, mereka tampil lebih ganas dalam menyerang. Tuan rumah unggul dalam jumlah tembakan, mereka berhasil melepaskan 9 tendangan ke arah gawang dari 18 percobaan. Sementara Liverpool hanya 7 tendangan dari 15 percobaan.

Jorgen Klopp Lapang Dada Lewati Mimpi Buruk Liverpool

Pelatih The Reds mengatakan bahwa laga tersebut merupakan mimpi buruk untuk Liverpool. Sepanjang karier Klopp menjadi pelatih, ia sudah tujuh kali menghadapi Napoli. Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa dirinya telah menelan 4 kekalahan dan hanya meraih 2 kemenang serta 1 kali imbang.

Hal ini jelas menjadi mimpi buruk bagi skuat Liverpool maupun para suporter. Lantaran The Reds tak mampu meraih kemenangan pada awal laga pembuka fase grup liga Champions. Sementara empat kekalahan terjadi saat ia masih melatih Borussia Dortmund.

Mereka dapat membalas kekalahan ini, ketika nanti Liverpool melawan Napoli dalam melakoni laga sebaliknya. Sejauh ini Napoli masih merasa senang, lantaran bisa mengalahkan Liverpool yang notabene merupakan tim raksasa Liga Inggris. Hal dapat mereka jadikan modal pembakar semangat pasukan Partenopei.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.