N’Golo Kante Chelsea Pemain Kunci Hadapi Manchester City

N’Golo Kante Chelsea Pemain Kunci Hadapi Manchester City
N’Golo Kante Chelsea Pemain Kunci Hadapi Manchester City

N’Golo Kante Chelsea merupakan pemain kunci, ia dipersiapkan untuk hadapi Manchester City. Sesuai jadwal Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea terjadi pada 15 Januari 2022. The Blues akan datang menuju markas The Red Devils. Pertandingan nanti merupakan duel paling dinantikan.

Sebagai pesepakbola profesional asal Prancis, pria kelahiran 29 Maret 1991 di Paris merupakan gelandang terbaik. Bukan sembarang Kante memiliki nomor punggung 7 pada timnya. Cukup banyak pengamat bola yang memuji kemampuan mantan pemain Leicester tersebut.

Kante memulai karirnya sejak berusia 8 tahun, kala itu JS Suresnes adalah tempatnya bertumbuh. Hingga pada akhirnya ia memiliki kontrak sebagai pemain cadangan Boulogne. Debut senior Kante terjadi untuk musim Ligue 2. Dirinya menggantikan Vurgile Reset melawan Monaco.

Karir internasional Kante benar-benar terjadi pada tahun 2016 untuk Prancis. Kemudian mengisi lini tengah Leicester City dan bermain di Liga Premier. N’Golo Kante merupakan alasan klub itu mampu bermain untuk Liga Inggris. Tidak heran jika ia mendapatkan gelar man of the match.

Miliki N’Golo Kante Chelsea Tidak Takut Hadapi Manchester City

Kehadiran N’Golo Kante Chelsea merasa beruntung untuk berbagai kompetisi. The Blues menyebut Kante dapat bermain sebagai kunci kemenangan mereka. Salah satunya tidak lagi terancam atas kemungkinan serangan dari The Citizen. Pemain Prancis itu bisa memecahkan kebuntuan permainan.

Secara progresif Kante memang sangat bagus mengelola umpan di depan mata. Bahkan ia merupakan pemain yang dapat mengetahui kapan bahaya datang. Berkat kemampuan yang fenomenal. tidak heran bila Maurizio Sarri dan Frank Lampard mengharapkan Kante mampu lebih tinggi.

Baca Juga: AC Milan Tumbangkan Genoa Mulus Ke Semifinal Coppa Italia

Mereka mengetahui bahwa pemain sekaliber N’Golo Kante merupakan paket lengkap. Mulai dari kecepatannya berlari membawa bola, membuat umpan, hasilkan gol, serta menjadi motor permainan. Bukan hal berlebihan ketika sejumlah pengamat bola menyebutnya sebagai pemain terhebat.

Bersama Chelsea Kante tidak pernah lalai melakukan tugas sesuai posisinya. Bila kemampuannya terus bertahan hingga besok malam. Sudah pasti Manchester City perlu mewaspadai nasib tim di Liga Inggris. The Blues sendiri enggan membiarkan peluang luar biasa untuk melumpuhkan The Citizen.

Baca Juga: Prediksi Atalanta Vs Inter Milan 17 Januari 2022 Serie A Italia

Sejak bergabung dengan Chelsea Kante terlihat paling integral untuk lini tengah. Sejauh ini pemain kelahiran Paris itu telah tampil sebanyak 236 pertandingan. The Blue banyak mengandalkannya di setiap kompetisi. Sukses memberikan kemenangan pada Liga Premier, Liga Champions UEFA, dan Liga Eropa UEFA.

Covid-19 Merusak Kesempurnaan Kante Bermain untuk Chelsea

Kante sempat tidak bermain untuk Chelsea pasca terkonfirmasi positif Covid-19. Musim 2021-2022 membuatnya hanya tampil sebanyak 14 kali starting line. Thomas Tuchel tentu berharap agar pemain kuncinya mampu tetap sehat. Terlebih sisa musim ini banyak pertandingan penting akan terjadi.

Salah satunya adalah laga tandang Manchester City vs Chelsea. The Blues dan The Citizens sedang berjuang untuk perburuan gelar. Terlebih lagi Man.City mengalami peningkatan performa belakangan ini. Pertemuan di Stadion Etihad pada 15 Januari 2022 mengharuskan skuad asuhan Tuchel menang.

Baca Juga: Manchester United Alami Perpecahan: Cristiano Ronaldo Panggil Agen

Namun, Pep Guardiola dan timnya menempati puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin. Mereka sukses memenangkan laga sebanyak 7 pertandingan beruntun. Keberuntungan tersebut terjadi pada semua kompetisi.

Pada sisi yang lain, Chelsea sendiri tidak terkalahkan dari 11 laga terakhir. Mereka mengantingi total 6 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Penuh percaya diri The Blues akan memasuki lapangan usai 3 kali kemenangan beruntun. Berharap mampu menciptakan momentum positif menghadapi skuad asuhan Pep Guardiola.

Mateo Kovacic Pemain The Blues Lain yang Mengancam The Citizens

Mateo Kovacic Chelsea bermain gemilang kala menghadapi Chesterfield. Kala itu Chelsea menekuk 5-0 Chesterfield tanpa balas. Membuat Manny Oyekele tidak bisa berhenti memujinya. Permainan gemilang tersuguh untuk penggemar di babak ketiga Piala FA.

Beberapa pekan terakhir Kovacik bermain impresif hingga hasilkan gol. Total ada 2 gol dan 5 assist yang ia buat selama 13 kali pertandingan Liga Premier musim ini. Thomas Tuchel juga mempercayakannya sebagai starter saat menghadapi Liverpool. Laga berakhir imbang secara dramatis, ia juga menghasilkan gol saat itu.

Kovacic memang konsisten bermain di lini tengah dengan mempertontonkan kemampuannya. Chelsea seolah menemukan mojo tepat pada waktunya, mengingat beberapa pemain unggulan justru cedera. Sebuah kabar baik sekaligus keberuntungan sebelum menghadapi Manchester City.

Romelu Lukaku yang merasa frustasi akibat cederannya pun berangsur pulih. Hanya saja masih ada pemain yang harus absen akibat Covid-19. Tampilnya bakat-bakat beragam belakang ini jelas memberikan harapan bagi tim. Chlesea harus bisa memangkas setidaknya 7 poin bila menargetkan gelar juara.

Sebelumnya Chelsea tercatat memiliki penguasaan bola hampir dominan. Yaitu 80% ketika bermain di Piala FA menghadapi Chesterfield. Pemain muda yang Tuchel masukkan pada babak kedua pun terbukti gemilang.

Publik Chelsea belakang kurang senang dengan gaya bermain Thomas Tuchel. Akibatnya ia memperoleh banjir kritik lantaran terlalu defensif. Tim London merindukan N’Golo Kante, Kovacic, Ruben Loftus Cheek, dan Jorginho yang cedera punggung.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai