AC Milan Tumbangkan Genoa Mulus ke Semifinal Coppa Italia

Hasil AC Milan Tumbangkan Genoa Mulus ke Semifinal Coppa Italia
Hasil AC Milan Tumbangkan Genoa Mulus ke Semifinal Coppa Italia

AC Milan tumbangkan Genoa, Rossoneri kalahkan Balodro hingga melenggang ke semifinal Coppa Italia. Pertandingan 16 besar piala Italia berlangsung dini hari pada Jumat, 14 Januari 2022. Stadion San Siro menjadi saksi keberhasilan AC Milan. Usai mereka menang 3-1 lewat pertambahan waktu laga penuh.

Sejatinya AC Milan sendiri telah tertinggal, lantaran Leo Ostigard lebih dulu mencetak gol. Alhasil membuat Genoa unggul dan menghasilkan euforia terlalu dini. Tidak lama kemudian Oliver Giroud melakukan sundulan yang berhasil menyamakan kedudukan.

Pada pertambahan waktu, dua pemain Rossoneri lantas melesakkan gol baru. Gol dari Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers menjadi pengubah nasib AC Milan. Andriy Shevchenko harus terima bila Il Grifone tertekuk mutlak. Menorehkan kenyataan pahit tim tuan rumah mulus menuju babak perempat final.

AC Milan Tumbangkan Genoa, Nasib Andriy Shevchenko Diujung Tanduk

Usai AC Milan tumbangkan Genoa, hasil pertandingan AC Milan vs Genoa sukses memukul Shevchenko. Nasib pelatih kepala tersebut semakin tidak menentu melihat perfoma Il Grifone. Padahal dirinya baru memegang Genoa selama dua bulan belakangan ini.

Skuad asuhan Shevchenko berhasil memulai laga dengan gola menit ke-17 milik Leo Ostigard. Pemain itu memanfaatkan tendangan pojok dari Manolo Portanova. Setelahnya gempuran dari tuan rumah meningkat intensitasnya. Dimana Zinho Vanheusden dan rekan-rekannya menggunakan kecepatan serangan balik.

Setelah water break putaran pertama usai, Rosseblu kembali dengan ritme unggul yang lebih bagus. Tetapi ac Milan mengandalkan kecepatan mereka pada babak kedua. Hingga akhirnya menciptakan gol penyeimbang berkat sundulan Olivier Giroud. Sundulan melesak hingga ke bagian belakang gawang. Tepat 15 menit sebelum pertandingan 16 besar Coppa Italia berakhir.

Baca Juga: Prediksi Atalanta Vs Inter Milan 17 Januari 2022 Serie A Italia

Rossoneri memang berupaya keras untuk memperoleh gol kemenangan. Mereka tidak akan membiarkan bara api yang telah menyala lantas padam. Alhasil skuad asuhan Stefano Pioli berhasil memimpin pada babak perpanjangan waktu. Berkat sumbangan umpan silang Rafael Leao. Ia mampu melewati Adrian Semper hingga menembus bingkai gawang.

Setelahnya langkah AC Milan menuju perempat final semakin dikukuhkan. Karena Alexis Saelemaekers menciptakan gol 8 menit sebelum selesai. Tidak mau ketinggalan Theo Hernandez lantas melesakkan tendangan keras. Pioli memang melakukan perubahan dari starting line up. Namun, semua menunjukkan bila keputusan sang maestro merupakan langkah yang tepat.

Rafael Leao yang memasuki lapangan pada menit ke-62 sukses membuat lawan berantakan. Bahkan Silvan Hefti pastinya akan terus dihantui rasa bersalah pasca timnya kalah dini hari tadi. Penyerang portugal itu menemukan gol dua kali selama perpanjangan waktu. Keberhasilan gol kedua terjadi berkat assist dari Brahim Diaz. Alexis Saelemakers yang masuk menjelang akhir laga justru menorehkan namanya pada papan skor.

Olivier Giroud Berperan Penting Membantu AC Milan Tumbangkan Il Grifone

Olivier Groud adalah pemain yang pertama kali memecahkan kebuntuan bagi AC Milan. Berkat aksinya Milan kini resmi memasuki laga perempat final Coppa Italia. Membuktikan segala kemungkinan dapat terjadi selama pertandingan masih berlangsung.

Rossoneri berawal sebagai pihak yang tertinggal pada menit pertama. Keberpihakan dewi fortuna memudahkan mereka membalik keadaan. Sejatinya pemain berstatus pinjaman Brighton, Leo Skiri Ostigard juga bermain cukup apik. Dirinya bahkan memberikan kejutan dengan keunggulan bagi Genoa di putaran pertama.

Baca Juga: Prediksi Bologna Vs Napoli 18 Januari 2022 Serie A Italia

Hanya saja mantan striker Arsenal Olivier Giroud memanfaatkan umpan silang. Theo Hernandez menciptakan umpan silang yang terksekusi sempurna oleh Giroud. Hernandez juga memberikan umpan kepada Alexis Saelemaekers. Hingga akhirnya gol selanjutnya dapat tercipta, membuat namanya layak menjadi man of the match.

Saat ini AC Milan menempati posisi ke dua tabel klasemen, mereka memiliki sejarah sebagai juara Coppa. Total terdapat 5 kali kemenangan sebagai champions Coppa Italia. Terakhir kesuksesan yang Rossoneri ciptakan terjadi pada tahun 2003. Selanjutnya Lazio atau Udinese adalah lawan yang harus Pioli dan skuadnya hadapi pada bulan Februari 2022.

Baca Juga: Manchester United Alami Perpecahan: Cristiano Ronaldo Panggil Agen

Napoli yang berada tepat di bawah AC Milan justru tersingkir dari piala. Usai kalah 5-2 pada laga kandang dari Fiorentina. Pertandingan Portenopei bahkan diwarnai dengan banjir kartu merah. Cristiano Biraghi berusaha mengembalikan kejayaan untuk Napoli. Namun harus gagal, meski Hirving Lozano dan Fabien Ruiz hengkang dari lapangan.

Keputusan Stefano Pioli Terbukti Sukses untuk AC Milan

Berikut adalah momentum kunci selama AC Milan tumbangkan Genoa. Aksi Krunik naik ke posisi paling tinggi guna menyambut tendangan pojok Hernandez. Oleh penggemar di sebut sebagai salah satu adegan kunci lapangan. Meskipun bola masih membentu mistar Genoa pada menit ke-6.

Sundulan dari Ostigard jga momentum sulit terlupakan bagi penggemar. Bagaimana pemain itu mengeksekusi bola Portanov yang menyasar tiang belakang. Upayanya itu melewati Hernandez sekaligus Mike Maignan.

Giroud lantas berusaha menyenangkan Pioli dan tim, ia kembali menjadi penghasil gol untuk AC Milan. Berkat umpan silang impresif Hernandez. Olivier Giroud lantas melompati Vanheusden dan melakukan sundulan. Semper dibuat tidak berkutik menerima tembakan menuju gawang Genoa.

Tidak ada yang menyangka gol kembali terjadi pada menit ke-102. AC Milan menunjukkan kelasnya, mereka mampu membalikkan situasi detik-detik pertandingan berakhir. Rafael Leao maju sebagai penyerang berguna untuk tim.

Keterlibatan Theo Hernandez merupakan berkah bagi AC Millan. Total bek satu ini mengumpulkan empat gol dan enam assist. Aksi Rossonerri mengingatkan football lovers bila semua dapat terjadi. Situasi yang sebelumnya kalah justru berbalik menjadi menguntungkan.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai