Pelatih Top Dipecat Setelah Juara Jose Mourinho Salah Satunya

"<yoastmark

Pelatih top dipecat pasca memenangkan trofi utama, salah satunya adalah Jose Mourinho. Mengelola pasukan dari klub hebat seperti Real Madrid, Chelsea, Inter Milan, Juventus, dan Manchester United. Jelas bukan perkara mudah untuk seseorang lakukan, membutuhkan sosok profesional dengan pengakuan valid dunia sepak bola.

Anehnya, sejumlah klub besar Eropa bahkan sering kali memberikan sedikit waktu bagi para manajer. Jangan tanyakan berapa banyak tuntutan yang kepala pelatih harus capai guna mengharumkan klub tempatnya bernaung.

Tuntutan pekerjaan yang mengharuskan para pelatih bergengsi menambah deretan trofi di lemari klub. Menjadikan profesi manajer klub bola Eropa menantang sekaligus lahan basah. Lupakan anggapan ketika pelatih berhasil sumbangkan prestasi lantas posisinya aman. Terbukti sederet nama beken keluar dari posisi big bos, lantas apa alasannya? Cari tahu disini.

Daftar Pelatih Top Dipecat Mulai Real Madrid hingga Chelsea Pernah

Mengejutkan bukan hanya 1 bahkan hingga sejumlah pelatih top dipecat. Jose Morinho yamg memperoleh julukan The One bahkan pernah merasakan pahitnya. So, sebagai penggemar sepak bola sudah seharusnya mengetahui. Siapa saja pelatih hebat yang pernah di depak klub sebesar Real Madrid hingga Chelsea.

  1. Jose Mourinho

Kepala pelatih AS Roma Jose Mourinho tidak sekali mengalami pemecatan. Pelatih Portugal tersebut memang beberapa kali sempat terdepak dengan cara dipecat. Salah satu yang kontrofersial adalah pengalaman saat ia melakukan tugasnya secara tidak adil.

Musim panas 2004 Mourinho memperoleh penunjukkan dari Stamford Bridge usai memecahkan kampanye bersama Porto. Arsitek Portugal itu yakin dengan kepercayaan diri penuh berpencar dari lapangan. Kecerdasan taktisnya mendukung pembayaran tinggi bagi klub menggunakan jasa Mourinho.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig 5 Februari 2022 Bundesliga

Musim 2004-2005 Chelsea memenangkan gelar liga yang menjadi kemenangan perdana setelah 50 tahun. The Blues yang mempertahankan mahkota mereka hingga musim depannya. Lantas mengalahkan Manchester United untuk perburuan gelar Liga Premier.

Baca Juga: Prediksi Mainz vs Hoffenheim 5 Februari 2022 Bundesliga

Didukung oleh kecerdasan taktisnya, Chelsea memenangkan liga di musim 2004-05, menandai kemenangan pertama mereka di liga dalam 50 tahun. Timnya mempertahankan mahkota mereka musim depan, mengalahkan Manchester United dalam perburuan gelar Liga Premier.

Baca Juga: Prediksi FC Koln vs Freiburg 5 Februari 2022 Bundesliga

Prestasi Mourinho bahkan membuat Arsene Wenger pada tahun 2005 menyebut menyukai pria itu sebelum bergabung dengan Chelsea. Saya lebih menyukai Chelsea sebelum Jose Mourinho menjadi manajer mereka. Kampanye buruk yang The Blues awali pada tahun 2007-2008. Membuat Roman Abramovich selaku pemilih melepas tugas Mourinho.

Padahal musim sebelumnya pada 2006-2007 Chelsea hampir mempertahankan gelar ketiga kali Liga Premier. Namun mereka sukses membawa pulang FA Cup Piala Liga Ganda. Bagi Abrahamovic semua pencapaian itu belum memuaskan dahaga Chelsea sebagai klub besar.

Vicente del Bosque Pelatih Top Real Madrid Terpecat Selanjutnya

  1. Vicente del Bosque

Siap yang tidak mengenal Vicente del Bosque? Ia menghabiskan seluruh waktu bermain hanya bersama Real Madrid. Hingga pada akhirnya November 1999 tim utama dipercayakan sebagai tanggung jawab del Bosque. Ketika pemain internasion Spanyol itu mengambil alih klub. Kondisinya Los Merengues berjuang di posisi delapan La Liga. Mereka hanya mempunyai sedikit harapan meraih hasil positif di kompetisi lainnya.

Luar biasanya Vicente del Bosque merubah nasib Real Madrid. Bahkan sukses membawa gelar Liga Champions ketujuh pada akhir musim. Keberuntungan masih berlanjut untuk musim selanjutnya, kala gelar La Liga berhasil mereka bawa pulang. Real Madrid juga berhenti di semi final Liga Champions.

Tahun 2002-2002 mereka kembali menggondol Liga Champions dan Piala Super Spanyol. Rangkaian kemenangan terus del Bosque sumbangkan, seperti mengalahkan Real Sociedad untuk gelar La Liga. “Saat saya menjadi pelatih Real Madrid. Satu-satunya hal yang klub Barcelona rayakan adalah hari jadi klub,” ucap Vicente del Bosque.

Anehnya Madrid pada musim 2002-2003 justru meminta del Bosque mundur. Sebagai gantinya klub menawarkan posisi baru, yaitu sebagai direktur teknik Real Madrid. Langsung mendapat penolakan dari sang manajer yang menyumbangkan 7 trofi dari 233 penampilan. Ia memilih hengkang dari klub dan melepas semua perolehannya.

Laurent Blanc Pelatih Paris Saint Germain Terdepak Akibat Ekspektasi Tinggi

          3.Laurent Blanc

Selanjutnya yang menjadi korban pemecatan pelatih top klub Eropa adalah Laurent Blanc. QSI yang mengakuisi Les Rouge et Blue memang terus mengejar gelar Liga Champions. Bahkan tidak segan membeli deretan bintang mahal sepak bola. Anehnya sekalipun membawa tenaga paling gemilang, masih belum menemukan yang cocok dengan mereka.

Selama Laurent Blanc melatih PSG ia tidak pernah melakukan kesalahan. Persoalan hanya datang karena Blanc gagak memenuhi harapan muluk petinggi klub. Kala itu Blanc menjabat sebagai kepala pelatih untuk musim 2012-2013. Ia adalah mantan manajer dari rim nasional Prancis yang jelas jam terbangnya.

Bersama dengan Laurent Blanc Parc des Prince menempatkan 4 gelar Ligue 1, 2 France Cup, 3 Piala Liga Prancis, dan 4 Piala Super Prancis. Sayangnya pencapaian tersebut belum cukup baik bagi klub yang menargetkan Liga Champions.

Selama empat tahun di Parc des Princes, PSG memenangkan empat gelar Ligue 1, dua Piala Prancis, tiga Piala Liga Prancis, dan empat Piala Super Prancis. Meski meraih empat gelar domestik pada musim 2015-2016, Blanc keluar dan berganti dengan Unai Emery. Bersama Emery, PSG berada di urutan kedua di Ligue 1 pada musim 2016-2017. Mereka kalah dalam perburuan gelar dari Monaco asuhan Kylian Mbappe.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai