13 Juli 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

PSG Lionel Messi Pilih Sesuaikan Taktik, Kalah Memalukan dari Monaco

3 min read
PSG Lionel Messi Pilih Sesuaikan Taktik, Kalah Memalukan dari Monaco

PSG Lionel Messi Pilih Sesuaikan Taktik, Kalah Memalukan dari Monaco

PSG Lionel Messi Pilih Sesuaikan Taktik, Kalah Memalukan dari Monaco
PSG Lionel Messi Pilih Sesuaikan Taktik, Kalah Memalukan dari Monaco

Paris Saint-Germain– PSG Lionel Messi merupakan aset berharga milik klub. Les Parisien mendapat banyak desakan untuk segera menemukan strategi alias taktik yang sesuai. Pasca mereka Minggu, 20 Maret 2022 kalah memalukan kontra Monaco untuk Ligue 1.

Terlebih lagi kekalahan Paris Saint-Germain adalah skor tanpa balas 3-0. Sesuai jadwal les Rouge et Bleu melakukan lawatan ke markas AS Monaco untuk kelanjutan pertandingan Liga Prancis. Bentrokan yang berlangsung di Stade de Louis II tanpa peran serta Lionel Messi.

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga dalam lima pertandingan terakhir PSG. Seorang pakar sepak bola di Prancis Eric Rabesandratana berpendapat. Klub harus mengoptimalkan kehadiran sosok Lionel Messi dalam barisan. Yaitu dengan membuat formasi racikan strategi yang mampu pemain Argentina itu adaptasi. Pada sisi lain berhembus kabar bila raksasa Liga Prancis ini melitik ace Manchester City.

PSG Lionel Messi Absen, Paris Saint-Germain Keok di Ligue 1

Fakta PSG Lionel Messi absen untuk perjalanan jauh menuju markas Monaco. Terjawab sudah alasan La Pulga tidak dibawa oleh pelatih Mauricio Pochettino lantaran ia sakit. Pada akhirnya gol pembuka terjadi dari kubu tuan rumah menit ke-25. Guanluigi Donnarumma seketika menjadi tidak berdaya saat back-heel Wissam Ben Jeder menyepak bola.

Upaya balasan yang Achraf Hakimi lakukan hanya berbuah sepakan pojok tanpa konversi gol. Sejak babak pertama PSG gagal mengubah keadaan menjadi menguntungkan untuk mereka. AS Monaco erubah sebagai mimpi buruk untuk tim Paris. Pelatih memasukan pemain pengganti Kevin Volland hingga hasilkan gol menit ke-68.

Baca Juga: Prediksi La Fama Vs Britannia 22 Maret 2022 Divison Di Honor

Bukan malam positif untuk PSG, mereka justru melihat Presnel Kimpembe melakukan pelanggaran atas Volland di dalam kotak terlarang. Alhasil gol ke-3 menit 81 tercipta semakin menyakitkan.Ben Yedder keluar sebagai penyempurna kemenangan atas Paris Saint-Germain. Tak pelak, publik Paris pun geram dengan hasil tidak menyenangkan tersebut. Kemudian menekan klub untuk segera menemukan formula tepat bagi Lionel Messi.

Baca Juga: Prediksi Australia Vs Jepang 24 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Eric Rabesandratana mendesak PSG menemukan taktik yang tepat untuk perjuangan Lionel Messi. Melihat banyaknya perjuangan dan cobaan klub yang seolang tidak ada habisnya. Rabesandratana pun meyakini jika situasi akan jauh lebih baik bila taktik mereka sesuai dengan Messi.

Raksasa Ligue 1 berhasil melakukan kudeta musim panas lalu ketika berhasil membawa Messi pindah ke Parc des Princes. Peristiwa itu sesaat setelah Barcelona pemain Argentina itu mengumumkan tidak memperbarui kontrak. Sehingga tanpa melanggar aturan fair-play keuangan La Liga pemain berusia 34 tahun berseragam PSG.

Harapan Tinggi PSG Terhadap Lionel Messi Selama Kontrak

Setelah Lionel Messi sejajar dalam barisan PSG. Klub raksasa Ligue 1 berharap mudah saja untuk menaklukkan Eropa. Sayangnya, hal-hal tidak berjalan seperti ekspektasi klub, pelatih, dewan eksekutif, dan penggemar.

Nyatanya pemain Argentina tidak kunjung sepenuhnya menerima kehidupan di Paris.Bisa terbilang jika peran Messi belum berpengaruh menguasai lapangan. Sejauh ini ia hanya mencetak tujuh gol dalam hampir 30 pertandingan untuk seluruh kompetisi.

Pemain berusia 34 tahun itu gagal menginspirasi PSG melawan Real Madrid pada Liga Champions. Penalti yang gagal dari leg pertama terbukti harga mahal, saat Les Parisiens menyia-nyiakan keunggulan agregat 2-0 leg kedua sehingga tersingkir dari kompetisi.

Akibat PSG gagal ke Liga Champions semua pihak lantas mencibir Lionel Messi dalam pertandingan melawan Bordeaux. Nampaknya para penggemar sudah kehabisan kesabaran dengan perfoma pemain tersebut. Meski tidak sedikit juga pihak yang ingin raksasa Ligue 1 melakukan penyesuaian taktik. Agar bisa membantu perfoma Lionel Messi berkembang di lingkungan barunya.

Les Rouge et Bleu Masih Melihat Potensi La Pulga

Sekalipun bermain kurang maksimal PSG sendiri mengatakan bahwa Messi masih mampu melakukan hal-hal luar biasa. Pemain Argentina itu tidak kehilangan kualitasnya. Tetapi klub harus bisa menggunakannya secara berbeda. Seperti berhenti menempatkan Messi pada sisi kanan.

PSG harus segera menemukan fungsi untuk Messi bersama mereka. Termasuk menerima bahwa Messi saat ini memang berlari jauh lebih sedikit. Terpenting setiap kali ia menguasai bola, maka ada hal luar biasa mampu dirinya lakukan.

Kabar baru berhembus jika Parisians tertarik pada Riyad MahrezRiyad Mahrez yang bermain on fire musim ini. Pemain asal Aljazair itu sudah tampil luar biasa bersama Manchester City musim ini. Ia mencetak 21 gol dan membuat tujuh assist dari 35 penampilan.

Cityzens justru ingin melepasnya musim panas ini karena bersiap untuk investasi besar-besaran membawa Erling Haaland. Parisians berharap mampu mendapatkan Mahrez musim panas ini. Pasalnya kemungkinan besar mereka akan kehilangan Kylian Mbappe dan Angel Di Maria pada  akhir musim.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.