PSV Update Liga Europa, Van Nistelrooy Taklukan Arsenal

PSV Update Liga Europa, Van Nistelrooy Taklukan Arsenal

PSV Update Liga Europa, Van Nistelrooy Taklukan Arsenal

PSV Update Liga Europa, Van Nistelrooy Taklukan Arsenal
PSV Update Liga Europa, Van Nistelrooy Taklukan Arsenal

Hasil Pertandingan Liga Europa – PSV update Liga Europa dalam melakoni ajang kompetisi babak Fase Grup A pekan ke-5 yang berlangsung dari Philips Stadion.

Kesebelasan  PSV Eindhoven sukses membungkam Arsenal dengan skor 2-0. Pasukan Belanda mengandalkan efektivitas gol dan cenderung bermain bertahan.

Permainan mereka sukses membuat permainan The Gunners nampak tak berkembang hingga ke gawang.

Selain itu dua gol PSV Eindhoven seluruhnya tercipta pada babak kedua. Berkat masing-masing gol aksi Joey Veerman dan Luuk de Jong.

Sementara Arsenal mencoba bermain impresif, walau tak bisa mengejar ketinggalan hingga pertandingan usai.

Mikel Arteta mengaku sangat tidak menyangka bahwa rekor kemenangan mereka harus terpatahkan di laga tersebut.

PSV Update Liga Europa, PSV Memantapkan Posisi Papan Atas Benua Biru

Kelanjutan PSV update Liga Europa, berkat hasil kemenangan tersebut kesebelasan Belanda memantapkan posisi mereka sebagai peringkat ke-2 Fase Grup A.

Selama prosesnya mereka menorehkan perolehan poin sebanyak 10 dari 5 laga. Sekaligus memastikan lolos ke babak selanjutnya dengan percaya diri.

Meskipun skuat Arsenal menelan kekalahan pada pertemuan tersebut, The Gunners masih menduduki puncak klasemen dengan mengoleksi 12 poin.

Kedua tim sama-sama lolos masuk ke-16 besar. PSV Eindhoven kerap kali mendapatkan peluang namun tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Update Liverpool, Jurgen Klopp Bersiap Hadapi Skenario Terburuk

Kala itu laga berlangsung sangat seru sejak awal babak pertama berlangsung. Terlihat skuat PSV Eindhoven sempat mencetak gol melalui aksi Cody Gakpo pada menit ke-19.

Namun, gol tersebut oleh wasit anulir lantaran posisi Cody Gakpo sudah masuk garis offside terlebih dulu. Mendapati situasi demikian tuan rumah tak pernah menyerah untuk menghasilkan gol.

Pada sisi lain, Arsenal mendapatkan tekanan dari tuan rumah lebih awal. The Gunners hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-39.

Namun sangat disayangkan, tembakan Gabriel Martinelli masih melambung tipis ke atas mistar gawang Walter Benitez.

Aksi Martinelli membuat tensi permainan dari kedua tim semakin memanas. Bahkan pasukan Arsenal semakin penasaran dalam mencetak gol.

Baca Juga: Update West Ham, Perjuangan Mental The Hammers

Berselang empat menit kemudian, PSV Eindhoven lagi-lagi berhasil mencetak gol.

Kala itu Xavi Simons melakukan aksi individu dan mampu menaklukkan Aaron Ramsdale.

Namun sangat disayangkan, wasit melihat bahwa Anwar El Ghazi ternyata sudah berada dalam posisi offside saat terjadinya proses gol tersebut.

Sehingga kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

PSV Eindhoven Berhasil Jebol Gawang The Gunners Babak Kedua

Memasuki babak kedua pasukan PSV Eindhoven sama sekali tidak mengendurkan tekanan mereka. Bahkan sederet serangan berbahaya pun dilancarkan oleh tuan rumah.

Hingga PSV akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan dari Luuk De Jong, sehingga Veerman berhasil melepas tembakan dari tepi kotak penalti yang tak bisa terantisipasi oleh Ramsdale.

PSV yang berhasil mencetak gol, kini semakin berada di atas angin lantaran De Jong sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-63.

Berkat menyambut sepak pojok yang tereksekusi oleh Gakpo. Pemain asal Belanda itu mampu memenangi duel udara saat melawan Ramsdale. Alhasil sundulannya pun sukses menjadi gol.

Sedangkan Arsenal terdesak lantaran tak ingin kehilangan poin atau mematahkan rekor positif mereka.

The Gunners berupaya keras untuk mengejar ketertinggalannya pada sisa waktu. Namun usaha anak asuh Mikel Arteta, tak membuahkan hasil hingga babak kedua usai.

Otomatis kedudukan 2-0 memberikan kemenangan mutlak bafi PSV Eindhoven.

Luuk De Jong Kunci Permainan Impresif Kesebelasan Belanda

Sosok Luuk De Jong menjadi pemain kunci memecah kebuntuan PSV Eindhoven.

Pada pertemuan head to head PSV Eindhoven dengan Arsenal Liga Europa pekan ke-5, Luuk De Jong layak terpilih menjadi pemain terbaik.

Pemain asal Belanda itu masuk pada awal babak kedua dan langsung memberikan kontribusi signifikan terhadap timnya.

Bomber berusia 32 tahu itu, mampu mencatatkan satu assist yang Veerman tuntaskan menjadi gol pembuka bagi PSV.

Bahkan De Jong berhasil mencatatkan namanya sendiri pada papan skor melalui sundulan kerasnya dari situasi sepak pojok.

Secara keseluruhan, De Jong sukses melepas dua tembakan yakni mengirim dua operan kunci dan sembilan kali memenangi duel dengan lawannya.

Hal tersebut merupakan penampilan terbaik yang patut siapapun apresiasi. Sehingga tidak heran jika Luuk De Jong layak terpilih sebagai man of the match.***