25 Juni 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Robert Lewandowski Barcelona, Buat Rekor Baru La Liga

3 min read
Robert Lewandowski Barcelona, Buat Rekor Baru La Liga

Robert Lewandowski Barcelona, Buat Rekor Baru La Liga

Robert Lewandowski Barcelona, Buat Rekor Baru La Liga
Robert Lewandowski Barcelona, Buat Rekor Baru La Liga

Berita Terbaru Barcelona – Robert Lewandowski Barcelona membuat jejaknya bersama La Liga dengan rekor empat gol. Striker Polandia itu telah cocok dengan rencana klub. Serta mengikuti arahan Xavi Hernandez dengan sempurna. Lewat penampilan luar biasa dari kemampuan mencetak golnya. Publik Spayol mendapat kejutan gembira berkat pemain pindahan Bundesliga.

Lewandowski adalah rekrutan baru Barcelona yang pertama, ia langsung mencetak empat gol dalam tiga pertandingan La Liga perdananya abad ini. Nomor 9 Barca itu juga menciptakan assist untuk Ansu Fati melawan Real Sociedad di Reale Arena. Pemain Bara lainnya juga menempuh awal yang baik pada kompetisi Liga Spanyol.

Sejatinya pemain Polandia itu bukan menjadi penandatanganan baru yang brilian bagi klub. Dahulu Lionel Messi juga menyamai jumlah total musim 2012-2013 dan 2018-2019. Kala itu Messi mencetak lima gol dalam tiga pertandingan La Liga pertama.

Robert Lewandowski Barcelona Jaminan Musim Sempurna Blaugrana

Apa yang Robert Lewandowski Barcelona lakukan memang bukan kali pertama disaksikan pendukung Blaugrana. Samuel Eto’o dan Luis Enrique juga memulai liga dengan performa yang bagus pada musim 2006-2007 dan 2002-2003. Masing-masing, mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pertama mereka, sama seperti Robert Lewandowski musim ini.

Lewandowski menyumbangkan 2 gol saat Barcelona berhasil melibas Real Valladolid 4-0 dalam kandang sendiri. Sudah jelas bila Xavi Hernandez beruntung memiliki pemain luar biasa tersebut. Tidak mengherankan jika Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona menyanjung habis performa Robert Lewandowski.

Baca Juga: Karim Benzema Real Madrid, Striker Paling Los Blancos Butuhkan

Sanjungan Xavi, pelatih itu sampaikan usai tampil apik pada laga kandang saat melawan Real Valladolid dalam lanjutan pertandingan ketiga Liga Spanyol 2022-2023. Menurutnya, kehadiran Lewandowski dalam skuad Barcelona merupakan sebuah yang positif bagi pasukan Blaugrana. Pasalnya striker asal Polandia itu selalu konsisten dalam mencetak gol.

Pada pertandingan ini skuad Barcelona berhasil mengalahkan Real Valladolid dengan skor telak 4-0 di Stadion Camp Nou. Memasuki babak pertama pasukan Blaugrana mengambil inisiatif untuk menekan jantung pertahanan tim tamu. Sehingga Robert Lewandowski berhasil membuka skor untuk The Catalan menit ke-26. Sekaligus membuat tuan rumah memimpin kedudukan.

Baca Juga: Harvey Elliott Liverpool Cedera Usai Pesta Gol Libas Bournemouth

Belum lagi kehadiran Pedri pada menit ke-43 sukses menggandakan kedudukan usai menerima umpan dari Ousmane Dembele. Setelah unggul babak pertama, tim asuhan Xavi Hernandez tidak lantas berhenti untuk menekan lini pertahanan lawan.

Kembali terlihat bagaimana pemain asal Polandia itu berhasil menciptakan gol keduanya untuk pasukan Blaugrana pada menit ke-64. Sedangkan Sergi Roberto yang baru masuk menit ke-64 menjadi penutup kemenangan bagi Barcelona. Pemain berusia 30 tahun itu berhasil mencetak gol pada menit-menit terakhir bentrokan akab berakhir.

Reaksi Positif Publik Barcelona Kepada Lewandowski

Robert Lewandowski mendapatkan banyak pujian dari pelatih maupun para suporter Barcelona. Setelah pertandingan usai, sorotan mulai muncul kepada pemain internasional Polandia. Lantaran mantan striker Bayern Munich itu sedang berada dalam performa terbaik.

Pada pertandingan sebelumnya, Lewandowski berhasil mencetak dua gol untuk The Catalan. Semua laga yang pemain asal Polandia itu ikuti, lagi-lagi mampu mengantarkan Barcelona meraih kemenangan. Terlebih ia berhasil membawa Barcelona berada pada peringkat klasemen sementara La Liga.

Penggemar percaya bila dalam hal ini Robert Lewandowski masih akan mengemas lebih dari empat gol. Pemain berusia 34 tahun itu, terbilang sangat cepat untuk beradaptasi dengan pasukan Barcelona. Berkat performa apik yang ia lakoni, Lewandowski mendapatkan pujian dari Xavi Hernandez maupun para suporter yang melihat aksi lapangannya.

Pelatih asal Spanyol itu sangat senang dengan kehadiran Lewandowski dalam tubuh kesebelasan Camp Nou. Menurutnya, pemain berusia 34 tahun itu merupakan sosok yang luar biasa. Sehingga dapat menjadi contoh bagus untuk para pemain Barcelona. Selain itu ia memberikan kontribusi yang baik untuk The Catalan pada setiap laga. Pelatih dan rekan setim yakin bahwa pemain asal Polandia itu dapat memberikan dampak positif bagi Blaugrana.

Catatan Xavi Hernandez Kepada Pasukan Blaugrana

Meskipun tim berjulukan Blaugrana itu berhasil meraih kemenangan yang sangat meyakinkan. Hanya saja Xavi Hernandez punya penilaian tersendiri dalam menilai permainan anak asuhnya. Pelatih berusia 42 tahun itu menilai bahwa permainan Barcelona hingga saat ini masih belum sempurna sepenuhnya hingga pertandingan ketiga Liga Spanyol 2022-2023.

Bukan tanpa sebab, Xavi Hernandez merasa kalau anak asuhnya bermain terlalu santai setelah 40 menit laga berjalan. Namun secara keseluruhan, ia mengatakan bahwa performa Barcelona sudah membaik. Kendati masih ada yang harus tim evaluasi oleh sang pelatih untuk menyempurnakan permainan.

Terlebih pelatih asal Spanyol itu ingin mengembalikan masa kejayaan Barcelona musim ini. Blaugrana terkenal dengan gaya permainan  menyerang mereka, dan lebih sering menekan jantung pertahanan lawan. Maka dari itu Xavi Hernandez ingin mengembalikan filosofi yang sempat menghilang dari sisi Barcelona. Mirisnya tim terlalu santai menanggapi pertandingan meskipun telah unggul.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.