Seberapa Kuat Line Up Liverpool Hadapi Villarreal di Liga Champions

Seberapa Kuat Line Up Liverpool Hadapi Villarreal di Liga Champions
Seberapa Kuat Line Up Liverpool Hadapi Villarreal di Liga Champions

Semfinal Liga Champions – Seberapa kuat line up Liverpool yang akan turun menghadapi Villarreal di Liga Champions. The Reds memiliki peluang nyata untuk memenangkan gelar juara Liga Champions musim ini. Tetapi sebelum itu ia harus melewati Villarreal pada babak semifinal.

The Yellow Submarine yang dipimpin oleh Unai Emery sukses mengalahkan Bayern Munich pada  perempat final. Pastinya mereka tidak akan membiarkan tim Inggris berlalu dengan mudahnya. Memberikan catatan penting bagi Jurgen Klopp dan pasukannya lebih teliti dalam upaya menyelesaikan pekerjaan. Sejauh ini The Reds menjadi tuan rumah yang lebih penggemar favoritkan.

Musim lalu The Reds pernah mengalami kekalahan pada tahap ini sebelumnya. Hanya saja kondisi telah berubah kini  bisa dibilang mereka adalah tim terkuat Eropa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Mohamed Salah dkk mampu melewati Villarreal dalam dua leg.

Sebagai permulaan mereka membutuhkan awal yang baik pada leg pertama. Terutama pertandingan akan kickoff dari Anfield. Pada catatan tersebut mari kita lihat nantinya Line up Liverpool bisa mengatasi gaya permainan Villarreal.

Sederet Pemain Besar Jawab Seberapa Kuat Line Up Liverpool

Membicarakan seberapa kuat line up Liverpool menjelang waktu bentrokan kontra Villarreal di Anfield. Alisson terlihat agung mengenakan pakaian The Reds musim ini. Ia telah menjadi penghalang di belakang selama kampanye Liga Champions. Meskipun pemain Brasil itu kebobolan lebih dari satu gol per pertandingan 11 dalam 10 pertandingan UCL musim ini.

Pasukan Inggris London Barat harus menghadapi lawan yang tangguh. Tapi Alisson akan berusaha untuk menjaga clean sheet pertamanya dalam lima pertandingan. Trent Alexander-Arnold sebagai seorang bek serba bisa juga disebut layak memperkuat starting eleven Liverpool. Alexander-Arnold  berhasil membuat 20 keterlibatan gol menakjubkan dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:  Prediksi Dortmund Vs Bochum 30 April 2022 Liga Jerman

Alex-Arnold merupakan seorang crosser luar biasa dari bola, ia selalu membawa ancaman menangkap lawan yang lengah. Oposisi Spanyol perlu mengawasinya jika ingin menghindari penghinaan di Anfield.

Virgil van Dijk telah mengukuhkan statusnya sebagai bek tengah terbaik Eropa musim ini. Setelah absen karena cedera musim lalu, bek Belanda itu tidak menahan diri untuk sisa kampanye saat ini. Pertahanan bek tengah yang luar biasa ditambah dengan kemampuan untuk mengambil umpan dari dalam. Merupakan masalah besar bagi lawan yaitu Villarreal.

Baca Juga: Prediksi Rayo Vallecano Vs Real Sociedad 1 Mei 2022 Liga Spanyol

Jurgon Klopp ingin pemain utamanya tampil pada semifinal saat mereka berusaha melewati tahap kedua dari belakang Liga Champions. Pilihan lain utuk line up Liverpool adalah Mohamed Salah. Pemain internasional Mesir itu bisa dibilang pemain terbaik dunia, terutama dalam hal membuka pertahanan. Ia akan menemukan cara untuk mencetak assist atau gol terlepas dari siapa lawannya.

Sejak Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool, pemain ini menjadi pencetak gol dan assist terbanyak The Reds. Total ia telah mencetak 30 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi musim ini. Termasuk mencetak 8 gol dalam 10 pertandingan Liga Champions.

Semua Lapisan Tim Tunjukan Kekuatan Line Up Bagi Liverpool

Jika The Reds ingin mencetak gol pada semifinal leg pertama kontra Villarreal. Selain Mohamed Salah yang akan memainkan peran utama dalam proses itu. Masih ada Sadio Mane, pemain internasional Senegal yang sempat menjadi andalan kesebelasan.

Kemarin saat hadapi Everton, Sadio Mane mungkin tidak efektif dalam derby Merseyside. Pemain itu mencetak gol pada liga Inggris dan semifinal Piala FA melawan Manchester City. Sebelum mereka mencetak gol ke gawang Manchester United. Selepas itu tingkat energinya tidak turun sedikit pun meskipun bermain pada level teratas untuk negaranya.

Jurgen Klopp mengandalkan pemain sayap kiri untuk tampil melawan Villarreal, ia ingin membuat timnya dalam posisi yang nyaman sebelum leg kedua minggu depan. Pilihan selanjutnya adalah Ibrahima Konate yang menjalani bulan cukup baik. Setelah mencetak gol pada kedua leg perempat final melawan Benfica.

Bintang Prancis itu adalah salah satu bek tengah tercepat sepak bola Inggris saat ini. Permainannya juga berkembang menjadi bek yang bagus musim ini. Ancaman Ibrahima Konate jagoan mengatasi bola mati dengan baik. Karena ia telah memainkan setengah dari pertandingan Liga Champions Liverpool.

Andrew Robertson telah membuat perbedaan dalam peran full-back untuk The Reds. Bintang Skotlandia itu memecahkan kebuntuan melawan Everton pada akhir pekan, Membuat golnya menjadi 17 keterlibatan dalam 40 penampilan semua kompetisi musim ini. Villarreal jelas akan menimbulkan sejumlah masalah tetapi bek kiri ini lebih dari mampu menanganinya.

Jurgen Klopp Harapkan Pasukan yang Sempurna

Fabinho tampil sempurna untuk klub Merseyside, statistiknya mungkin tidak mendukung kasus yang sama. Tetapi ia melakukan lebih dari sekadar mencetak gol dan membuat intersep. Karena The Reds memainkan garis pertahanan tensi tinggi dengan full-back yang mendorong ke atas lapangan.

Tugas Fabinho yaitu perlu membersihkan bagian belakang Liverpool. Pada saat yang sama, ia bertanggung jawab untuk melindungi bek tengah agar tidak kalah jumlah. Bintang Brasil permembentuk tugas-tugas ini dengan mudah melakukan hal yang sama melawan Villarreal.

Thiago Alcantara juga telah memesona dalam beberapa pekan terakhir untuk Liverpool. Pemain Spanyol itu mendikte permainan dari tengah lapangan sekaligus memberikan banyak dukungan lini belakang.

Liverpool tidak pernah kalah dalam satu pertandingan liga yang diperkuat Thiago Alcantara musim ini. Kerjasama Fabinho, ia mampu mengontrol tempo permainan. Sejauh ini ia merupakan pemain kunci saat timnya melakukan transisi dari belakang ke depan dalam hitungan detik.

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai