Tanpa Cristiano Ronaldo Manchester United Jadi Tim Papan Bawah

Tanpa Cristiano Ronaldo Manchester United Jadi Tim Papan Bawah
Tanpa Cristiano Ronaldo Manchester United Jadi Tim Papan Bawah

Berita Manchester United – Cristiano Ronaldo Manchester United bila kemarin pergi dari Setan Merah maka kesebelasan itu bisa menjadi tim papan bawah. Siapapun pasti mengakui jika Ronaldo memberikan banyak kontribusi untuk perjalanan MU musim ini. Tercatat bila CR7 menyumbangkan 18 gol dan 3 assist di kompetisi Liga Inggris.

Bersama Cristiano Ronaldo saja Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Tidak terbayangkan akan menjadi seperti apa MU musim ini. Nampaknya situasi The Red Devils bisa berakhir dengan skenario yang lebih buruk. Padahal musim lalu Man United berhasil finis sebagai runner-up.

Pencapaian paling baik untuk MU musim ini yakni kemungkinan finis sebagai peringkat enam. Sayangnya harapan demikian masih belum pasti lantaran West Ham United mempunyai peluang menggeser Cristiano Ronaldo dkk. MU mengumpulkan 58 poin dari 37 laga. Mereka unggul dua poin dari The Hammers penghuni posisi ketujuh.

Terakhir Hadapi Cristal Palace Cristiano Ronaldo Manchester United Ingin Menang

Menjelang akhir Liga Inggris, Cristiano Ronaldo Manchester United wajib menang dari Crystal Palace bila ingin lolos ke Liga Eropa musim depan. Bahkan bila Setan Merah berakhir imbang apalagi kalah. Maka posisi mereka akan tergantikan oleh skuad milik West Ham United. Tentunya The Hamers harus terlebih dahulu menang dari Brighton&Hove Albion.

Turun bermain ke Europa Conference League jelas bukan prestasi membanggakan Manchester United. Sosok Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang membantu tim lepas dari lika-liku panjang musim ini. Impresi bagus untuk pemain internasional Portugal itu mendapat apresiasi hangat publik Manchester. Bahkan pemain berusia 37 tahun itu kerap kali keluar sebagai penyelamat tim.

Baca Juga: Prediksi Torino Vs AS Roma 21 Mei 2022 Liga Italia

Tanpa mega bintang veteran 37 tahun itu, posisi Man United di klasemen Liga Inggris sangat mungkin menjadi lebih parah. Gol dan assist atas namanya terbukti memberi perbedaan dalam sejumlah laga. Merujuk dari data besutan Transfermark, bila kita menghilangkan semua pencapaian Ronaldo. Maka Manchester United hanyalah mengumpulkan 16 poin dari total 58 poin keseluruhan.

MU meraih 10 kemenangan, 2 kekalahan, dan 1 seri. total poin yang diraih yakni 31. Jika sumbangsih gol dan assist Ronaldo dihapus dari 13 laga itu. Manchester United hanya meraih empat kemenangan, tiga imbang, dan enam kekalahan. Artinya pemenang lima Ballon d’Or itu masih memiliki peran vital dalam skuad MU.

Baca Juga: Granit Xhaka Arsenal Ngomel Di Lapangan, Rahasia Internal Terumbar

Bukan hanya pada Liga Inggris Cristiano Ronaldo memberikan kontribusi besar. Ketika The Red Devils berlaga pada ajang Liga Champions. Tanpa kontribusi enam gol dari Ronaldo, mereka pastinya akan tersingkir pada fase grup. Alih-alih finis sebagai juara grup dengan 11 poin, Man United hanya akan meraih 6 poin.

Erik Ten Hag Akui Cristiano Ronaldo Masih Manchester United Butuhkan

Pelatih Belanda, Erik Ten Hag segera memulai tugasnya sebagai juru taktik Manchester United. Kabarnya, Cristiano Ronaldo menjadi bagian penting dari rancangan mantan pelatih Ajax Amsterdam. Manajer baru Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa Ronaldo menjadi bagian penting dari rencananya di Old Trafford musim depan.

Terlebih beredar foto CR7 mengenakan jersey anyar Man United untuk musim depan. Foto seolah menjawab spekulasi kepergian Ronaldo dari Old Trafford. Mulai Senin, 16 Mei 2022 fokus Ten Hag mendalami hal-hal yang tim butuhkan.

“Analisis terperinci masih harus dimulai, saya masih harus bekerja dengan tim. Tetapi izinkan saya menjelaskan, bahwa di Man United ada banyak pemain bagus (termasuk Ronaldo) di sekitar,” ungkap Erik Ten Hag.

Pelatih baru perlu membuat perubahan signifikan pada skuad Setan Merah musim panas ini. Ten Hag ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo guna memaksimalkan bakatnya. Terlepas dari masalah yang Man United hadapi pemain bintang itu satu-satunya  tetap bersinar. Tanpa Ronaldo, Man United kemungkinan besar akan lebih terpuruk daripada sekarang.

The Red Devils Harus Memberi Waktu Manajer Baru Berkembang

Cristiano Ronaldo meminta agar Manchester United harus memberi Erik ten Hag waktu. Mengingat Ten Hag harus menghadapi tantangan berat di Old Traford. Tanggung jawabnya adalah membuat Setan Merah kembali kompetitif.

Selepas era Sir Alex Ferguson, The Red Devils memang kerap berganti-gantu manajer. Ole Gunnar Solskjaer merupakan manajer bertahan hampir tiga tahun. Itu merupakan catatan paling lama untuk manajer baru pengganti Ferguson.

CR7 menilai Manchester United harus mendukung Erik ten Hag. “Saya tahu ia sudah melakukan kerja yang luar biasa di Ajax. Bahwa ia adalah pelatih berpengalaman, tapi kami harus memberinya waktu. Ada yang harus berubah sesuai yang ia inginkan. Kalau Anda bekerja dengan baik, seluruh Manchester United akan sukses, jadi saya doakan yang terbaik,” ucap ,” ujar Ronaldo dilansir dari manutd.com.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai